Ronaldo Tak Ikut, Portugal Raih Hasil Imbang Kontra Belgia

Skor kacamata mengakhiri pertandingan tersebut

Pertandingan persahabatan antara Portugal dengan Belgia menjadi laga penting bagi kedua tim dalam mempersiapkan pergelaran Piala Dunia dalam melatih skuat terbaik mereka. Pelatih kedua tim yakni Roberto Martinez dan Fernando Santos tentu memiliki strategi khusus dalam memberi kejutan spesial untuk Piala Dunia 2018, dilansir dari Telegraph.co.uk dan Espnfc.com.ng.

1. Tanpa Ronaldo, Portugal tetap tampil agresif

Ronaldo Tak Ikut, Portugal Raih Hasil Imbang Kontra Belgiatwitter/BernardoCSilva

Portugal harus bermain tanpa pemain terbaiknya yakni Cristiano Ronaldo. Sang superstar sedang diistirahatkan agar fit saat menjamu Spanyol pada pertandingan pertama di Rusia. Hal itu tidak menjadi kekurangan berlebih di kubu Selecao.

Justru mereka mampu menyeimbangkan perlawanan timnas Belgia dengan baik.

2. Belgia sulit cari celah untuk menciptakan peluang gol

Ronaldo Tak Ikut, Portugal Raih Hasil Imbang Kontra Belgiatwitter/belreddevils

Timnas Belgia yang bermain cukup dominan sejak awal tak bisa menciptakan satu pun gol. Hal itu karena pemain Portugal yang begitu pintar dalam melakukan pertahanan, dan menutup celah bagi Kevin de Bruyne untuk mencari rekan setimnya di dalam kotak penalti.

Sejumlah pemain seperti Carrasco dan Hazard pun tak bisa menjadi playmaker sempurna pada pertandingan tersebut. Hal ini membuat Romelu Lukaku tak bisa berbuat banyak bagi penyerangan timnas Belgia.

3. Vincent Kompany alami cedera di bagian paha

Ronaldo Tak Ikut, Portugal Raih Hasil Imbang Kontra Belgiatheguardian.com

Vincent Kompany yang harus meninggalkan lapangan pada babak kedua tentu tak berjalan dengan semestinya. Sang bek dari tim Manchester City itu mengalami cedera di bagian paha dan semakin terasa saat meninggalkan lapangan. Hal itu membuat kansnya bermain di Piala Dunia semakin kecil.

4. Kemungkinan Kompany akan digantikan Boyata

Ronaldo Tak Ikut, Portugal Raih Hasil Imbang Kontra Belgiatwitter/VincentKompany

Kompany yang digantikan Boyata pada pertandingan melawan Portugal membuat kans Boyata untuk menjadi pemain inti semakin besar. Boyata diperkirakan akan bermain penuh pada pertandingan pertama jika kondisi Kompany belum pulih dengan cepat dan harus menunggu perawatan yang lebih baik.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya