Hebat! Chelsea Ladies Rebut Gelar Juara FA Cup dari Arsenal Women

Kemenangan ini menjadi pelipur lara bagi Chelsea Gentleman

Chelsea Ladies FC sukses menggondol trofi Piala FA (FA Cup) setelah menaklukkan Arsenal Women 3-1 pada partai final di Wembley Stadium, Sabtu (5/5/2018) waktu setempat.

Gelar juara Piala FA ini merupakan prestasi untuk kedua kalinya The Blues Ladies, setelah kemenangan perdana mereka di ajang yang sama pada musim 2014/2015. Sementara Arsenal Women yang mengoleksi gelar juara Piala FA 14 kali, harus puas sebagai runner-up untuk ketiga kalinya.

Prestasi dari tim perempuan Chelsea ini menjadi kebanggan tersediri bagi fans The Blues, yang tim utama laki-laki di bawah besutan Antonio Conte, gagal total tidak meraih satu pun piala pada musim 2018/2018 ini.

1. Ramona Bachmann menjadi bintang lapangan

Hebat! Chelsea Ladies Rebut Gelar Juara FA Cup dari Arsenal WomenRamona Bachmann. Twitter.com/chelsealfc

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, situasi berubah pada babak kedua. Pemain timnas perempuan Swiss Ramona Bachmann memecahkan kebuntuan tiga menit setelah peluit babak kedua berbunyi.

Lagi-lagi Ramona menjadi momok bagi barisan pertahanan Arsenal. Dia segera membuat Chelsea kembali memimpin keadaan setelah Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui Viviane Miedema. Chelsea Ladies akhirnya menyegel gelar juara Piala FA setelah striker timnas Inggris perempuan Fran Kirby mencetak gol ketiga.

Dua gol yang dicetak oleh Ramona Bachmann membuatnya terpilih menjadi Player of the Match.

2. Ex Arsenal

Hebat! Chelsea Ladies Rebut Gelar Juara FA Cup dari Arsenal WomenKatie Chapman (kiri) dan Emma Hayes. Zimbio.com

Sementara itu, media Inggris BBC melaporkan, kemenangan Chelsea Ladies pada ajang Piala FA ini merupakan trofi keempat di kompetisi domestik Inggris, di bawah manajer Emma Hayes sejak dia mengambil alih tampuk kepelatihan tim pada tahun 2012. Sebelumnya, Emma merupakan manajer Arsenal Women.

Selain manajer Emma Hayes yang mencetak rekor, kapten tim Chelsea Ladies Katie Chapman pun punya rekor mentereng pula. Gelar juara Piala FA bersama The Blues ini merupakan gelar juara FA-nya yang ke-10.

Dia pertama kali menyabet trofi Piala FA adalah pada tahun 1997, ketika dia masih berusia 14 tahun bersama Millwall Lioness. Yang menarik, Katie Chapman sebelumnya bermain untuk Arsenal.

3. Pelipur lara

Hebat! Chelsea Ladies Rebut Gelar Juara FA Cup dari Arsenal WomenChelsea Gentleman. Twitter.com/betinkenya

Selain menjadi kebanggaan tersendiri, kesuksesan Chelsea Ladies memenangkan trofi Piala FA ini bak pelipur lara bagi tim utama laki-laki The Blues.

Betapa tidak, musim 2017/2018 ini menjadi musim terburuk Chelsea di bawah tangan dingin manajer Antonio Conte. Padahal, musim sebelumnya mereka sukses menggondol gelar juara Liga Premier.

Kini, dengan menyisakan tiga pertandingan di Liga Premier, Chelsea masih terjerembab di peringkat ke-5 alias di luar zona Liga Champions.

Prestasi Chelsea Ladies ini mungkin bisa membuat Chelsea Gentleman termotivasi untuk bangkit dan sukses menembus zona Liga Champions, meskipun hal itu nyaris mustahil, dilansir dari Skysports.com.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya