5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Liverpool dalam Sedekade Terakhir

Negeri samba yang semakin populer di Liga Inggris

Prospek panjang Jurgen Klopp terlihat sangat manis ketika dirinya merekrut beberapa pemain dengan keturunan Brasil yang sangat populer hingga sekarang. Pemain negeri Samba tersebut memiliki bakat alami sepak bola yang sulit ditemukan di Eropa.

Dalam satu dekade terakhir, ada lima pemain yang bergabung bersama Liverpool untuk menambah amunisi dalam skuad agar mereka dapat meraih kejayaan di kompetisi domestik hingga Eropa, yuk kita simak kelima pemainnya!

1. Fabinho (2018-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Liverpool dalam Sedekade Terakhirthisisanfield.com

Fabinho merupakan pembelian sempurna Klopp di tahun 2018. Tak ada yang menyangka jika Fabinho akan menjelma menjadi gelandang yang sangat padu dengan skema Jurgen Klopp di musim debutannya.

Fabinho bahkan mampu bermain sebagai bek tengah ketika Virgil van Dijk tidak dapat dimainkan karena cedera. Fabinho menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Liverpool dalam satu dekade terakhir.

2. Alisson (2018-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Liverpool dalam Sedekade Terakhirtalksport.com

Alisson menjadi obat sakit hati bagi banyak penggemar Liverpool di musim ini. Kedatangan Alisson memberikan stigma positif bagi kejayaan Liverpool dengan menjuarai Liga Champions dan juga Liga Inggris dalam dua tahun yang berbeda.

Performa Alisson bersama timnas Brasil dan di klub sebelumnya memang tidak diragukan lagi. Maka, wajar jika Jurgen Klopp sangat tergesa-gesa dalam memperebutkan Alisson di bursa musim panas 2018.

3. Roberto Firmino (2015-Sekarang)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Liverpool dalam Sedekade Terakhirthisisanfield.com

Roberto Firmino merupakan talenta brilian yang mampu dimaksimalkan Jurgen Klopp dalam lima tahun hingga sekarang. Performa Firmino yang awalnya kurang memuaskan justru berubah signifikan.

Bahkan, trio Firmansah sangat melekat ketika Firmino, Mane, dan Salah dipasangkan sebagai tim inti dalam sebuah pertandingan. Mereka menjadi trio yang sangat ditakuti ketika mereka sanggup menjuarai Liga Champions pada tahun 2019.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain di Liverpool

4. Philippe Coutinho (2013-2018)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Liverpool dalam Sedekade Terakhirfootball-espana.net

Philippe Coutinho bermain dalam dua era pelatih yang berbeda. Pertama, ada Brendan Rodgers sebagai pelatih yang membawa kejayaan Liverpool dan hampir menjuarai Liga Inggris di musim 2013-2014.

Kedua, ada Jurgen Klopp yang memulai debutnya di tahun 2015. Bersama kedua pelatih tersebut, Coutinho mampu menunjukkan keahliannya dengan sangat baik hingga akhirnya hengkang ke FC Barcelona di tahun 2018.

5. Doni (2011-2013)

5 Pemain Brasil yang Pernah Membela Liverpool dalam Sedekade Terakhirskysports.com

Doni merupakan kiper kedua Liverpool yang saat itu diproyeksikan menjadi kiper utama selepas kepergian Pepe Reina. Namun, performa Doni tidak sebaik yang ia tunjukkan bersama AS Roma.

Alhasil, Doni lebih sering dicadangkan dan sulit untuk bersaing memperebutkan tempat utama di dalam skuad Liverpool. Karier Doni bersama Liverpool hanya bertahan selama dua tahun saja.

Itulah kelima pemain Liverpool dari negara Brasil yang berhasil menjajal kehebatannya di Liga Inggris. Kebanyakan dari mereka memberikan dampak yang sangat besar bagi performa Liverpool hingga sekarang.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Bela Real Madrid dan Liverpool, Kelas Dunia!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya