Comscore Tracker

Philippe Coutinho Resmi Mengganti Nomor Punggungnya di FC Barcelona

FC Barcelona ganti nomor punggung Coutinho

Philippe Coutinho memang menjadi bintang sepak bola muda yang terus berkembang permainannya. Satu aksi menakutkan dari pemain Brasil tersebut adalah tendangan jarak jauh yang akurat dan sulit dihalau kiper.

Dirinya memberikan kontribusi penuh bagi klub Barcelona selama setengah musim. FC Barcelona pun akhirnya menghadiahinya nomor baru, dilansir dari Barcablaugranes.com dan Fcbarcelona.co.id.

1. Philippe Coutinho mengganti nomornya dari 14 menjadi nomor 7

Philippe Coutinho Resmi Mengganti Nomor Punggungnya di FC Barcelonafcbarcelona.com

Pemberian nomor punggung 7 kepada Coutinho karena performanya dalam setengah musim bersama FC Barcelona sangat baik. Dirinya mampu membantu lini tengah El Barca berjalan efektif bersama Andres Iniesta dan juga Lionel Messi.

Dia bahkan tahu betul kemampuannya di lapangan untuk melakukan rotasi dan bermain dengan skema tiki-taka.

2. Nomor yang dimiliki Coutinho bersama Barcelona berbeda dengan timnas Brasil

Philippe Coutinho Resmi Mengganti Nomor Punggungnya di FC Barcelonatwitter/CBF_Futebol

Philippe Coutinho banyak mendapat pergantian nomor punggung seperti saat berseragam Liverpool dan Inter Milan. Namun baru kali ini Coutinho mendapat nomor 7. Sedangkan klub terakhirnya, Liverpool telah memberikan nomor punggung 10 kepada Coutinho seperti di level timnas.

Saat Piala Dunia 2018, Coutinho mengenakan nomor punggung 11 dan tentu perbedaan angka bukan menjadi masalah. Karena performa Coutinho yang konsisten tentu menjadi alasan dibalik pergantian nomor tersebut.

3. Banyak fans yang mengira kalau nomor 7 yang ditinggalkan Arda Turan akan diberikan kepada Malcom Oliveira

Philippe Coutinho Resmi Mengganti Nomor Punggungnya di FC Barcelonatwitter/FCBarcelona

Ternyata pemilihan nomor 7 yang diberikan Barcelona kepada Coutinho tidak sembarangan. Pemilik nomor 7 sebelumnya memiliki catatan karier yang gemilang bersama FC Barcelona. Pemilik nomor tersebut yang sukses seperti Luis Figo, David Villa, dan Pedro Rodriguez.

Tentu banyak fans yang mengira nomor ini akan diberikan kepada pemain baru bernama Malcom Oliveira. Namun secara garis besar pemain muda tersebut belum mendapat tempat utama yang pas seperti Philippe Coutinho. Kita tunggu saja bagaimana performa Coutinho dengan nomor barunya.

Reinhart Ignasius Nugroho Photo Community Writer Reinhart Ignasius Nugroho

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You