5 Pemain Brasil yang Membela Tottenham Hotspur dalam Sedekade Terakhir

Adakah pemain favoritmu?

Tottenham Hotspur bukanlah tim bersejarah yang memiliki banyak trofi di masa-masa sebelumnya. Komposisi pemain dan beberapa pemain bintang baru dirasakan pada beberapa dekade terakhir.

Opsi pemain non Inggris dirasa cukup membantu bagi kedalaman skuad Spurs terutama pemain asal Brasil. Berikut ada lima pemain asal Brasil yang pernah membela Tottenham Hotspur dalam satu dekade terakhir.

1. Heurelho Gomes (2008-2013)

5 Pemain Brasil yang Membela Tottenham Hotspur dalam Sedekade Terakhirgoal.com

Heurelho Gomes merupakan kiper legendaris sebelum kedatangan Hugo Lloris ke Tottenham Hotspur. Saat itu, Gomes selalu dipercayakan tim untuk menjaga gawang Spurs dari serangan lawan.

Jika menilai dari sisi performa, maka Lloris lah yang lebih unggul karena Gomes bukanlah kiper utama di timnas Brasil. Dirinya berada dalam fase awal kejayaan Spurs di tahun 2010-an.

2. Sandro (2010-2014)

5 Pemain Brasil yang Membela Tottenham Hotspur dalam Sedekade Terakhirskysports.com

Sandro merupakan gelandang tengah anyar yang pernah dimainkan Spurs selama tiga musim. Dirinya hanya bertahan selama empat musim saja karena cedera yang selalu menghampirinya.

Kedatangan Paulinho di tahun 2013 juga memaksa Sandro untuk terus bermain dari bangku cadangan. Keadaan tersebut membuat Sandro semakin terdesak untuk segera hengkang dari Spurs di tahun 2014.

3. Paulinho (2013-2015)

5 Pemain Brasil yang Membela Tottenham Hotspur dalam Sedekade Terakhirskysports.com

Paulinho pernah membela Tottenham Hotspur selama dua tahun. Karier Paulinho mulai melejit ketika dirinya sangat aktif bermain bersama timnas Brasil. Performa yang cukup apik membuat banyak klub tertarik untuk merekrutnya.

Pertaruhan besar Spurs kepada Paulinho dianggap sangat sulit karena performa Paulinho tak berjalan dengan mulus. Paulinho gagal bersaing dengan Moussa Dembele di lini tengah Spurs.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Spurs Bungkam Arsenal di North London Derby

4. Lucas Moura (2018-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Membela Tottenham Hotspur dalam Sedekade Terakhirtbrfootball.com

Lucas Moura memiliki masa-masa yang menggembirakan bersama Tottenham Hotspur. Banyak sekali momen spesial yang dirasakan Lucas Moura terutama ketika dirinya berhasil membawa Spurs melenggang lebih jauh hingga final Liga Champions di tahun 2019.

Lucas Moura selalu menjadi andalan tim meskipun perannya lebih aktif sebagai supersub dibandingkan sebagai pemain inti. Tapi, hal itu tak berpengaruh kepada performanya di lapangan karena Lucas Moura punya kualitas yang sangat berbeda sebagai penyerang.

5. Carlos Vinicius (2020-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Membela Tottenham Hotspur dalam Sedekade Terakhircartilagefreecaptain.sbnation.com

Carlos Vinicius diboyong Spurs pada musim panas tahun 2020. Kedatangan Carlos menjadi pelapis yang sepadan bagi Harry Kane di musim ini. Dirinya diboyong Tottenham Hotspur dengan status pinjaman selama satu musim.

Karier cemerlang Carlos bersama Benfica belum dirasa signifikan bersama Spurs. Awal yang manis baru dirasakan Carlos ketika berhasil mencetak hattrick pada ajang FA Cup melawan Marine FC.

Tottenham Hotspur punya segudang pemain bertalenta yang akan memberikan banyak trofi bagi klub tersebut. Tak ada yang perlu diragukan karena banyak pelatih akan terus menggunakan jasa pemain Brasil yang selalu diidamkan banyak pihak.

Baca Juga: 10 Pemain Tottenham Hotspur dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya