Opsi Manchester United jika Tidak Membeli Penyerang

Memanfaat yang ada

Setelah meresmikan transfer Mason Mount dan Andre Onana, Manchester United mencari penyerang baru untuk 2023/2024. Beberapa nama sempat dikaitkan dengan Setan Merah, seperti Harry Kane, Randal Kolo Muani, dan Rasmus Hojlund.

Tidak mudah mendapatkan nama-nama di atas. Namun, MU kabarnya sudah sangat dekat dengan Rasmus Hojlund. Hanya saja, transfer ini belum rampung. Andai tidak jadi mendapatkannya, Setan Merah tentu mesti berpikir ulang.

Begini opsi Manchester United jika tidak membeli penyerang.

1. Kembali mengandalkan Anthony Martial dan Marcus Rashford

Opsi Manchester United jika Tidak Membeli PenyerangAnthony Martial dan Marcus Rashford (instagram.com/manchesterunited)

Anthony Martial sempat menjadi penyerang utama Manchester United. Namun, dalam 2 musim terakhir, performanya menurun akibat terlalu banyak dibekap cedera. Pada 2022/2023 lalu, dari semua pertandingan yang dimainkan bersama MU, Martial hanya membuat 9 gol dan 3 assist. Catatan tersebut sangat jauh dari yang diharapkan sebagai seorang penyerang, yang seharusnya mencetak lebih dari 20 gol. 

Sementara itu, Marcus Rashford tampil sangat baik dalam memimpin lini serang Setan Merah musim lalu. Total 30 gol dan 11 assist saat itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak klub. Performa positif tersebut diharapkan berlanjut musim depan. 

Keduanya pernah menciptakan duet yang cukup mematikan pada 2019/2020. Anthony Martial berhasil mencetak 23 gol dan 12 assist. Marcus Rashford mencetak 22 gol dan 12 assist. Penampilan mereka dinilai cukup konsisten pada musim tersebut.

Jika Manchester United tidak mendapatkan penyerang untuk musim depan, maka nama Martial/Rashford bisa menjadi tumpuan lini serang untuk mencetak gol. Opsi tersebut adalah opsi yang memungkinkan. Cukup memanfaatkan pemain yang sudah ada. Mereka juga sudah bermain bersama dalam beberapa tahun. MU pun bisa mencari penyerang incaran pada kesempatan berikutnya. Mungkin pada musim dingin 2024.

Baca Juga: Penjualan Manchester United Masih Gantung, Ten Hag Punya Ide?

2. Mengandalkan gelandang Manchester United

Opsi Manchester United jika Tidak Membeli PenyerangBruno Fernandes (instagram.com/brunofernandes8)

Opsi kedua dengan memanfaatkan gelandang Manchester United untuk mencetak gol. MU memiliki Bruno Fernandes dan Christian Eriksen. Datangnya Mason Mount dari Chelsea juga akan menambah opsi penyerangan mereka dari sisi gelandang. 

Bruno Fernandes pernah muncul sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan torehan 28 gol pada 2020/2021. Statistik Mason Mount di Chelsea juga cukup bagus dengan mencetak 33 gol dan 37 assist dari 195 pertandingan di seluruh kompetisi. Kerja sama keduanya akan didukung pemain lain, seperti Antony, Jadon Sancho dan Alejandro Garnacho, yang diharapkan mampu membantu mencetak gol musim depan.

3. Memberi kesempatan kepada pemain muda Manchester United

Opsi Manchester United jika Tidak Membeli PenyerangAlejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Opsi terakhir dengan memanfaatkan pemain muda Manchester United. Beberapa di antaranya sudah mulai dimainkan musim lalu. Ada Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri. Sementara itu, Amad Diallo juga mengalami musim yang baik setelah dipinjamkan ke Sunderland. Sayangnya, ia mengalami cedera pada pramusim. 

Beberapa pemain muda lain ikut serta pada pramusim 2023. Mereka terdiri dari Noam Emeran dan Kobbie Mainoo. Apabila pemain muda tersebut tampil menjanjikan selama pramusim, bukan tidak mungkin Erik ten Hag akan mengorbitkan mereka musim depan. 

Mengingat musim depan Manchester United akan bermain di empat kompetisi, diperlukan kedalaman materi pemain utama yang cukup. Ada sedikitnya tiga opsi Manchester United jika tidak membeli penyerang.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 7 Manchester United sebelum Mason Mount

ragil aulia nursyalim Photo Writer ragil aulia nursyalim

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya