Cetak 2 Gol, Ronaldo Bikin Rekor Mencengangkan di Liga Champions

Makin berumur makin menjadi-jadi saja CR 7

Di laga matchday ke-2 liga champions semalam (27/9/2017), Real Madrid bertamu ke stadion Signal Iduna Park melawan tuan rumah Borussia Dortmund. Tampil dengan pasukan lengkapnya termasuk sang superstar Cristiano Ronaldo, Real Madrid mampu menghabisi tuan rumah dengan skor 1-3. Gol pertama dicetak oleh Gareth Bale sedangkan dua gol tersisa dicetak oleh sang mega bintang Christiano Ronaldo sedangkan gol balasan Dortmund dicetak oleh Aubameyang.

Dengan hasil ini, membawa Real Madrid memimpin sementara klasemen liga champions grup H dengan 6 point, unggul selisih gol dari Tottenham Hotspur yang memiliki point sama. Namun yang menjadi bintang dalam pertandingan ini siapa lagi jika bukan Cristiano Ronaldo. Di pertandingan ke-400nya itu sang bintang menunjukkan statistik yang 'gila' dalam kariernya sebagai pesepakbola, apa saja itu? Check this out.

Cristiano Ronaldo telah mencetak 411 gol hanya dalam 400 pertandingan.

Cetak 2 Gol, Ronaldo Bikin Rekor Mencengangkan di Liga Championsbola.kompas.com

Dengan torehan 2 gol yang dicetak semalam ke gawang Dortmund menjadikan koleksi golnya menjadi 411 hanya dalam 400 pertandingan di semua kompetisi resmi. Bukan itu saja. CR 7 juga telah menciptakan 112 assist dan 42 kali hatrick. Hal ini menjadikannya sebagai pemain paling banyak melakukan hatrick di liga Spanyol, dan menyamai jumlah Hatrick Lionel Messi di Liga Champions dengan koleksi 7 hatrick.

Di Liga Champions sendiri, CR 7 telah mengoleksi 109 gol selama membela MU dan Real Madrid. Sedangkan bersama Real Madrid sendiri, dia telah mencetak 93 gol dari 90 pertandingan.

Masih banyak lagi rekor yang siap dia ciptakan.

Cetak 2 Gol, Ronaldo Bikin Rekor Mencengangkan di Liga Championsmakassar.tribunnews.com/

Pemain yang berasal dari Pertugal ini sendiri selama kariernya berseragam Real Madrid telah meraih banyak sekali gelar trophy, 3 gelar liga Champions dan juga 3 gelar pemain terbaik Ballon d'or. Dia juga merupakan pemain pencetak gol terbanyak Real Madrid sepuluh tahun terakhir. Hampir di setiap musimnya dia mampu mencetak lebih dari 30 goal. Catatan gol terbaiknya terjadi pada musim 2014/2015 dimana dia mencetak 61 goal di semua kompetisi.

Dengan Liga Champions dan Liga Spanyol yang baru memasuki pertandingan awal, maka masih banyak lagi rekor-rekor lainnya yang bisa dia capai meskipun usianya telah mencapai kepala 3.

Puji pauziah Photo Writer Puji pauziah

i'm not writer yet i'm writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya