Comscore Tracker

Gol Dramatis Chelsea Sukses Kalahkan Arsenal dengan Skor 3-2

Arsenal harus kalah dua kali berturut-turut

Partai kedua Liga Primer Inggris yang mempertemukan Chelsea dengan Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) sangat memberikan aksi yang sungguh menegangkan. Kedua tim bermain saling serang dengan taktik mereka masing-masing hingga terjadi aksi kejar-kejaran gol. Berikut beberapa cuplikan dari pertandingan Liga Inggris tersebut, dilansir dari Dailystar.co.uk, dan Bbc.com.

1. Takti 'Sarri Ball' berjalan baik dengan kedua gol dari Pedro dan Alvaro Morata

Gol Dramatis Chelsea Sukses Kalahkan Arsenal dengan Skor 3-2twitter/ChelseaFC

Maurizio Sarri memang menjadi pelatih yang menerapkan gaya bermain menyerang dengan sangat atraktif. Taktik 'Sarri Ball' mampu membawa Chelsea unggul 2-0 melalui kaki dari Pedro dan Alvaro Morata. Kedua pemain tersebut memberikan kontribusi yang baik dengan menerobos pertahanan Arsenal.

Pedro sendiri mampu mencetak gol pada menit ke-9 melalui assist dari Marcos Alonso. Lalu pada menit ke-20, Alvaro Morata sukses menciptakan gol kedua bagi Chelsea dengan mengecoh bek Arsenal Mustafi dan Petr Cech.

2. Arsenal pantang menyerah dan sukses samakan kedudukan berkat Mkhitaryan dan Iwobi

Gol Dramatis Chelsea Sukses Kalahkan Arsenal dengan Skor 3-2twitter/alexiwobi

Arsenal yang tertinggal terlebih dahulu justru semakin gencar melakukan serangan terus menerus. Hingga akhirnya mereka mampu memecah kebuntuan melalui kaki Henrikh Mkhitaryan. Pada menit ke-37, Mkhitaryan yang berdiri bebas sukses menciptakan gol melalui tendangan jarak jauh yang sulit dihalau Kepa.

Mkhitaryan juga menciptakan assist kepada Iwobi pada menit ke-41. Hanya butuh empat menit bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan, dan permainan mereka semakin baik dibandingkan saat awal pertandingan.

3. Pertahanan Chelsea yang buruk membuat Sarri harus memasukkan Eden Hazard pada babak kedua

Gol Dramatis Chelsea Sukses Kalahkan Arsenal dengan Skor 3-2twitter/ChelseaFC

Pertahanan Chelsea yang buruk tentu tidak ingin dibiarkan begitu saja oleh Sarri. Justru momen Hazard untuk dimainkan tentu sangat diperlukan. Pemain Belgia tersebut dapat membongkar pertahanan Arsenal dan memberi celah kepada pemain lainnya untuk maju menyerang. Sehingga Chelsea dapat melancarkan transisi pertahanan ke menyerang dengan baik.

4. Aksi menawan Hazard sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui gol Marcos Alonso

Gol Dramatis Chelsea Sukses Kalahkan Arsenal dengan Skor 3-2twitter/marcosalonsi03

Masuknya Hazard sangat menakjubkan. Aksi menawan dan cantik dari Hazard sukses membantu timnya untuk meraih keunggulan. Pada menit ke-81, assist Hazard mampu diterima dengan baik oleh Marcos Alonso.

Hazard kini mengoleksi 41 assist sepanjang kariernya bersama Chelsea dan klubnya kini berada pada peringkat pertama.

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Verified Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya