5 Tugas Berat Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United

Manajer baru harapan baru!

Setelah Jose Mourinho dipecat, Manchester United menunjuk Solskjaer menjadi manajer hingga akhir musim. Performa Manchester United saat ini memang sangat menurun, sehingga berada di posisi keenam Liga Inggris dengan jarak poin yang sangat jauh. Apalagi, Manchester United baru saja mengalami kekalahan memalukan dari Liverpool.

Walaupun performanya menurun di Liga Inggris, Manchester United masih punya harapan untuk meraih gelar. Manchester United sudah berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions dan masih bertahan juga di Piala FA. Menjadi juara tentu hal yang harus diwujudkan oleh Solskjaer, karena itu semua harapan pendukungnya. Nah, berikut ini tugas berat Solskjaer di Manchester United.

1. Mengubah gaya permainan

5 Tugas Berat Ole Gunnar Solskjaer di Manchester UnitedInstagram.com/manchesterunited

Di era Mourinho, permainan Manchester United cenderung membosankan karena bermain bertahan atau yang disebut parkir bus. Ini sangat berbeda dengan gaya permainan Manchester United sebelumnya yang menunjukkan permainan menyerang yang atraktif. Permainan yang atraktif membuat penonton sangat menikmati pertandingan.

Apalagi, Manchester United juga sering mengalami kekalahan dari taktik yang diterapkan Mourinho tersebut. Oleh karena itu, Solskjaer perlu mengubah gaya permainan Manchester United agar lebih menyerang dan menunjukkan permainan yang sangat menarik untuk ditonton.

2. Memperbaiki pilar pertahanan

5 Tugas Berat Ole Gunnar Solskjaer di Manchester UnitedInstagram.com/ericbailly24

Walaupun Mourinho sering bermain bertahan, justru Manchester United mengalami banyak kerugian. Manchester United saat ini menjadi salah satu tim dengan kebobolan terbanyak di Liga Inggris. Selain itu, performa De Gea di Manchester United juga semakin menurun dibandingkan dengan musim lalu.

Solskjaer memang tidak punya banyak kesempatan untuk mendatangkan bek baru. Tetapi, Solskjaer perlu mengubah taktik bertahan Manchester United menjadi lebih baik agar tidak sering kebobolan lagi. Ini bisa ditunjukkan oleh Solskjaer ketika melawan Cardif City di laga perdananya nanti.

Baca Juga: Jadi Caretaker Manchester United, Berikut 5 Fakta Ole Gunnar Solksjaer

3. Mengembalikan performa pemain

5 Tugas Berat Ole Gunnar Solskjaer di Manchester UnitedInstagram.com/manchesterunited

Pemain yang sangat disoroti musim ini di Manchester United adalah Pogba. Pogba tidak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya karena minimnya menit bermain yang diberikan Mourinho. Maka dari itu, Solskjaer harus mengembalikan performa Pogba agar semakin membaik karena Pogba adalah pemain yang sangat berkualitas dan memberi pengaruh yang besar terhadap timnya.

Banyak juga pemain hebat yang performanya menurun bersama Manchester United musim ini yaitu Sanchez dan Lukaku. Padahal, performanya musim lalu sangat bagus dan berhasil mencetak banyak gol. Agar sektor penyerangan Manchester United semakin bagus, Solskjaer harus mengembalikan performa pemain terbaiknya ini.

4. Menghibur para pendukung Setan Merah

5 Tugas Berat Ole Gunnar Solskjaer di Manchester UnitedInstagram.com/manchesterunited

Salah satu hal yang diinginkan penggemar musim ini adalah Manchester United bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Manchester United merupakan tim raksasa dan sangat ditakuti di Liga Inggris. Namun, saat ini Manchester United tidak bisa membuktikan hal tersebut.

Agar permainan Manchester United bisa menghibur penggemarnya, Manchester United harus bermain sangat menarik dan mendominasi. Selain itu, Solskjaer juga bisa membawa Manchester United meraih gelar musim ini. Untuk mewujudkan itu, Solskjaer harus berani melakukan perubahan terhadap timnya.

5. Persiapan untuk masa depan

5 Tugas Berat Ole Gunnar Solskjaer di Manchester UnitedInstagram.com/manchesterunited

Apabila Solskjaer mampu bekerja dengan baik di Manchester United, maka situasi Manchester United pun juga semakin sehat di musim baru. Jika Manchester United musim ini finish di posisi empat besar, maka Manchester United bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Liga Champions adalah kompetisi yang harus diikuti Manchester United karena pernah berjaya di kompetisi ini. Jika tetap bermain Liga Champions, manajer baru Manchester United nantinya bisa membentuk tim yang kuat untuk meraih gelar Liga Champions dan Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Michael Carrick yang Gantikan Mourinho di MU

Raffi Aldhi Photo Verified Writer Raffi Aldhi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya