Comscore Tracker

Juventus Sukses Comeback di Menit Terakhir, Ronaldo Belum Beruntung

Partai perdana Ronaldo hampir saja berbau kekalahan

Pertandingan pertama Serie A antara Chievo Verona berhadapan dengan Juventus di Stadion Bentegodi (18/8) memberikan angin segar bagi Juventus. Mereka harus bersusah payah mengatur serangan dibalik kokohnya pertahanan Chievo dengan sangat dramatis. Berikut beberapa cuplikan pertandingan antar kedua tim tersebut.

1. Cristiano Ronaldo sulit menemukan posisi yang tepat karena pertahanan kokoh dari klub Chievo

Juventus Sukses Comeback di Menit Terakhir, Ronaldo Belum Beruntungtwitter/juventusfc

Posisi Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tengah justru menyulitkan dirinya dalam mencari posisi yang tepat. Ronaldo dijaga ketat oleh bek Chievo sejak menit-menit awal. Ruang gerak Cristiano dalam kotak penalti sangat sulit dan seringkali bermain pada posisi aslinya sebagai winger kiri.

Umpan-umpan terobosan hingga crossing dari rekan setimnya justru dapat dihalau oleh bek Chievo dengan baik dan mereka tidak bisa menciptakan peluang dengan baik dan hanya bergantung kepada tendangan hingga sundulan yang tidak tepat sasaran.

2. Sami Khedira sukses bawa keunggulan Juventus pada babak pertama

Juventus Sukses Comeback di Menit Terakhir, Ronaldo Belum Beruntungtwitter/juventusfc

Peluang Juventus datang pada menit-menit awal. Sontekan tajam dari Giorgio Chiellini justru dapat diterima dengan baik oleh Sami Khedira. Pada menit ke-3, Sami Khedira membawa keunggulan Juventus dengan tendangan kerasnya yang mengecoh kiper Chievo. Kedudukan ini sempat membuat Juventus percaya diri untuk menambah pundi-pundi gol.

3. Chievo melancarkan serangan balik yang efektif menambah dua gol

Juventus Sukses Comeback di Menit Terakhir, Ronaldo Belum Beruntungtwitter/ACChievoVerona

Saat berada dalam skema penyerangan, justru Juventus harus berhadapan dengan serangan balik cepat dari Chievo. Para pemain Chievo memanfaatkan crossing kala pemain Juventus belum berada pada daerah pertahanan yang semestinya. Alhasil, gol tercipta pada menit ke-38 melalui kepala Stepinski.

Pada babak kedua, Chievo kembali melakukan serangan balik cepat. Kali ini dinahkodai oleh Emanuele Giaccherini. Joao Cancelo pun melakukan pelanggaran kepada Giaccherini hingga wasit meniup peluit tanda adanya hukuman penalti. Pada menit ke-56, Giaccherini sukses menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dan membawa Chievo unggul.

4. Masuknya Bernardeschi dan Mandzukic membantu Ronaldo mendapat posisi aslinya

Juventus Sukses Comeback di Menit Terakhir, Ronaldo Belum Beruntungtwitter/juventusfc

Allegri pun langsung melakukan pergantian pemain kala timnya tertinggal satu gol dari Chievo. Bernardeschi dan Mandzukic pun masuk menggantikan Sami Khedira dan Douglas Costa. Hal ini dilakukan untuk menusuk jantung pertahanan Chievo dengan baik dan memberikan ruang gerak bagi Cristiano Ronaldo untuk kembali ke posisi aslinya sebagai winger kiri.

Permainan Juventus semakin hidup dan mampu mendobrak pertahanan dengan baik melalui kaki Dybala dan umpan-umpan tajam dari Pjanic. Cristiano mampu menjadi salah satu pengecoh untuk memberikan ruang gerak bagi Mandzukic dan Bernardeschi di dalam kotak penalti.

5. Gol bunuh diri pemain Chievo dan gol dari Bernardeschi di menit-menit akhir menjadi penyelamat Juventus dari kekalahan

Juventus Sukses Comeback di Menit Terakhir, Ronaldo Belum Beruntungtwitter/juventusfc

Juventus pun akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Umpan tendangan sudut yang dilakukan Bernardeschi sukses memberikan ruang bagi Bonucci untuk berdiri bebas dan salah satu pemain Chievo ikut menghalau bola. Alhasil, bola mengenai pemain Chievo dan masuk ke gawang.

Tak lama berselang, Juventus terus melancarkan serangan hingga akhirnya mampu comeback secara dramatis. Pada menit ke-90+3, Bernardeschi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti mampu mencetak gol melalui assist dari Alex Sandro. Kemenangan pertama Juventus menjadikan motivasi tinggi para pemain Juventus untuk terus bangkit.

Baca Juga: 5 Pemain ini Berpeluang Saingi Capaian Gol Ronaldo di Serie A

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Verified Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Try and Learn More

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya