Disuruh Pindah ke PSG, Conte Tak Sabar Segera Hengkang dari Chelsea

Dia tak mendapat kepercayaan untuk menjual dan membeli pemain sendiri

Masa depan manajer Chelsea, Antonio Conte berada di ujung tanduk setelah The Blues takluk dari Tottenham Hotspurs 1-3 di kandang sendiri pada laga lanjutan Premier League, Minggu (1/4/2018) waktu setempat.

Kekalahan tersebut membuat posisi Chelsea di zona Liga Champions musim depan berada di ambang eliminasi. Pasalnya, kini klub London itu anjlok di peringkat ke-5 papan klasemen. Sementara itu, hanya empat klub teratas yang finis di klasemen akhir berhak tampil di Liga Champions musim berikutnya.

Walaupun demikian, situasi runyam yang membelitnya tidak hanya di atas lapangan tetapi juga di luar lapangan.

1. Berselisih dengan petinggi klub

Disuruh Pindah ke PSG, Conte Tak Sabar Segera Hengkang dari Chelseaflickr.com/htmlor

Menurut mantan manajer dan rekan setim Conte di Juventus, Gianluca Vialli, menyebut rekannya itu sebetulnya memang sudah tidak sabar lagi untuk meninggalkan Stamford Bridge, karena berselisih mengenai strategi tansfer pemain dengan petinggi klub.

Padahal, strategi jual-beli pemain yang dilakukan pelatih berkebangsaan Italia itu telah terbukti ampuh membawa Chelsea menjuarai Premier League musim 2016/2017 lalu.

"Conte tidak sabar untuk meninggalkan Chelsea," ungkap Vialli, kepada Sky Sport Italia yang dikutip Metro. "Dia tidak tahan jika mereka (petinggi klub) menjual atau membeli pemain tanpa berkonsultasi dengannya.

2. Hindari pesangon, Chelsea suruh Conte pergi

Disuruh Pindah ke PSG, Conte Tak Sabar Segera Hengkang dari ChelseaYoutube/Guardian Football

Sebelumnya, kantor berita Inggris Metro, melaporkan jika para petinggi Chelsea berharap Antonio Conte segera mencapai kesepakatan untuk menjadi manajer Paris Saint-Germain pada musim berikutnya. Sehingga klub bisa menghemat biaya pesangon mantan manajer Juventus itu.

Pasalnya, kedua belah pihak, baik manajemen maupun Conte, telah menandatangani kesepakatan pembayaran gaji selama satu tahun penuh setelah sang manajer hengkang.

Untuk diketahui, Conte menghasilkan sekitar £9 juta atau setara Rp174 miliar per tahun di Stamford Bridge. Sebelumnya, Chelsea harus membayar Jose Mourinho jumlah yang sama setelah ia dipecat pada Desember 2015.

3. Diminati PSG dan tim nasional

Disuruh Pindah ke PSG, Conte Tak Sabar Segera Hengkang dari Chelseatwitter.com/SquawkaNews

Conte memang santer diberitakan segera angkat koper dari London. Dia telah dikaitkan sebagai pengganti manajer timnas Italia Gianpioero Ventura yang mundur, setelah gagal membawa Italia melaju ke Piala Dunia 2018.

Selain itu, pemilik Paris Saint Germain, Nasser Al-Khelaifi juga meminati kehadiran Conte, di tengah situasi ketidakpastian manajer klubnya saat ini Unai Emery yang dikait-kaitkan pergi ke Arsenal.

"Baik itu timnas (Italia) atau Paris Saint-Germain, dia akan menemukan tempat di mana dia bisa mulai memenangkan sesuatu yang penting lagi," kata Vialli. "Akan ada antrean kontrak baginya untuk ditandatangani."

Apapun nanti keputusannya, semoga happy ending bagi Antonio Conte ya.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya