Sempat Tertinggal, Juventus Lakukan Comeback di Menit-menit Akhir

Juventus jauhi Napoli dari perebutan Scudetto

Pertandingan Serie A pekan ke-35 yang mempertemukan Internazionale dengan Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, pada hari Minggu (29/4/2018). Kedua tim sama-sama memiliki target penting. Juventus ingin kembali meraih juara Serie A.

Sedangkan Inter ingin lolos ke zona Liga Champions musim depan. Masing-masing tim telah menyiapkan skuad-skuad terbaiknya untuk dapat memberikan pola permainan yang baik.

Juventus tanpa Dybala pada menit-menit awal sempat terseok-seok oleh laju permainan Inter, hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan saat Dybala masuk pada babak kedua. Berikut cuplikan pertandingan yang mempertemukan Inter dengan Juventus, dilansir dari Theguardian.com, dan Inter.it.

1. Juventus cetak gol pembuka melalui Douglas Costa

Sempat Tertinggal, Juventus Lakukan Comeback di Menit-menit Akhirtwitter.com/juventusfc

Pertandingan sangat sengit antar kedua tim. Juventus langsung melakukan pressing ketat pada awal permainan. Saat mendapat bola, Juventus sukses membuka keunggulan melalui Douglas Costa yang menerima umpan dari Cuadrado pada menit ke-12. Ia sukses melakukan tendangan voli yang mengecoh kiper Samir Handanovic.

2. Mauro Icardi sukses menyamakan kedudukan

Sempat Tertinggal, Juventus Lakukan Comeback di Menit-menit Akhirtwitter.com/Inter

Inter sukses menyamakan kedudukan melalui Mauro Icardi pada babak kedua. Ia sukses mencetak gol hasil umpan dari Joao Cancelo pada menit ke-51. Sundulan keras Icardi mampu mengecoh kiper Gianluigi Buffon. Sehingga membuat mental para pemain Inter bangkit dan kembali bermain menyerang.

3. Kedua tim sama-sama mencetak gol bunuh diri

Sempat Tertinggal, Juventus Lakukan Comeback di Menit-menit Akhirtwitter.com/Inter

Inter sempat mengungguli Juventus melalui gol bunuh diri Barzagli pada menit ke-64. Namun, Juventus juga mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-86 melalui gol bunuh diri pemain Inter, yakni Skrinar.

Gol bunuh diri Inter sebenarnya merupakan aksi dari Paulo Dybala, yang memberikan passing kepada Cuadrado dan bertujuan memberi umpan ke Higuain, tetapi bola menyentuh Skrinar dan bersarang menuju gawang.

4. Gonzalo Higuain jadi penyelamat Juventus

Sempat Tertinggal, Juventus Lakukan Comeback di Menit-menit Akhirtwitter.com/juventusfc

Paulo Dybala berhasil menjadi playmaker pada pertandingan tersebut. Ia sukses memberikan umpan krusial di menit-menit akhir tepatnya pada menit ke-88. Dua menit setelah gol kedua Juventus, kini Higuain sukses memantapkan laju Juventus menuju kemenangan, melalui aksi sundulan yang mengecoh sang kiper. Comeback sempurna berhasil dilakukan Juventus dan kini mampu menjauhi Napoli.

5. Juventus berpeluang meraih Scudetto

Sempat Tertinggal, Juventus Lakukan Comeback di Menit-menit Akhirtwitter.com/juventusfc

Juventus kini menyisakan tiga laga hingga akhirnya ditentukan siapa yang meraih gelar Scudetto. Juventus sukses menang atas Inter dan mampu membuka peluang menggaet Scudetto berturut-turut dan menjauhi Napoli.

Sedangkan Inter harus merelakan posisinya diambil Lazio dan sulit untuk meraih peluang bermain di Liga Champions musim depan. Laga ini menjadi perpisahan Buffon yang akan segera pensiun dan mendapat hadiah gelar Scudetto.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya