5 Pemain yang Menjadi Top Skor Inter Milan pada Musim Perdana

Romelu Lukaku terbaru

Bagi pemain sepak bola, tidak mudah untuk langsung mencetak banyak gol setelah berpindah klub. Apalagi untuk langsung menjadi top skor klub barunya pada musim perdana. Maka, pemain yang sanggup melakukannya pantas mendapat apresiasi lebih.

Klub-klub besar Eropa pernah punya pemain yang seperti itu. Salah satunya Inter Milan. Sang raksasa Italia beberapa kali mendatangkan striker yang langsung tampil tajam. Inilah lima pemain yang menjadi top skor Inter Milan pada musim perdana mereka.

1. Ronaldo Nazario

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Inter Milan pada Musim PerdanaRonaldo Nazario (inter.it)

Ronaldo Nazario adalah salah satu striker asal Brasil terbaik pada era modern. Ketajamannya sudah mencuat sejak usianya masih belasan. Ronaldo juga punya kemampuan adaptasi yang luar biasa. Tak jarang, ia menjadi top skor pada musim perdananya di sebuah klub.

Salah satunya adalah saat Ronaldo membela Inter Milan. Ia bergabung dengan Nerazzurri pada 1997. Tak butuh waktu lama, Ronaldo langsung tampil tajam. Musim perdananya di Italia berbuah 34 gol di semua ajang, plus raihan trofi Piala UEFA.

Sayangnya, karier Ronaldo di Inter Milan kemudian sering diganggu cedera. Ia pun tak bisa tampil maksimal hingga meninggalkan Inter Milan pada 2002. Secara keseluruhan, Ronaldo mencetak 59 gol dalam 99 penampilan bareng Inter Milan.

2. Christian Vieri

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Inter Milan pada Musim PerdanaChristian Vieri (inter.it)

Sementara, Christian Vieri adalah eks striker kenamaan asal Italia. Vieri pernah membela banyak klub sepanjang kariernya. Namun, yang terlama adalah Inter Milan. Vieri berseragam Inter Milan pada 1999–2005.

Bersama Inter Milan, ketajaman Vieri langsung tampak pada musim perdana. Ia menjadi top skor Nerazzurri pada musim 1999/2000 dengan 18 gol di semua ajang. Sejak itu, Vieri menjadi sosok tak tergantikan di lini depan Inter Milan.

Vieri bahkan sukses jadi top skor Inter Milan selama 5 musim beruntun. Secara total, ia mencetak 123 gol dalam 190 laga bersama Inter Milan. Sayangnya, Vieri hanya pernah meraih satu trofi bareng Inter Milan, yaitu Coppa Italia 2004/2005.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Menangani Napoli, Ada yang Juara Serie A!

3. Diego Milito

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Inter Milan pada Musim PerdanaDiego Milito (inter.it)

Dibanding Ronaldo dan Vieri, karier Diego Milito di Inter Milan lebih bergelimang trofi. Pada musim perdananya saja Milito langsung membawa Nerazzurri meraih treble winners. Itu terjadi pada 2009/2010 setelah sang striker asal Argentina diboyong Inter Milan dari Genoa.

Milito berperan besar dalam sukses treble tersebut. Ia mencetak 30 gol di semua ajang sekaligus jadi top skor Inter Milan. Milito bertahan di Inter Milan hingga 2014 dan mengoleksi total 75 gol dalam 171 laga.

4. Rodrigo Palacio

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Inter Milan pada Musim PerdanaRodrigo Palacio (inter.it)

Striker yang satu ini juga berasal dari Argentina. Seperti Milito pula, Rodrigo Palacio pun didatangkan Inter Milan dari Genoa. Palacio bergabung dengan Nerazzurri pada musim panas 2012.

Sepanjang musim perdananya yaitu 2012/2013, Palacio membuat 22 gol di semua ajang. Ia menjadi top skor Inter Milan musim tersebut serta musim berikutnya. Palacio mengabdi kepada Inter Milan hingga 2017 dan mengoleksi total 58 gol dalam 169 laga.

5. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Menjadi Top Skor Inter Milan pada Musim PerdanaRomelu Lukaku (inter.it)

Pemain terbaru yang menjadi top skor Inter Milan pada musim pertama adalah Romelu Lukaku. Striker asal Belgia tersebut pertama kali bergabung dengan Inter Milan pada 2019. Lukaku diboyong setelah ketajamannya menurun bersama Manchester United.

Ternyata, ketajaman Lukaku muncul kembali bersama Inter Milan. Ia menjadi top skor Inter Milan pada musim 2019/2020 dengan 34 gol di semua ajang. Pada musim berikutnya Lukaku juga tampil tajam dan sukses membawa Nerazzurri meraih Scudetto pertama dalam 11 tahun.


Lima pemain di atas langsung sukses beradaptasi pada musim pertama di Inter Milan. Mereka juga adalah bukti Inter Milan kerap melakukan transfer pemain yang jitu. Adakah striker top lain yang akan diboyong Nerazzurri musim depan?

Baca Juga: 6 Klub Serie A Italia Berebut Tiket Liga Champions 2023/2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya