Comscore Tracker

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan Pelatih

Juara Copa del Rey 2020/2021 tidak cukup untuk Barca

Barcelona baru saja memecat pelatih mereka, Ronald Koeman. Koeman dipecat setelah kalah 0-1 dari Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol. Kekalahan tersebut merupakan kekalahan kedua beruntun setelah kalah dari Real Madrid pekan lalu.

Saat masih aktif bermain, Ronald Koeman sendiri sebenarnya merupakan pemain yang berprestasi, baik di level klub maupun internasional. Koeman juga pernah meraih beberapa gelar saat menjadi pelatih. Berikut sederet prestasi yang pernah diraih Koeman saat menjadi pemain dan pelatih.

1. Juara Eredivisie 1984/1985 bersama Ajax merupakan gelar pertamanya sebagai pemain

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman saat berseragam Ajax. (twitter.com/footballmemorys)

2. Pindah ke PSV, Koeman tiga kali meraih gelar Eredivisie dan dua kali juara KNVB Cup

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman saat berseragam PSV. (instagram.com/ronaldkoeman)

3. Untuk pertama kali, Koeman menjadi juara Liga Champions pada 1987/1988 bersama PSV

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman dan PSV juara Liga Champions musim 1987/1988. (twitter.com/ChampionsLeague)

4. Di level timnas, Koeman juga sukses setelah menjadi juara Euro 1988

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman juara Euro 1988 bersama tim nasional Belanda. (instagram.com/ronaldkoeman)

Baca Juga: Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman

5. Mencoba berkarier di Spanyol bersama Barcelona, Koeman sukses meraih gelar La Liga empat musim beruntun pada 1991—1994

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman berseragam Barcelona. (instagram.com/ronaldkoeman)

6. Koeman pernah meraih gelar individu setelah menjadi top skor Liga Champions 1993/1994

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihSelebrasi gol Ronald Koeman saat berseragam Barcelona. (thesefootballtimes.co)

7. Tidak hanya di La Liga, Koeman juga mengantar Barcelona juara Liga Champions 1991/1992

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman dan skuad Barcelona 1991/1992 menjadi juara Liga Champions. (uefa.com)

8. Koeman meraih gelar pertama sebagai pelatih pada 2001/2002 setelah Ajax juara Eredivisie

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman (instagram.com/ronaldkoeman)

9. Meraih Piala Super Portugal 2005 bersama Benfica merupakan gelar pertama Koeman di luar Belanda

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman kala melatih Benfica. (marca.com)

10. Juara Copa del Rey 2020/2021 merupakan gelar terakhir sebelum Koeman dipecat Barcelona

Dipecat Barcelona, Ini 10 Prestasi Koeman sebagai Pemain dan PelatihRonald Koeman bersama pemain Barcelona dan trofi Copa del Rey 2020/2021. (instagram.com/ronaldkoeman)

Itulah sederet prestasi yang pernah diraih Ronald Koeman sebagai pemain dan pelatih. Meski musim lalu mengantarkan El Barca menjadi juara Copa del Rey, Koeman tetap dipecat manajemen Barcelona setelah mengalami hasil buruk belakangan ini.

Baca Juga: 5 Alasan Xavi Jadi Sosok Ideal Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

ajie Pratama Photo Verified Writer ajie Pratama

Pecinta game Fanstasy Football

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya