De Rossi Terekam Marah Saat Akan Dimainkan Lawan Swedia

Benarkah De Rossi tahu jika Italia salah strategi?

Kegagalan Italia lolos ke putaran final piala dunia rupanya menyimpan banyak cerita. Selain potret pilu para pemainnya, termasuk Il Capitano, Buffon yang paling disorot, ada sebuah insiden yang sempat terekam kamera di bangku cadangan Italia saat pertandingan berlangsung.

Dalam rekaman tersebut terlihat satu pemain senior Italia, Daniele De Rossi tampak kesal saat asisten pelatih Italia menghampiri dan memintanya untuk pemanasan. Di sela-sela kekesalannya, ia sempat menunjuk ke arah rekan setimnya, Lorenzo Insigne yang duduk tak jauh darinya.

Lantas apa yang diucapkan oleh De Rossi?

1. De Rossi Mengatakan yang Dibutuhkan Italia adalah Kemenangan, Bukan Hasil Imbang.

Kamera sempat menyorot De Rossi saat mengungkapkan kekesalan kepada asisten pelatih ketika memintanya untuk melakukan pemanasan. Melihat itu, para penonton sepak bola bertanya-tanya, apa yang membuat De Rossi semarah itu?

Jawabannya muncul saat pertandingan usai. De Rossi membenarkan bila ia marah dan mempertanyakan keputusan pelatih untuk memainkan dirinya.

Seperti yang dikutip dari Football-Italia, saat insiden tersebut De Rossi berkata: “Why the hell should I go on? We don’t need to draw, we need to win!”

Dan setelah mengatakan itu ia menunjuk Insigne sebagai isyarat bahwa yang diperlukan oleh Italia adalah memasukkan penyerang agar bisa mencetak gol, bukan gelandang.

2. De Rossi Anggap Insigne Lebih Dibutuhkan Ketimbang Dirinya.

De Rossi Terekam Marah Saat Akan Dimainkan Lawan Swediawww.foxsports.com.au

Saat itu Italia memang membutuhkan hasil menang, paling tidak 2-0 untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia setelah sebelumnya kalah 0-1 di Swedia. Namun sampai pertandingan tersisa sedikit lagi, belum ada gol tercipta.

Entah mengapa Ventura justru ingin memasukkan De Rossi yang berposisi sebagai gelandang. Sebab semestinya Ventura memasukkan tipikal pemain penyerang untuk memecah kebuntuan.

Keputusan itulah yang membuat pemain senior Italia itu geram. Mengutip dari Independent.co.uk, Ventura diketahui telah banyak dikritik karena keengganannya untuk menggunakan Insigne selama menangani Gli Azzurri. Padahal performa Insigne bersama Napoli di Serie A sedang cemerlang.

Setelah pengungkapan De Rossi atas keputusan Ventura yang hendak memainkan gelandang di saat Italia butuh gol, tentu akan semakin banyak kritik menghujam mantan pelatih Torino dan Napoli tersebut.

"(Keputusan) Ini mungkin bukan terserah pada saya, jadi saya minta maaf jika menyinggung siapa pun. Pada saat itu saya hanya berpikir mungkin lebih baik kalau Insigne tampil sebagai pengganti," ungkap De Rossi.

3. Tiga Pemain Veteran Italia Memutuskan Pensiun dari Timnas Setelah Piala Dunia 2018.

De Rossi Terekam Marah Saat Akan Dimainkan Lawan Swediawww.eurosport.com

Gianluigi Buffon, Barzagli dan De Rossi merupakan tiga pemain veteran Italia yang memutuskan untuk pensiun dari Timnas setelah Piala Dunia 2018. Namun rupanya keinginan mereka untuk bisa membela Gli Azzuri untuk kali terakhir di Piala Dunia harus pupus.

Pasalnya, Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia setelah bermain imbang melawan Swedia, Senin (13/11/2017).

Seperti diketahui, De Rossi dan Buffon merupakan skuad yang berhasil membawa Italia menjuarai Piala Dunia di tahun 2006.

Rahardian Shandy Photo Verified Writer Rahardian Shandy

Rutin menulis sejak 2011. Beberapa cerpennya telah dibukukan dan dimuat di media online. Ia juga sudah menulis 4 buah buku non-fiksi bertema bisnis. Sementara buku fiksi pertamanya terbit pada 2016 lalu berjudul Mariana (Indie Book Corner).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya