Comscore Tracker

4 Hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Fans Chelsea Sejati

Fans The Blues merapat!

Menjadi fans Chelsea itu bukanlah perkara mudah. Pada suatu musim The Blues memenangkan Liga Premier, tapi musim depannya tercecer di peringkat ke-10 klasemen akhir. Musim berikutnya lagi, mereka kembali menggondol trofi juara liga, yang pada musim berikutnya finis di posisi ke-5 sekaligus tidak lolos ke Liga Champions.

Siksaan itu belum berhenti. Pada suatu musim Chelsea memiliki Jose Mourinho sebagai manajer, musim depannya The Special One sudah jadi manajer Manchester United. Pada suatu waktu mereka memiliki Drogba, beberapa tahun kemudian, mereka hanya memiliki Morata. Para fans Chelsea mesti tabah melihat pemain seperti Juan Mata dan Kevin De Bruyne hengkang, tetapi manajemen klub memilih untuk tetap bergantung pada pemain seperti Moses dan Pedro.

Walaupun terus menerus mengalami perubahan, namun terdapat satu hal yang tidak berubah yaitu pendapat fans sebelah alias saingan. Kalau kamu adalah fans Chelsea sejati sampai detik ini, maka kamu akan setuju dengan empat hal berikut ini.

1. Chelsea memainkan sepakbola yang membosankan

4 Hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Fans Chelsea SejatiMetro.co.uk

Jika kamu kebetulan lagi kongkow bareng kawan-kawan yang berlainan klub favorit, mereka pasti akan menyebut Chelsea sebagai tim yang membosankan. Padahal, itu tidak betul kan?

Tengok saja pada musim 2014/2015 lalu ketika The Blues menyabet gelar juara Liga Premier Inggris di bawah tangan dingin Jose Mourinho. Dengan pasukan macam Fabregas, Hazard dan Costa, Chelsea mampu menggelontor 73 gol ke gawang lawan. Itu adalah rekor tertinggi ke-2 mencetak gol terbanyak setelah Manchester City, musim itu.

Kemudian pada musim 2016/2017 di bawah manajer Antonio Conte, Chelsea sukses mengalahkan Manchester United 4-0. Mereka lantas mengalahkan Everton 6-3. Belakangan, Chelsea ternyata mencetak total 85 gol di Liga Premier musim itu. Lima gol lebih banyak dari jumlah total jendral gol milik Manchester City.

2. Fans sebelah pasti menyebutmu baru menyukai sepak bola

4 Hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Fans Chelsea SejatiChelseaseason.com

Pasti kamu dongkol dibilang seperti itu. Soalnya, sebagai fans sebelah, mereka telah memutuskan seberapa banyak pengetahuanmu tentang sepak bola. Namun, kenyataan pahit itulah yang harus selalu dihadapi oleh para fans Chelsea secara terus menerus.

"Chelsea hanya mampu bersaing di Liga Premier Inggris karena uang Roman Abramovich." atau "Kamu pasti mulai nonton sepak bola pada tahun 2003." Kira-kira seperti itu yang selalu didengar oleh fans Chelsea.

Walau kenyataannya memang begitu adanya, tetapi paling tidak kalian sebagai fans Chelsea bisa memberi tahu fans Arsenal dan Tottenham tentang betapa suksesnya tim kesayanganmu dalam 10 tahun terakhir daripada mereka. Hal yang sama juga boleh kalian sampaikan kepada fans Manchester City dan fans Liverpool.

3. Tabah melihat manajer datang dan pergi silih berganti

4 Hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Fans Chelsea SejatiDnaindia.com

Sejak tahun 2004, Chelsea diketahui telah mengoleksi nama-nama besar dalam bidang manajerial. Dari yang teranyar, tengok saja ada nama Maurizio Sarri, Antonio Conte, Guus Hiddink, Rafa Benítez, Roberto Di Matteo, André Villas-Boas, Carlo Ancelotti, Ray Wilkins, Luiz Felipe Scolari, Avram Grant dan José Mourinho. Jadi, ada 11 manajer datang dan pergi dalam kurun waktu 14 tahun hingga tahun 2018 ini.

Meskipun Chelsea telah sangat sukses, terlepas dari semua perubahan itu, sebagian besar fans Chelsea tampak tabah melihat para manajer yang terus menerus dipecat. Sejatinya, fans sejati Chelsea hanya ingin melihat seorang manajer yang bisa tinggal di Stamford Bridge lebih dari 2 musim kompetisi. Betul kan?

4. Fans Chelsea mencintai tim saat ini tapi lupa dengan bintang besar masa lalu

4 Hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Fans Chelsea SejatiPremierleague.com

Dengan rentetan keberhasilan yang dimiliki Chelsea, bisa dimaklumi jika para fans dengan mudah melupakan beberapa mantan bintang Chelsea. Memang hal ini tidak berlaku bagi sebagian besar fans sejati Chelsea. Contohnya, sementara para fans saat ini mencintai Eden Hazard, mereka lupa bahwa Chelsea pernah punya seorang Gianfranco Zola dan Ruud Gullit.

Pemain seperti John Terry, Ballack, Essien, Ashely Cole, Ramires, Ivanovic dan lain-lain adalah sebagian dari nama pemain yang setiap fans Chelsea bisa dengan mudah lupa.

Walau kalian para fans Chelsea terus menerus mengalami 'siksaan' dari fans sebelah, cukuplah kalian menganggap mereka sedang dengki. Katakan pada para fans sebelah kalau kamu adalah "Once a Blue, always a Blue," "Sekali Biru, tetaplah Biru."

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya