Aksi Diving Neymar adalah Hal Wajar Menurut Legenda Sepak Bola Brasil

#WorldCup2018 Ternyata diving Neymar membawa keberuntungan!

Neymar Junior punya sensasi yang begitu kuat dan membuat banyak pihak yang kebingungan karena aksi anehnya di lapangan. Aksi teatrikal yang dilakukan Neymar dianggap merugikan pemain lawan karena membuat emosi semakin membara sehingga tak sungkan untuk mencederai Neymar.

Namun, banyak kritikan yang diutarakan media ternyata dibantah oleh salah satu legenda tim Samba karena ada beberapa alasan.

1. Legenda Tim Samba mengutarakan aksi Neymar sebagai akting dalam sepakbola

Aksi Diving Neymar adalah Hal Wajar Menurut Legenda Sepak Bola Brasiltwitter/Ronaldo

Legenda tim Samba, Ronaldo, yang cukup terkenal saat Piala Dunia 2002 itu memberikan pendapat mengenai aksi Neymar di lapangan. Ia membicarakan tentang akting dalam sepakbola yang sepatutnya wajar untuk dilakukan. Hal itu memberikan rasa aman dari sang pemain dan menghindari adanya cedera serius terutama pada ajang besar Piala Dunia.

2. Banyak media menggunakan Neymar sebagai tambahan dalam meraup keuntungan

Aksi Diving Neymar adalah Hal Wajar Menurut Legenda Sepak Bola Brasiltwitter/neymarjr

Banyak media yang meraup keuntungan lebih dari aksi teatrikal Neymar di lapangan. Mereka mampu menyebarkan berita seputar humor atau lelucon tentang keanehan Neymar saat bermain bersama timnas Brasil. Banyak yang menganggap hal tersebut dengan serius dan juga ada yang menganggap sebagai lelucon.

3. Waktu terbuang selama lebih dari 10 menit berkat aksi Neymar

Aksi Diving Neymar adalah Hal Wajar Menurut Legenda Sepak Bola Brasiltwitter/neymarjr

Dalam setiap pertandingan, setidaknya Neymar sudah membuang waktu selama lebih dari 10 menit. Aksinya dapat membantu timnas Brasil meracik strategi dan taktik untuk menerobos pertahanan lawan secara cepat. Berulang kali timnas Brasil mendapat banyak peluang dari beberapa aksi Neymar.

4. Neymar punya sisi yang berbeda antara di lapangan dan di kehidupan sosialnya

Aksi Diving Neymar adalah Hal Wajar Menurut Legenda Sepak Bola Brasiltwitter/neymarjr

Jika Neymar terasa menyebalkan di lapangan, ternyata ia adalah sosok yang ramah dan penuh canda di kehidupan sosialnya. Bersama rekan setimnya saat berlatih, ia kadang memberikan lelucon dan candaan kepada rekan setimnya. Ia juga tak segan untuk membalas kritikan para pemain Meksiko terkait dirinya dengan santai saat diwawancara salah satu media.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya