Jersey Kandang Baru Manchester United untuk 2023/2024, Merah Merona!

Garnacho bisa mendapatkan nomor punggung baru

Klub-klub English Premier League (EPL) mempersiapkan seragam tempur baru mereka untuk mengarungi ketatnya persaingan pada 2023/2024. Beberapa klub bahkan telah merilis jersey terbaru mereka sebelum musim lalu berakhir. Sementara, klub lain merilisnya pada jeda musim ini. Salah satu contohnya adalah Manchester United.

Manchester United secara resmi memperkenalkan jersey kandang yang akan mereka gunakan musim depan. Adidas tetap menjadi pemasok jersey mereka untuk 2023/2024. Pabrikan asal Jerman itu sendiri telah menjalin kerja sama dengan Manchester United sejak 2015. Ini adalah periode kedua kerja sama mereka setelah periode pertama terjadi pada 1980—1992.

Jersey Manchester United kali ini tampak memiliki beberapa perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan musim sebelumnya. Penasaran apa saja perbedaannya? Berikut penampilan jersey kandang baru Manchester United untuk 2023/2024.

1. Mawar dan warna merah sebagai ikon Manchester pada masa Revolusi Industri

Jersey Kandang Baru Manchester United untuk 2023/2024, Merah Merona!pola Lancashire Rose pada jersey Manchester United 2023/2024 (instagram/manchesterunited)

Jersey Manchester United 2023/2024 menampilkan perbedaan mencolok melalui pola geometri yang terinspirasi dari mawar Lancashire Rose. Pola ini dibuat berulang dan melingkari di seluruh jersey. Ia menciptakan tampilan yang unik.

Pola tersebut bermakna simbolik yang mendalam sebagai ikon Manchester pada masa Revolusi Industri. Desain jersey ini juga memperlihatkan bentuk Trafford Road Bridge yang melintasi Sungai Irwell. Ia menambah elemen yang kuat dalam konsep Revolusi Industri. Desain ini merupakan bentuk komitmen klub dalam menghormati sejarah dan warisan industri yang kuat di Manchester.

Selain perbedaan dalam pola, warna juga menjadi poin menonjol dalam jersey ini. Warna utama yang digunakan adalah merah, yang merupakan warna kebanggaan Manchester United. Pola yang terdapat pada jersey membuat warna merah tampak lebih merona dan menarik perhatian. Secara resmi, warna merah pada jersey ini disebut sebagai team collage red.

Adidas melengkapi jersey ini dengan sentuhan warna hitam sebagai warna sekunder. Ia memberi kesan yang lebih elegan. Terdapat juga detail berwarna putih yang ditambahkan pada jersey ini. Ia memberikan sentuhan yang menarik secara keseluruhan.

Baca Juga: 5 Pemain Incaran Manchester United pada Musim Panas 2023, Siapa Saja?

2. Perubahan logo dan komitmen keberlanjutan pada jersey

Jersey Kandang Baru Manchester United untuk 2023/2024, Merah Merona!Tampilan Logo Sponsor pada Jersey Manchester United Musim 2022/23 (instagram.com/brunofernandes8)

Logo TeamViewer yang melekat di bagian depan jersey mengalami perubahan ukuran pada jersey kandang baru Manchester United untuk 2023/2024. Perubahan tersebut membuat logo tampil lebih proporsional dan menyatu dengan sempurna pada jersey. Selain itu, logo Adidas juga mengalami perubahan dengan desain baru yang lebih tampak. Itu memberi kesan yang bersih dan modern pada jersey.

Perubahan ini tidak hanya terjadi dari segi desain. Jersey ini juga buah dari komitmen Adidas dalam upaya berkelanjutan untuk mengurangi limbah plastik. Ia dibuat dengan 100 persen bahan daur ulang. Jersey ini menjadi langkah penting menuju masa depan yang lebih hijau. Dengan menggabungkan pakaian berperforma tinggi dan solusi ramah lingkungan, Adidas menunjukkan perhatian mereka terhadap keberlanjutan lingkungan.

3. Kemungkinan pergantian nomor punggung di Manchester United 2023/2024

Jersey Kandang Baru Manchester United untuk 2023/2024, Merah Merona!Alejandro Garnacho menggunakan nomor punggung 49 pada 2022/2023. (instagram.com/garnacho7)

Manchester United telah mengonfirmasi potensi adanya perubahan nomor punggung dalam skuad mereka pada 2023/2024. Mereka mengabarkan kepada para penggemar melalui situs resmi klub tentang kemungkinan pergantian nomor pemain sebelum musim baru dimulai. Salah satu pemain yang kemungkinan besar mendapatkan nomor punggung baru adalah Alejandro Garnacho. Ini terlihat dari jersey Garnacho dengan nomor punggung 49 telah dihilangkan dari toko online resmi Manchester United.

Jika melihat nomor punggung yang tersedia saat ini, maka Garnacho kemungkinan besar akan mengambil nomor punggung ikonik yang pernah dikenakan Cristiano Ronaldo, yaitu nomor punggung 7. Nomor tersebut telah menjadi simbol prestasi dan kebesaran klub. Ia pernah digunakan para legenda, seperti David Beckham dan Eric Cantona.

Selain itu, nomor punggung 4 saat ini masih kosong setelah Phil Jones pergi dari klub. Ini merupakan kali pertama nomor punggung 4 tersedia dalam 12 musim terakhir. Perubahan ini memberikan peluang bagi pemain lain dalam skuad untuk mengambil nomor punggung tersebut.

Tentu akan sangat menarik melihat performa Manchester United musim ini di bawah arahan Erik ten Hag, terutama dengan menggunakan jersey baru mereka. Jersey ini akan dikenakan untuk pertama kalinya dalam laga uji coba melawan Leeds United di Norwegia pada 12 Juli 2023. Sudah siapkah kamu melihat Manchester United berbalut jersey merah yang ikonik?

Baca Juga: Drama Berakhir, Chelsea Lepas Mount ke Manchester United

Puspa Kusuma Photo Writer Puspa Kusuma

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya