Comscore Tracker

3 Kejadian Istimewa saat Gareth Bale Pecahkan Rekor Timnas Wales

Benar-benar hari yang spesial bagi Bale...

Bintang Real Madrid Gareth Bale adalah pemenang Liga Champions tiga kali. Kali ini, meskipun tidak menampilkan performa gemilang bersama Los Blancos, Bale justru tampil beringas bersama timnas Wales.

Saat mengalahkan tuan rumah Cina 0-6 pada ajang China Cup, Kamis (22/3/2018) lalu, ia mencetak hattrick yang mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi timnas Wales. Di samping itu, ia membawa Wales ke partai final China Cup.

Namun begitu, ada catatan istimewa di balik rekor fantastis Gareth Bale itu. Simak daftarnya berikut ini.

1. Melampaui rekor gol legenda Wales Ian Rush

3 Kejadian Istimewa saat Gareth Bale Pecahkan Rekor Timnas Walesthisisanfield.com

Legenda timnas Wales Ian Rush tercatat telah mencetak 28 gol bagi negaranya. Bale yang menyumbang tiga gol untuk kemenangan Wales 0-6 atas tuan rumah Cina, menggenapkan koleksi golnya menjadi 29 gol untuk The Dragons (Wales). Dengan usia yang masih 28 tahun, Bale tampaknya bakal memperpanjang rekor gol bagi timnas Wales.

"Saya tidak pernah memimpikannya sebagai anak laki-laki, menjadi pemecah rekor bagi Wales, dan itu adalah hal terbaik yang telah saya capai dalam karier saya," tutur Bale kepada BBC seusai pertandingan

2. Debut Ryan Giggs sebagai manajer The Dragons

3 Kejadian Istimewa saat Gareth Bale Pecahkan Rekor Timnas Walestwitter.com/UNILADFooty

Ryan Giggs harus menunggu cukup lama untuk menjadi manajer timnas Wales. Meski begitu, untuk pertama kalinya hari ini sebagai manajer Wales, dilansir dari Skysports.com, ia sukses membawa Wales menggelontor Cina enam gol tanpa balas di Stadion Pusat Olahraga Guangxi.

Tidak ada debut yang lebih baik bagi seorang manajer selain kemenangan. Para pendukung timnas Wales pun berharap kemenangan awal Ryan Giggs ini menjadi tanda positif bagi The Dragons.

"Ada hal-hal tertentu yang akan dia lakukan secara berbeda dan itu adalah awal yang bagus di bawahnya. Kami tahu apa yang dia harapkan dari kami, tetapi kami tahu kami harus terus membangun ini,"  cetus Bale kepada BBC.

Kini, timnas Wales sedang menunggu pemenang babak semifinal lainnya antara Uruguay dan Republik Ceko yang akan dimainkan malam ini (23/3/2018).

3. Hari ulang tahun putrinya

3 Kejadian Istimewa saat Gareth Bale Pecahkan Rekor Timnas WalesMizzy Mojo via Youtube

Gareth Bale memiliki gayanya sendiri setiap kali seusai mencetak gol. Gaya itu adalah merangkai jari-jemarinya menyerupai bentuk hati 2 dimensi. Menurut Bale, lambang hati itu merupakan tanda cintanya bagi istri dan kedua putri semata wayangnya.

Namun khusus untuk yang satu ini, Bale mempersembahkannya kepada putri bungsunya, Nava Valentina Bale, yang genap berusia dua tahun pada 22 Maret 2018 kemarin.

"Pada hari ulang tahun putri saya juga, jadi selamat ulang tahun kepadanya - mengecewakan saya tidak bisa berada di sana bersamanya," cetus Bale.

Itulah tiga momen spesial Gareth Bale saat memecahkan rekor timnas Wales.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya