5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhir

Punya dampak yang besar bagi skuad AS Roma

Para penggemar AS Roma tentu tak asing dengan para bintang utama Brasil yang selalu menghiasa lapangan hijau dalam satu dekade terakhir. Mereka memberikan jalan pertandingan yang luar biasa menarik untuk ditonton banyak pihak.

Dampak yang begitu besar sangat dirasakan bagi sepak bola Italia karena kepiawaian manajemen klub untuk merekrut bintang emas dari negara Brasil. Berikut ini ada lima pemain top asal Brasil yang pernah membela AS Roma dalam sedekade terakhir.

1. Alisson (2016-2018)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirskysports.com

Alisson menjadi pemain bintang terakhir yang meraih masa kejayaan bersama AS Roma. Tak ada yang menyangka sebelumnya jika Alisson akan menjadi kiper brilian seperti layaknya Julio Cesar dan Dida di timnas Brasil.

Momen keberuntungan Alisson didapat ketika dirinya sanggup membawa AS Roma untuk mengalahkan FC Barcelona dalam dua leg Liga Champions. Berkat jasa besar Alisson, klub Liverpool tertarik untuk memboyongnya ke Anfield dan menjadi tumpuan Liverpool hingga sekarang.

2. Maicon (2013-2016)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirgoal.com

Maicon merupakan bintang bagi sepak bola Italia yang berposisi sebagai bek sayap kanan. Peran besar Maicon sudah dikenal banyak penggemar terutama aksi briliannya saat membela timnas Brasil dan Inter Milan.

Keberhasilan Maicon di Inter sempat mengantarkannya ke klub Manchester City kala itu. Namun, persaingan ketat di sepak bola Inggris memaksa Maicon untuk kembali mencari peruntungan bersama AS Roma dan bertahan selama tiga tahun.

3. Marquinhos (2013-2014)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirgoal.com

Mungkin banyak yang tidak mengira jika Marquinhos pernah bergabung dengan AS Roma sebelum kepindahannya ke Paris Saint-Germain. Peran besar Marquinhos di klubnya sekarang tidak sebesar saat dirinya bersama AS Roma.

Marquinhos sulit mendapatkan menit bermain yang layak sehingga memaksanya untuk keluar lebih dini untuk mencari peruntungan di kota Paris. Saat ini, Marquinhos berhasil menjadi bintang baru Brasil dalam dunia sepak bola bersama Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 5 Pemain Asal Spanyol yang Kini Berseragam AS Roma, Ada Pedro!

4. Adriano (2010-2011)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhireurosport.com

Adriano meraih masa keemasannya bersama Inter Milan. Pada saat itu, Adriano dikenal sebagai penyerang bertubuh besar dan memiliki tenaga yang luar biasa. Tendangan kerasnya menjadi andalan di lini depan Inter Milan saat itu.

Seiring berjalannya waktu, gaya hidup yang tidak sesuai dengan pelatih Jose Mourinho memaksa Adriano untuk hengkang ke Flamengo. Hanya berselang satu tahun, Adriano mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama AS Roma.

Karier manisnya dengan Inter justru tak berjalan baik bersama AS Roma. Performa yang semakin menurun ditambah rentetan cedera yang begitu panjang telah memupus harapan Adriano untuk kembali bersinar di Italia. Satu musim kemudian, Adriano kembali hengkang dari Italia menuju kota kelahirannya di Brasil.

5. Julio Baptista (2008-2011)

5 Pemain Top Brasil yang Pernah Membela AS Roma Sedekade Terakhirgoal.com

Julio Baptista tergabung dengan skuad AS Roma di tahun 2008 setelah gagal memenuhi ekspetasi di tim lamanya, Real Madrid. Performa Baptista bersama AS Roma sangat gemilang dan sempat mendapatkan tawaran dari timnas Brasil untuk bermain di pentas Piala Dunia 2010.

Performa gemilang yang diraih Julio Baptista hanya berlaku di musim awalnya saja. Pada musim berikutnya, laju performa Julio Baptista semakin merosot karena masalah cedera dan sulitnya bersaing di tempat utama. Kegagalan tersebut membuat dirinya harus hengkang ke Malaga di tahun 2011.

AS Roma memang menjadi wadah bagi para pemain Brasil untuk menunjukkan bakat profesionalnya. Mereka tentu mengalami masalah dengan adaptasi sepak bola yang lebih modern dari biasanya sehingga ada yang lebih sukses dengan klub barunya hingga sekarang.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Lulusan Akademi AS Roma, Totti Hingga Romagnoli

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya