Penjualan Manchester United Masih Gantung, Ten Hag Punya Ide?

Ten Hag siap diskusi dengan Keluarga Glazer

Jakarta, IDN Times - Proses peralihan kepemilikan di Manchester United masih menggantung. Hingga sekarang, negosiasi jual-beli MU belum menemui titik terang.

Meski Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani sempat dapat lampu hijau untuk beli MU, nyatanya proses peralihan tak berjalan mulus. Hingga sekarang, Sheikh Jassim masih digantung oleh Keluarga Glazer selaku pemilik.

Ada indikasi, konflik internal menjadi penyebabnya. Sebagian Keluarga Glazer menolak menjual MU secara penuh, lantaran masih cukup menguntungkan.

Terkait situasi ini, dikhawatirkan kondisi internal MU terpengaruh. Tanda-tandanya sudah terlihat ketika fans MU menggeruduk toko merchandise di Old Trafford saat peluncuran jersey anyar. Tentunya, bukan situasi enak buat tim.

1. Semua bergantung Keluarga Glazer

Penjualan Manchester United Masih Gantung, Ten Hag Punya Ide?Para pendukung Manchester United yang melakukan demonstrasi Anti-Glazer, Minggu (2/5/2021). (skysport.com).

Manajer MU, Erik ten Hag, buka suara soal situasi ini. Ten Hag menyatakan semua memang di luar kuasanya. Sebab, proses jual beli MU sepenuhnya ada di tangan eksekutif dan pemilik klub.

"Ini murni keputusan klub," ujar Ten Hag dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Erik ten Hag, Manajer MU yang Brutal Setelah Ferguson

2. Ten Hag siap diskusi dengan Keluarga Glazer

Penjualan Manchester United Masih Gantung, Ten Hag Punya Ide?potret Erik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Hanya saja, Ten Hag membuka diri jika nantinya dapat kesempatan untuk berdiskusi dengan Keluarga Glazer. Kebetulan, MU sedang di Amerika Serikat demi melakoni pramusim, Ten Hag siap menyampaikan idenya terkait masalah penjualan klub.

"Saya kini lebih sering berkomunikasi dengan mereka. Jadi, ini memang kesempatan bagus untuk berdiskusi. Kami bisa bicara secara informal. Saya bisa memberikan saran dan rekomendasi, tapi keputusan tetap di klub," kata Ten Hag.

Baca Juga: Cara Kejam Ten Hag Cabut Ban Kapten MU dari Lengan Maguire

3. Sheikh Jassim sudah tak sabar

Penjualan Manchester United Masih Gantung, Ten Hag Punya Ide?Sheikh Jassim Bin Hamad Bin Jassim Bin Jaber Al Thani - Chairman of Qatar Islamic Bank (qib.com.qa)

Proses penjualan MU yang berlarut memang sudah bikin geram seluruh pihak. Bahkan, Sheikh Jassim sudah mengambil kuda-kuda untuk cabut dari proses pembelian.

Ada dua klub yang sedang dibidik Ten Hag. West Ham United dan Tottenham Hotspur jadi klub yang bisa saja dibeli oleh Sheikh Jassim jika mundur dari pembelian MU.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya