5 Pemain Aktif yang Sering Cetak Gol ke Gawang Manchester City

Ada pemain dari Asia

Manchester City merupakan klub top English Premier League (EPL) yang susah untuk dikalahkan. Klub berjuluk The Citizens ini keluar sebagai juara EPL dan FA Cup 2022/2023. Manchester City juga berpeluang menambah trofinya jika menang di final Liga Champions Eropa.

Tidak mudah membobol gawang Manchester City. Namun, ada lima pemain aktif yang sering jadi momok The Citizens. Mereka jadi yang paling sering mencetak gol ke gawang Manchester City.

Inilah pemain aktif yang sering cetak gol ke gawang Manchester City.

1. Mohamed Salah

5 Pemain Aktif yang Sering Cetak Gol ke Gawang Manchester CityMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah merupakan pemain pertama dalam daftar ini sekaligus yang paling sering mencetak gol ke gawang Manchester City. Ia mencatatkan gol-gol itu saat membela Liverpool. Gol-golnya ditorehkan dari berbagai ajang bergengsi.

Selama ini, Salah bertemu Manchester City sebanyak 19 kali. Dari pertemuan tersebut, ia mencatatkan sebelas gol ke gawang Manchester City. Meski pernah berseragam Chelsea, Salah memperoleh semua gol itu bersama Liverpool saja.

2. Sadio Mane

5 Pemain Aktif yang Sering Cetak Gol ke Gawang Manchester CitySadio Mane (instagram.com/sadiomaneofficiel)

Sadio Mane mencatatkan namanya dalam jajaran pencetak gol terbanyak ke gawang Manchester City. Hasil itu ia perolah bersama dua klub English Premier League. Berbeda dengan mantan rekan setimnya, Salah, Mane membukukan gol ke gawang Manchester City bersama Liverpool dan Southampton.

Pemain Bayen Muenchen ini bersua Manchester City dalam 21 pertandingan. Pada perjumpaan tersebut, ia mampu menorehkan sepuluh gol. Torehan tersebut banyak diperoleh dari pertandingan EPL. Jumlahnya sebanyak tujuh gol.

Baca Juga: Keterlibatan Gol Ilkay Gundogan 5 Musim Terakhir di Manchester City

3. Jamie Vardy

5 Pemain Aktif yang Sering Cetak Gol ke Gawang Manchester CityJamie Vardy (instagram.com/vardy7)

Jamie Vardy rupanya mampu membobol gawang Manchester City berkali-kali. Pria berkebangsaan Inggris ini mencatatkan golnya bersama Leicester City. Ia sendiri telah memperkuat klub itu sejak 2012/2013. Vardy mencatatkan sejarah panjang bersama Leicester dalam pertemuan dengan The Citizens.

Vardy berjumpa dengan Manchester City sebanyak 20 kali. Meski tidak lebih dari Sadio Mane, ia bertemu Manchester City untuk pertama kalinya pada musim dingin 2013. Sejak itu, ia berhasil membukukan sembilan gol ke gawang Manchester City.

4. Lionel Messi

5 Pemain Aktif yang Sering Cetak Gol ke Gawang Manchester CityLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi merupakan satu-satunya pemain dalam daftar ini yang tidak pernah berkarier di English Premier League. Artinya, ia hanya bertemu Manchester City sesekali. Tidak heran jika Messi mencatatkan pertemuannya hanya saat berlaga di Liga Champions Eropa.

Statistiknya saat bersua Manchester City memang mengejutkan. Messi bertemu Manchester City dalam 8 pertandingan, tetapi berhasil menorehkan 7 gol. Kapten Argentina ini juga membukukan tiga assist pada pertandingan-pertandingan tersebut.

5. Son Heung Min

5 Pemain Aktif yang Sering Cetak Gol ke Gawang Manchester CitySon Heung-Min (instagram.com/hm_son7)

Son Heung Min menjadi satu-satunya pemain dari Asia yang masuk dalam daftar ini. Meski pemain Asia jarang menonjol di Eropa, Son mampu tampil beda dari yang lain. Ia membuktikan dirinya berharga lebih dari itu. Tidak tanggung-tanggung, ia berhasil menjadikan Manchester City sebagai lumbung gol.

Pertemuannya bersama Manchester City terjadi dalam 17 pertandingan. Dari pertandingan-pertandingan tersebut, Son mencatatkan tujuh gol ke gawang Manchester City. Ia mencetaknya di English Premier League dan Liga Champions Eropa.

Manchester City memang sedang berada di puncak performanya. Namun, bukan berarti tidak ada pemain yang dapat mencetak gol ke gawang mereka. Pemain-pemain di atas buktinya. Mereka mampu menyarangkan banyak gol ke gawang Manchester City.

Baca Juga: Lionel Scaloni Ajak Lionel Messi untuk Hadapi Timnas Indonesia

Rasya Alfarizi Photo Verified Writer Rasya Alfarizi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya