Comscore Tracker

5 Pemain AS Roma dengan Masa Bakti Terlama Sepanjang Masa, Loyalitas!

Pemain dengan caps terbanyak bersama AS Roma

AS Roma identik dengan kota Roma yang menjadi pusat perhatian negara Italia. Banyak pesepak bola hebat lahir dan tampil memperkuat tim AS Roma untuk meraih banyak trofi level domestik hingga Eropa.

Beberapa pemain AS Roma bisa dikatakan sangat loyal dan mampu memperkuat tim tersebut dari usia muda hingga usia yang tak lagi muda. Berikut lima pemain AS Roma dengan masa bakti terlama sepanjang sejarah.

1. Francesco Totti (785 penampilan)

5 Pemain AS Roma dengan Masa Bakti Terlama Sepanjang Masa, Loyalitas!goal.com

Francesco Totti sebagai penyerang idola bagi penggemar sepak bola Italia. Totti memulai debut pertamanya bersama AS Roma pada tahun 1993. Totti merupakan jebolan akademi AS Roma sehingga layak disebut sebagai pemain dengan loyalitas yang tinggi.

Totti telah mencetak 307 gol dan 184 assist selama karirnya bersama AS Roma. Dirinya juga mempersembahkan trofi Serie A pada musim 2000-01, lalu juga ada beberapa trofi Supercoppa Italiana dan Coppa Italia.

2. Daniele De Rossi (616 penampilan)

5 Pemain AS Roma dengan Masa Bakti Terlama Sepanjang Masa, Loyalitas!calciodangolo.com

Daniele De Rossi merupakan duet sempurna bagi Francesco Totti. Dalam 616 penampilannya bersama AS Roma, De Rossi sudah mencetak 63 gol dan 56 assist. Bahkan, dirinya merupakan jebolan timnas Italia di Piala Dunia 2006.

De Rossi juga mempersembahkan trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Dirinya sudah memperkuat AS Roma sejak tahun 2002 dan merupakan jebolan akademi AS Roma yang membuatnya semakin loyal dengan sejarah klub.

Baca Juga: 10 Top Skor AS Roma Sepanjang Masa, Deretan Legenda Terbaik Italia! 

3. Giacomo Losi (445 penampilan)

5 Pemain AS Roma dengan Masa Bakti Terlama Sepanjang Masa, Loyalitas!chiesaditotti.com

Giacomo Losi memiliki masa muda bersama Cremonese hingga akhirnya direkrut AS Roma di tahun 1954. Losi membela AS Roma selama 15 tahun dan sudah menjadi terloyal ketiga yang dimiliki AS Roma.

Losi berpartisipasi dalam membawa kejayaan AS Roma dengan meraih Coppa Italia serta menjuarai Inter-Cities Fairs Cup pad musim 1960-61.

4. Sergio Santarini (439 penampilan)

5 Pemain AS Roma dengan Masa Bakti Terlama Sepanjang Masa, Loyalitas!rivistalaroma.it

Sergio Santarini sebelumnya pernah membela Inter Milan dalam satu musim saja hingga akhirnya direkrut AS Roma pada tahun 1967. Dirinya membela AS Roma selama 14 tahun dan mampu mempersembahkan trofi Coppa Italia secara berturut-turut.

Trofi Coppa Italia yang dirinya raih secara berturut-turut terjadi pada musim 1979-80 dan 1980-81. Santarini berposisi sebagai bek sweeper yang ditugaskan sangat krusial di jantung pertahanan tim.

5. Giuseppe Giannini (437 penampilan)

5 Pemain AS Roma dengan Masa Bakti Terlama Sepanjang Masa, Loyalitas!medium.com

Giannini pertama kali membela AS Roma pada tahun 1981. Selama 15 tahun membela AS Roma, Giannini sukses mempersembahkan tiga trofi Coppa Italia yang ia raih pada musim 1983-84, 1985-86, dan 1990-91.

Giannini memiliki peran sebagai gelandang serang sehingga kolektivitas golnya cukup baik. Total 76 gol dan 14 assist sudah dirinya ciptakan bersama AS Roma.

 

Pemain AS Roma dengan loyalitas yang tinggi telah tercipta sejak muda. Mereka memiliki filosofi kuat untuk membawa AS Roma terus berjaya dan bersaing dengan klub papan atas di kompetisi Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain AS Roma yang Tampil Moncer Sepanjang Sejarah, Gak Hanya Totti

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya