Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bola

Mereka bukan ingin gaya-gayaan saja ternyata...

Seni tato tubuh sejatinya telah lama dikenal di dunia. Penggemar seni melukis di tubuh ini sangat banyak. Terutama di Benua Biru, pria bahkan wanita tak sungkan menutupi tubuhnya dengan tato. Tak terkecuali para bintang lapangan hijau.

Selain menopang penampilan, nyatanya banyak pemain bola yang tak asal keren-kerenan dalam menato tubuhnya. Bisa dibilang mereka sangat memikirkan makna tato yang akan disematkan pada tubuhnya. Tak heran, sebab menghapus tato di tubuh tentu tak semudah menghapus gambar di atas kertas.

Seperti yang dilansir oleh Bettingrunner.com, berikut ini adalah 15 pemain bola yang punya tato bermakna dalam.

15) Aleksandar Kolarov.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.fourfourtwo.com

Pemain tim nasional Serbia ini memilih tato ikan koi untuk disematkan di lengannya. Ia memilih ikan Koi sebab memiliki makna bagus dalam keyakinan tradisional Jepang, yakni melambangkan sebuah keberuntungan.

Dan itu terbukti, ia berhasil menjuarai Liga Premier League bersama Manchaster City.

14) Mauro Icardi.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.thesun.co.uk

Penggawa Inter Milan, Mauro Icardi memiliki tato yang mencolok di dadanya. Yakni sebuah tato singa dengan nama anak perempuannya, Francesca dan Isabella.

Tato di tubuh Icardi sendiri sudah terbilang banyak. Tapi khusus untuk tato singa yang baru saja tersemat di dadanya itu memiliki kesan dan makna berbeda. Seolah ia ingin menunjukkan pada dunia bila keluarganya selalu ada di dada (hati)-nya.

13) Memphis Depay.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.sportskeeda.com

Bintang Manchester United ini memiliki tato yang didedikasikan untuk kakeknya. Coba perhatikan lengan kirinya yang tersemat tato dengan kalimat “Dream Chaser”, yang mengartikan pengejar mimpi.

Depay sangat berterima kasih kepada kakeknya yang telah merawat dan melatihnya dengan baik. Sehingga ia bisa besar seperti sekarang ini.

12) Tim Cahill.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.royalfashionist.com

Pemain bola asal Australia ini memiliki tato yang sedikit. Hanya ada di lengan kirinya. Sekilas, tato itu tampak memiliki gambar yang rumit dan sulit ditelaah. Tapi tato itu tetap saja terlihat keren dan memiliki makna lebih pada kehidupan Cahill.

11) Sergio Ramos.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.pinterest.de

Bek Real Madrid sekaligus Spanyol ini memiliki banyak tato di tubuhnya. Namun ia tak asal-asalan dalam menato tubuhnya. Setiap tato memiliki makna berbeda, seperti inisial orang tuanya "JM" dan "P" yang mengelilingi angka romawi "7" (yang merupakan nomor favoritnya).

Tepat di atas tato ini ada ungkapan, "Saya tidak akan pernah melupakan Anda" di Elvish, yang dia dedikasikan untuk orangtuanya.

Ramos juga memiliki ungkapan dalam bahasa Inggris, "Lies dalam memori mereka yang hidup" dengan tanggal 9/11, dan 3/11 serangan teroris di New York dan Madrid. Di bawah kutipan tersebut ada bintang Real Madrid, Antonio Puerta.

10) Marco Materazzi.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolamsimpson1208.blogspot.co.id

Marco Materazzi memiliki tato bergambar tropi Piala Dunia di kakinya. Itu bukan maksud merendahkan, tapi sebagai bentuk pengabadian tropi yang pernah diraihnya pada 2006. Selain itu ada juga tropi Serie A dan Liga Champion saat ia merebut treble bersama Inter Milan pada 2010.

9) Kevin Prince Boateng.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.cape360gh.com

Boateng adalah pemain sepak bola multiras. Kakaknya, Jerome Boateng berkewarganegaraan Jerman, sementara ia memilih Ghana. Boateng memiliki tato yang menyelubungi tubuhnya. Tapi tahukah kamu tato apa itu?

Itu adalah peta negaranya lengkap dengan tulisan “Ghana” di tangannya. Di seberang tulang rusuknya, dia menyematkan tulisan dalam huruf Cina untuk klan, kesehatan, cinta, kesuksesan dan kepercayaan.

8) Ezequiel Lavezzi.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolaid.pinterest.com

Lavezzi merupakan satu pemain sepak bola paling bertato di dunia. Tak ayal, setelah bermain di liga Tiongkok, ia menjadi pemain dengan tato paling populer di Tiongkok.

Ezequiel Lavezzi adalah seorang Katolik dan memiliki tato Yesus di dadanya, tato Bunda Maria di lengan kanannya dan tato sepasang manik-manik rosario di perut kanannya.

7) Daniel Alves.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.tattooskid.com

Daniel Alves menunjukkan kecintaannya kepada keluarga lewat seni tato di tubuhnya. Ia telah menato nama istri di lengan kanannya dan nama anak terpampang di dadanya. Dan satu tato paling spesial yang tersemat di tubuhnya adalah Sylvester the Cat dan Tweety. Imut, ya?

6) Zlatan Ibrahimovic.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.dreamteamfc.com

Pada 16 Februari 2015, saat PSG menjamu Caen di lanjutan Leage 1, Zlatan Ibrahimovic sempat memamerkan 50 tato temporer yang tersemat di tubuhnya. Tato-tato itu memiliki sebuah cerita luar biasa yang memberinya kartu kuning.

Ibrahimovic menjelaskan di situs resmi PSG:

Saya punya 50 nama untuk sementara ditato di tubuh saya. Mereka adalah nama orang sungguhan yang menderita kelaparan di seluruh dunia. Tato telah hilang, tapi orang-orang masih di luar sana. Ada 805 juta orang yang menderita kelaparan di seluruh dunia. Saya ingin Anda melihat mereka, melalui saya, untuk membantu Program Pangan Dunia PBB.

5) David Beckham.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.mirror.co.uk

Bukan hanya memiliki style dan wajah yang rupawan, David Beckham juga dikenal memiliki banyak tato. Ada sekitar 32 tato tersemat di tubuhnya. Ada nama putra-putranya; Romeo, Cruz dan Brooklyn. Ada juga nama istrinya Victoria, yang ditulis dalam bahasa Hindi meski salah eja sehingga memiliki arti "Vihctoria".

Tato lain adalah sebuah ayat Alkitab yang ditulis dalam bahasa Ibrani, yang bila diterjemahkan: "Aku adalah milik kekasihku, dan kekasihku adalah milikku."

4) Martin Skrtel.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.reddit.com

Martin Skrtel adalah pemain sekaligus legenda bagi Liverpool. Dan sebagaimana rekan setimnya dulu, Daniel Agger, iamerupakan pemain sepak bola paling bertato di seluruh dunia. Lengan dan tubuhnya penuh tato menakjubkan dengan desain kreatif.

Tapi ada sedikit kesalahan pada tato Skrtel yang bertuliskan M.A.R.T.EE.N. dalam huruf Arab. Sebab, tulisan itu tampak ditulis biasa, yaitu dari kiri ke kanan. Sementara Arab seharusnya dari kanan ke kiri. Dan tidak ada satupun huruf yang terhubung karena seharusnya tertulis: مارتین

Haduh!

3) Nigel de Jong.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolasokkaa.com

Nigel de Jong adalah pemain yang mengumpulkan banyak tato di tubuhnya. Pemain Belanda yang terkenal dengan tendangan ala Kung Fu ke dada Alonso ini memiliki tato dengan kreativitas baru di lengannya.

2) Raul Meireles.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolawww.royalfashionist.com

Raul Meireles adalah penggemar tato sejak berusia 18 tahun. Banyak gambar menghiasi tubuhnya, termasuk gambar istri dan anak perempuannya. Dia juga memiliki desain besar dari naga China hitam dan merah yang terbentang di punggungnya. Juga tato kalung besar dengan tengkorak.

1) Daniel Agger.

Tak Sekadar Tampil Keren, Inilah Makna Tato 15 Pemain Sepak Bolasteffisays.com

Daniel Munthe Agger, Martin Skrtel dan Raul Meireles merupakan bentuk dominan di Liverpool yang memiliki banyak tato di tubuh.

Tapi Agger adalah artis tato yang berkualitas. Dia memiliki banyak tato Viking di lengan kanan atasnya. Gambar besar Viking dan kuburan yang membungkus seluruh punggungnya, yang mencakup tanggal lahirnya dan motto Latin "Mors certa, hora incerta", yang berarti kematian pasti, jam tidak pasti.

Daniel Agger juga memiliki tato dengan tulisan rumit di sekitar siku kirinya yang mencakup ungkapan, "Succes er at leve som man selv vil" yang berarti lesuksesan adalah hidup sesuai keinginan Anda, dalam bahasa Denmark.

Pada bulan Agustus 2012 Agger memiliki huruf "YNWA" bertato di jari tangan kanannya, merujuk kependekan dari "You'll Never Walk Alone".

Nah, gimana tato-tatonya? Keren-keren banget, kan? Berminat mau nyoba satu di antaranya?

Rahardian Shandy Photo Verified Writer Rahardian Shandy

Rutin menulis sejak 2011. Beberapa cerpennya telah dibukukan dan dimuat di media online. Ia juga sudah menulis 4 buah buku non-fiksi bertema bisnis. Sementara buku fiksi pertamanya terbit pada 2016 lalu berjudul Mariana (Indie Book Corner).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya