5 Alasan AC Milan Raih Kekalahan Telak Saat Hadapi Juventus

Nyonya Tua emang hebat

Pertandingan final Piala Italia masih menjadi momok bagi AC Milan kala menghadapi Juventus. AC Milan tak bisa mengubur mimpi Juventus dan harus mendapat balasan serangan bertubi-tubi dari Juventus. Secara moral, AC Milan memang harus mengakui kehebatan dari permainan Juventus.

Permainan Juventus yang memang layak disandingkan dengan tim-tim elit Eropa sudah sewajarnya menjuarai Piala Italia. AC Milan harus berbenah diri untuk musim depan dengan memberikan perubahan yang banyak di dalam skuat.

Berikut beberapa alasan AC Milan raih kekalahan telak saat hadapi Juventus.

1. Kualitas skuat AC Milan masih di bawah Juventus

5 Alasan AC Milan Raih Kekalahan Telak Saat Hadapi Juventustwitter.com/juventusfc

AC Milan belum memiliki targetman yang kuat. Pada babak kedua, serangan Juventus makin jadi dan makin kuat. AC Milan tak mampu membendung gerakan pemain Juventus. Bahkan para pemain Juventus masih memiliki banyak stamina yang cukup, sedangkan AC Milan sudah terlihat mulai kelelahan.

Finishing yang dilakukan Juventus terbilang baik saat gol pertama tercipta. Begitu juga dengan memanfaatkan kesalahan pemain AC Milan.

2. Transisi posisi AC Milan terlalu buruk

5 Alasan AC Milan Raih Kekalahan Telak Saat Hadapi Juventustwitter.com/juventusfc

AC Milan bermain baik pada babak pertama. Akan tetapi, permainan mereka makin memburuk saat pertandingan memasuki babak kedua. Juventus mampu menerapkan perubahan taktik dengan baik. Sehingga celah pertahanan AC Milan mampu dimaksimalkan dengan baik.

AC Milan kurang mampu menandingi serangan balik Juventus yang lebih efektif dan teratur.

3. Juventus lebih punya mental juara dibandingkan AC Milan

5 Alasan AC Milan Raih Kekalahan Telak Saat Hadapi Juventustwitter.com/juventusfc

Perjuangan Juventus dan AC Milan terbukti sama kuat saat babak pertama. Akan tetapi, saat gol pertama Juventus tercipta justru mental AC Milan malah melemah dan membuat banyak kesalahan di sektor pertahanan. Juventus hingga akhirnya mampu mencetak skor telak, dengan bantuan Pjanic sebagai kreator serangan yang tangguh dan sulit untuk diprediksi gerakannya.

4. Banyak blunder fatal yang dilakukan AC Milan

5 Alasan AC Milan Raih Kekalahan Telak Saat Hadapi Juventustwitter.com/acmilan

Gianluigi Donnarumma tentu menyesal dengan kesalahannya pada babak kedua. Ia melakukan dua kali kesalahan pada babak kedua yang berujung gol. Ia tak mampu menangkap bola dengan baik. Sehingga gol dari Douglas Costa dan Benatia mampu tercipta.

Jika tak terjadi kedua gol tersebut, mungkin AC Milan berpeluang besar mengalahkan Juventus.

5. Gattuso masih belum temukan titik lemah AC Milan

5 Alasan AC Milan Raih Kekalahan Telak Saat Hadapi Juventustwitter.com/acmilan

Gattuso sebagai pelatih yang dipercaya bos besar hingga fans AC Milan harus mengakui kehebatan Juventus di tangan Allegri. Ia tahu bahwa Milan yang sekarang belum mampu mengalahkan tim-tim besar seperti Juventus hingga klub-klub Eropa lainnya.

Hal ini membuat banyak pertanyaan tentang bagaimana Gattuso merubah AC Milan di musim depan. Akankah ia mampu mengawali kebangkitan AC Milan ataukah justru makin terpuruk. Masih menjadi rahasia besar dari benak Gattuso dalam merubah skuatnya.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya