Drama Berakhir, Chelsea Lepas Mount ke Manchester United

MU harus nebus Mount Rp1,1 triliun

Jakarta, IDN Times - Saga transfer Mason Mount sudah memasuki babak akhir. Chelsea sudah sepakat untuk melepas Mount ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Hal itu dibocorkan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano. Setan Merah bakal memperkenalkan Mount dalam waktu dekat.

1. Dibeli Rp1,1 triliun

Drama Berakhir, Chelsea Lepas Mount ke Manchester UnitedPelatih Manchester United, Erik Ten Hag. (Twitter/@ManUtd).

Chelsea luluh dengan tawaran terakhir MU, sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Nilai itu sudah termasuk bonus. Tawaran terbaru MU lebih besar lima juta poundsterling dari sebelumnya.

Menjadi sebuah kejutan, karena sebenarnya MU sempat bertahan di angka 55 juta poundsterling. Tapi, pada akhirnya mereka naik sedikit. Pun, Chelsea rela menurunkan gengsinya, tak memaksakan MU bayar 65 juta poundsterling buat Mount.

Baca Juga: Eksodus Chelsea Berlanjut, Edouard Mendy Cabut ke Al-Ahli

2. Duitnya buat boyong Caicedo?

Drama Berakhir, Chelsea Lepas Mount ke Manchester UnitedMoises Caicedo (brightonandhovealbion.com)

Kebijakan Chelsea melepas Mount tak terlepas dari situasi yang dialami di bursa transfer musim panas 2023. Saat ini, The Blues sedang mengejar gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo.

Chelsea bakal menggunakan uang penjualan Mount demi mendapatkan Caicedo. Masalahnya, Setan Merah juga ikut dalam perburuan Caicedo dan berani bayar lebih mahal.

3. Statistik Caicedo lebih gacor

Drama Berakhir, Chelsea Lepas Mount ke Manchester UnitedInstagram Moises Caicedo (www.instagram.com/moises_caicedo55/)

Wajar kalau Chelsea rela melepas Mount demi mendatangkan Caicedo. Gelandang 21 tahun itu punya statistik yang lebih ciamik.

Caicedo unggul diberbagai aspek, salah satunya dalam hal membuat peluang. Caicedo berhasil membuat 43 peluang, ketimbang Mount yang hanya 30 di musim lalu.

Baca Juga: Manchester United Kesal Chelsea Pasang Harga Mount Kemahalan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya