3 Pemain Werder Bremen Terakhir yang Jadi Top Skor Bundesliga Jerman

Niclas Fullkrug teranyar

Bundesliga Jerman 2022/2023 berakhir dengan hasil yang tidak mengejutkan. Trofi juara lagi-lagi diraih Bayern Munich, sama seperti sepuluh musim sebelumnya. Sementara itu, gelar top skor diraih dua pemain, yaitu Niclas Fullkrug dan Christopher Nkunku.

Kesuksesan Fullkrug menjadi pemain tertajam Bundesliga khususnya patut disorot. Striker Werder Bremen itu menjadi pemain Jerman pertama yang meraih gelar top skor Bundesliga sejak 2015. Selain itu, prestasi Fullkrug juga amat berarti bagi klubnya.

Setelah sekian lama, akhirnya ada lagi pemain Werder Bremen yang keluar sebagai top skor Bundesliga Jerman. Termasuk Fullkrug, inilah tiga pemain Werder Bremen terakhir yang meraihnya.

1. Ailton (2003/2004)

3 Pemain Werder Bremen Terakhir yang Jadi Top Skor Bundesliga JermanAilton (bundesliga.com)

Pertama, ada Ailton Goncalves da Silva. Ailton adalah striker asal Brasil yang berseragam Werder Bremen pada 1998–2004. Selama kurun waktu tersebut, Ailton mengoleksi 106 gol dalam 214 laga. Itu membuat Ailton menjadi salah satu pemain asing tertajam bagi Werder Bremen.

Musim tersubur Ailton bersama Werder Bremen adalah 2003/2004. Ia mencetak 28 gol di Bundesliga pada musim tersebut hingga merebut gelar top skor. Werder Bremen sendiri berhasil keluar sebagai juara. Itu adalah gelar juara Bundesliga keempat dalam sejarah Werder Bremen.

Bahkan, Werder Bremen meraih double winners pada musim tersebut. Mereka juga menjuarai DFB-Pokal, lagi-lagi berkat ketajaman Ailton yang menyumbang enam gol. Secara total Ailton membuat 34 gol pada musim 2003/2004.

Sayangnya, musim itu juga menjadi musim terakhir Ailton bersama Werder Bremen. Setelah itu ia banyak membela klub di berbagai negara. Namun, Ailton tak pernah merasakan sukses seperti yang ia raih bersama Werder Bremen.

2. Miroslav Klose (2005/2006)

3 Pemain Werder Bremen Terakhir yang Jadi Top Skor Bundesliga JermanMiroslav Klose (twitter.com/werderbremen)

Miroslav Klose adalah striker legendaris Jerman yang terkenal pernah membela Kaiserslautern dan Bayern Munich. Namun, di antara masa membela kedua klub tersebut, Klose juga sempat berseragam Werder Bremen. Malah, prestasi individual Klose paling menonjol bersama Die Werderaner.

Klose berbaju Werder Bremen pada 2004–2007. Ia paling bersinar pada musim keduanya, yaitu 2005/2006. Saat itu Klose merebut gelar top skor Bundesliga dengan 25 gol. Bahkan, ia juga menjadi pembuat assist terbanyak dan terpilih sebagai Bundesliga Player of the Season.

Klose akhirnya mengoleksi total 63 gol selama 3 musim membela Werder Bremen. Sayangnya, ketajaman Klose tak berbuah trofi mayor bagi mereka. Klose baru bisa meraih gelar bergengsi setelah pindah ke Bayern Munich.

3. Niclas Fullkrug (2022/2023)

3 Pemain Werder Bremen Terakhir yang Jadi Top Skor Bundesliga JermanNiclas Fullkrug (twitter.com/werderbremen)

Sekitar 17 tahun setelah sukses Klose, akhirnya ada lagi pemain Werder Bremen yang menjadi top skor Bundesliga. Niclas Fullkrug meraihnya pada 2022/2023 setelah mengantongi 16 gol. Itu menjadi rekor terbaik bagi Fullkrug sepanjang kariernya di Bundesliga.

Musim 2022/2023 makin fenomenal bagi Fullkrug karena ia akhirnya bisa mencatat debut di Timnas Jerman. Bahkan, Fullkrug tampil membela Der Panzer di Piala Dunia 2022 dan mencetak dua gol. Sejauh ini, catatan Fullkrug bersama timnas adalah 7 gol dalam 7 caps.

Bagi Werder Bremen sendiri, ketajaman Fullkrug turut membuat mereka bertahan di Bundesliga. Mengawali musim sebagai klub promosi, Bremen sukses bertengger di peringkat 13 klasemen akhir. Musim depan, Fullkrug pasti masih akan jadi sosok kunci di lini depan Werder Bremen.

 

Setelah sekian lama, akhirnya ada lagi pemain Werder Bremen yang menjadi top skor Bundesliga Jerman. Adakah pemain Werder Bremen lain yang bisa menyusul musim depan?

Baca Juga: 10 Potret Niclas Fullkrug, Penyerang Tajam yang Dibutuhkan Hansi Flick

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya