Comscore Tracker

4 Fakta Menarik Massimiliano Allegri, Calon Pelatih Baru Man United

Allegri menjadi kandidat terkuat pengganti Solskjaer

Peforma Manchester United yang tak kunjung membaik, hingga terpuruk di peringkat 12 klasemen Premier League, tampaknya membuat kesabaran manajemen Setan Merah habis terhadap manajer Ole Gunnar Soslkjaer. Dilansir dari media Italia, Tuttosport, Manchester United dikabarkan akan segera menunjuk mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri untuk menggantikan Solskjaer.

Fans MU pastinya sudah gak asing dengan rekam jejak Allegri yang mentereng. Tuah Allegri yang berhasil mengantar Juventus mendominasi Liga Italia selama 5 musim terakhir, diharapkan bisa menular kepada skuat Setan Merah yang sudah puasa gelar Premier League selama enam tahun. Berikut ini ada beberapa fakta tentang Massimiliano Allegri, salah satu pelatih terbaik di Eropa yang menarik untuk kamu ketahui. Check this out!

1. Musim lalu, Allegri menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Liga Italia

4 Fakta Menarik Massimiliano Allegri, Calon Pelatih Baru Man Unitedmarca.com

Dalam kehidupan, kesuksesan seseorang seringkali berjalan beriringan dengan besarnya materi yang ia dapat. Begitu pula di sepak bola, kesuksesan Massimiliano Allegri membawa Juventus menjuarai Liga Italia lima musim beruntun dan menembus final Liga Champions sebanyak dua kali, berimbas pula pada tingginya bayaran yang diterima pria berusia 52 tahun tersebut.

Di musim terakhirnya menangani Juventus, Allegri diketahui menerima gaji sebesar 7,5 juta euro per tahunnya, nominal tersebut membuatnya menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di Liga Italia musim lalu mengungguli pelatih Napoli, Carlo Ancelotti yang menerima sekitar 6,5 juta euro per tahunnya.

Saat ini Allegri dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Man United terkait rencana penunjukan pria pengoleksi enam scudetto tersebut sebagai pelatih Setan Merah menggantikan Ole Gunnar Soslkjaer. Dan yang menarik, Allegri disebut akan menerima bayaran yang lebih besar dari nominal 7,5 juta euro per tahun yang ia dapat kala melatih Juventus.

2. Allegri tipikal pelatih liberal yang lebih senang mendengarkan masukan dari pemainnya

4 Fakta Menarik Massimiliano Allegri, Calon Pelatih Baru Man Unitedindiatoday.in

Massimiliano Allegri dikenal sebagai pelatih yang kaya akan taktik dan memiliki gagasan bermain sepak bola yang bagus, selain itu seperti kebanyakan pelatih asal Italia, ia juga cakap dalam menerapkan sistem pertahanan yang tangguh bagi timnya. Kesuksesan Allegri bersama Juventus dalam lima tahun terakhir di Liga Italia, tak lepas dari solidnya lini pertahanan Si Nyonya Tua, yang membuat mereka selalu tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan setiap musimnya.

Namun ternyata kelebihan seorang Allegri tak hanya dalam hal seperti yang telah disebut di atas. Dalam sebuah wawancara dengan media Polandia,​ Przeglad Sportowy, Allegri mengungkapkan bahwa kunci utama kesuksesan saat melatih Juventus adalah kebiasaannya untuk lebih banyak mendengarkan masukan dari pemainnya ketimbang berbicara memberikan arahan kepada mereka.

3. Allegri ingin melanjutkan kariernya di luar Italia

4 Fakta Menarik Massimiliano Allegri, Calon Pelatih Baru Man Unitedteamtalk.com

Dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph, Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa ia sudah tak ingin lagi melatih tim asal Italia selepas berpisah jalan dengan Juventus. Allegri ingin mencari tantangan baru dengan melanjutkan karier kepelatihannya di luar Italia.

Selain itu, Allegri juga mengatakan bahwa ia tak ingin selamanya menjadi pelatih di level klub, Allegri berhasrat dalam lima atau enam tahun kedepan, ia bisa melatih di level tim nasional.

Baca Juga: 3 Alasan Manchester United Mungkin akan Terdegradasi Musim Ini

4. Allegri ingin membawa mantan anak asuhnya ke Mancester United

4 Fakta Menarik Massimiliano Allegri, Calon Pelatih Baru Man Unitedsport1.mk

Pelatih yang berhasil mengantar Juventus dua kali menembus final Liga Champions tersebut juga dikabarkan ingin membawa dua mantan anak asuhnya di Juventus, Mario Mandzukic dan Emre Can ke Manchester United. Mandzukic dan Can saat ini sedang mengalami masa sulit di Juventus. Mereka kesulitan menembus tim utama dan banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Allegri menilai Mandzukic dan Emre Can yang sudah mengenal dengan baik filosofi bermainnya akan banyak membantunya dalam mengangkat performa Setan Merah yang sedang melempem. Terlebih Emre Can juga sudah tak asing lagi dengan atmosfer Premier League karena pernah membela Liverpool selama empat musim. Keduanya pun masih bisa dimainkan di Liga Europa setelah tak masuk dalam daftar skuat Juventus di Liga Champions.

Selain itu, Max Allegri juga sudah meminta kepada manajemen MU agar ia bisa membawa mantan anak asuhnya yang lain, Patrice Evra untuk masuk dalam staf kepelatihannya. Permintaan yang tampaknya tak sulit untuk dikabulkan MU, mengingat mantan bek kiri legendaris Setan Merah tersebut saat ini sedang melatih tim U-18 mereka.

 

Sumber referensi:
1. https://www.calciomercato.com/news/serie-a-manager-salaries-allegri-in-first-gattuso-same-as-mazzar-74150

2. https://www.mirror.co.uk/sport/football/news/max-allegri-very-close-becoming-20600726.amp

3. https://www.90min.com/posts/6477896-massimiliano-allegri-claims-that-he-doesn-t-speak-enough-english-yet-to-manage-in-england

4. https://www.thesun.co.uk/sport/5956858/juventus-massimiliano-allegri-arsenal-chelsea/amp/

5. https://www.thesun.co.uk/sport/football/10153574/allegri-mandzukic-can-man-utd-transfer-news/amp/

6. https://metro.co.uk/2019/10/14/massimiliano-allegri-wants-patrice-evra-coaching-staff-manchester-united-replaces-ole-gunnar-solskjaer-10915821/amp/

Baca Juga: Mulai Belajar Bahasa Inggris, Allegri Tertarik untuk Latih Man United 

Angga Photo Verified Writer Angga

A Bibliophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya