5 Faktor Kemenangan Denmark Atas Peru

#WorldCup2018 Denmark awali laga perdana dengan positif.

Pertandingan Piala Dunia 2018 Rusia grup C yang mempertemukan Peru dengan Denmark bertempat di Mordovia Arena memberikan keberuntungan bagi Denmark. Peru yang mendominasi jalannya permainan pun tak bisa raih hasil positif pada laga pembuka.

Alhasil Denmark mampu mencuri kesempatan dengan baik. Berikut lima faktor kemenangan Denmark atas Peru.

1. Denmark manfaatkan peluang dengan baik

5 Faktor Kemenangan Denmark Atas Peru twitter/dbufodbold

Denmark mampu memanfaatkan peluang di saat bek lawan sedang tidak dalam posisinya sehingga seringkali Denmark hampir saja mencetak gol. Pada menit ke-59, Yussuf Poulsen mampu mengecoh kiper melalui tendangannya sehingga berbuah gol. Gol Poulsen membuat Denmark sukses raih kemenangan atas Peru.

2. Pemain Peru gagal cetak gol di kotak penalti

5 Faktor Kemenangan Denmark Atas Peru fifa.com

Peru memang sempat mendapat peluang disaat pemain Denmark melanggar di kotak penalti. Salah satu algojo dari timnas Peru tak bisa menyelesaikannya dengan baik. Tendangan pemain tersebut melebar ke atas gawang dan memberi keuntungan bagi Schmeichel dalam menjaga gawang.

3. Christian Eriksen jadi motor serangan Denmark

5 Faktor Kemenangan Denmark Atas Peru fifa.com

Christian Eriksen menjadi seorang playmaker timnas Denmark. Berulang kali umpan dari Eriksen hampir saja membuahkan hasil yang baik. Umpan crossing dan lambung dari Eriksen cukup akurat pada pertandingan kali ini sehingga membuat pertahanan Peru sedikit kewalahan.

4. Kasper Schmeichel ukir penyelamatan gemilang

5 Faktor Kemenangan Denmark Atas Peru twitter/kschmeichel1

Kasper Schmeichel buktikan kualitasnya sebagai kiper nomor satu Denmark. Ia lanjutkan penyelamatan gemilang dengan baik dengan menepis tendangan keras salah satu pemain Peru dari pinggir lapangan.

5. Denmark punya pertahanan yang kokoh

5 Faktor Kemenangan Denmark Atas Peru fifa.com

Serangan Peru berkali-kali tak bisa memberikan keunggulan bagi tim tersebut. Pertahanan kokoh yang dibuat Denmark mampu menjegal beberapa peluang timnas Peru sehingga keunggulan Denmark bertahan hingga akhir laga. Yussuf Poulsen pun menjadi man of the match karena membawa Denmark memenangkan pertandingan melalui golnya.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya