5 Pemain Union Berlin yang Paling Sering Tampil Membela Timnas

Ada yang bersinar di Piala Dunia 2022

Union Berlin tampil mengejutkan di Bundesliga Jerman 2022/2023. Mereka mampu bersaing di papan atas bersama Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Union Berlin bahkan sempat memuncaki klasemen Bundesliga pada September–Oktober 2022.

Performa hebat Union Berlin terbilang mengejutkan karena skuad mereka minim pemain bintang. Namun, Union Berlin punya beberapa pemain berkualitas yang jadi andalan di timnas negaranya masing-masing.

Inilah lima pemain Union Berlin yang sering tampil membela timnas.

1. Aissa Laidouni (30 caps)

5 Pemain Union Berlin yang Paling Sering Tampil Membela TimnasAissa Laidouni menjadi Man of the Match laga Tunisia melawan Denmark di Piala Dunia 2022. (instagram.com/foottn)

Aissa Laidouni adalah pemain yang baru bergabung dengan Union Berlin. Laidouni didatangkan dari klub Hungaria, Ferencvaros, pada Januari 2023. Salah satu sebab ketertarikan Union Berlin tentu penampilan apik Laidouni di Piala Dunia 2022 Qatar.

Laidouni memang sempat mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Ia tampil membela negaranya, Tunisia, di tiga partai fase grup. Laidouni bahkan sempat menjadi Man of the Match laga pertama kontra Denmark yang berakhir imbang 0-0.

Laidouni sendiri adalah salah satu pemain andalan Timnas Tunisia. Sejauh ini, ia sudah melakoni 30 penampilan internasional. Bersama Union Berlin pun Laidouni mulai jadi andalan. Ia sudah diturunkan dalam 12 laga di semua ajang.

2. Josip Juranovic (29 caps)

5 Pemain Union Berlin yang Paling Sering Tampil Membela TimnasJosip Juranovic (fifa.com)

Josip Juranovic bersinar di Piala Dunia 2022. Ia menjadi bek kanan andalan Timnas Kroasia dalam merebut medali perunggu di Qatar. Juranovic sendiri sudah membela negaranya dalam 29 laga sejauh ini, termasuk 6 partai Piala Dunia 2022.

Sama seperti Laidouni, penampilan apik di Piala Dunia 2022 membuat Union Berlin merekrut Juranovic. Ia merapat ke Union Berlin pada Januari 2023. Sejauh ini, Juranovic sudah tampil 11 kali bagi Union Berlin serta menyumbang 3 gol dan 3 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Bebas Transfer Union Berlin pada 2022/2023

3. Christopher Trimmel (25 caps)

5 Pemain Union Berlin yang Paling Sering Tampil Membela TimnasChristopher Trimmel (instagram.com/christopher_trimmel28)

Kapten Union Berlin juga termasuk dalam daftar ini. Ia adalah Christopher Trimmel, bek kanan asal Austria berusia 36 tahun, yang membela Union Berlin sejak 2014. Hingga kini, Trimmel sudah mengoleksi 297 penampilan bersama Union Berlin.

Dengan demikian, Trimmel menjadi pemain dengan penampilan terbanyak ketiga bagi Union Berlin. Ia bahkan hanya butuh sebelas penampilan lagi untuk menjadi yang pertama. Tak heran jika Trimmel dipercaya jadi kapten Union Berlin sejak 2018.

Karier internasional Trimmel sendiri dimulai sejak 2009. Namun, ia sempat lama tak dipanggil Timnas Austria. Sejauh ini, Trimmel punya koleksi 25 caps dengan 1 gol dan 2 assist bersama timnas.

4. Andras Schafer (22 caps)

5 Pemain Union Berlin yang Paling Sering Tampil Membela TimnasAndras Schafer (instagram.com/andras_schafer)

Ada pula Andras Schafer, pemain Union Berlin sejak paruh musim 2021/2022. Schafer sempat jadi andalan Union Berlin. Namun, musim ini, kariernya dihambat dua cedera. Schafer masih absen sejak akhir Januari 2023.

Schafer juga belum bisa bermain lagi bagi timnas negaranya, Hungaria. Padahal, ia merupakan salah satu pemain penting mereka.

Meski baru berusia 23 tahun, Schafer sudah melakoni 22 laga bersama timnas. Itu termasuk tiga penampilan di Piala Eropa 2020.

5. Morten Thorsby (17 caps)

5 Pemain Union Berlin yang Paling Sering Tampil Membela TimnasMorten Thorsby berpelukan dengan Erling Haaland. (instagram.com/mortenthorsby)

Satu lagi pemain Union Berlin yang punya caps terbanyak bersama timnas. Ia adalah Morten Thorsby, gelandang 26 tahun asal Norwegia.

Thorsby baru membela Union Berlin pada 2022/2023 ini. Sebelumnya, ia bermain di Serie A Italia bersama Sampdoria.

Bersama Timnas Norwegia, Thorsby punya koleksi 17 caps sejauh ini. Namun, ia belum berhasil meloloskan negaranya ke turnamen mayor. Penampilan terakhir Thorsby bersama timnas adalah di laga persahabatan pada November 2022 lalu.

Lima pemain Union Berlin di atas cukup sering dipanggil membela timnas negara masing-masing. Namun, mereka tetap tak bisa disebut pemain bintang bernama besar. Performa apik Union Berlin musim ini adalah buah kolektivitas yang solid.

Baca Juga: 5 Pemain yang Membawa Union Berlin Tampil Apik pada Awal 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya