5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Fiorentina Sedekade Terakhir

Ada Marcos Alonso juga lho!

Fiorentina merupakan tim berlandaskan warna ungu pada logo dan bajunya. Mereka memiliki banyak sejarah menawan dalam panggung Serie A Italia. Hal itu mereka dapatkan berkat beberapa pemain bintang di dalam skuadnya hingga sekarang.

Ada beberapa kontribusi dari pemain keturunan Spanyol yang turut andil mengisi tempat utama dalam skuad Fiorentina. Berikut ini ada lima pemain top Spanyol yang pernah merasakan atmosfer Italia bersama Fiorentina dalam satu dekade terakhir.

1. Jose Callejon

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Fiorentina Sedekade Terakhirviolanews.com

Jose Callejon merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Gaya bermain dengan ciri khas yang sempurna berhasil dirinya tunjukkan di panggung Serie A. Callejon semakin lengkap bersama tim terdahulunya, Napoli.

Saat menempuh karier profesionalnya di Real Madrid, Callejon sulit bersaing karena kehadiran banyak pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo. Hal ini membuat dirinya harus menempuh karier lebih baik lagi di kompetisi Italia.

Callejon yang sudah memasuki usia tuanya harus dibuang Napoli ke Fiorentina pada tahun 2020 lalu. Performa yang semakin menurun membuat pihak Fiorentina harus mempertimbangkan kontrak baru Callejon untuk musim berikutnya.

2. Cristian Tello

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Fiorentina Sedekade Terakhirviolanation.com

Cristian Tello bergabung dengan Fiorentina pada tahun 2016. Saat itu, FC Barcelona hanya melayangkan status pinjaman kepada pihak Fiorentina. Alih-alih kurang memuaskan bersama FC Barcelona, justru Tello dapat menunjukkan konsistensinya bersama Fiorentina.

Hal ini membuat pihak El Barca menuruti kemauan Fiorentina untuk terus melayangkan kesepakatan pinjaman di musim berikutnya. Performa Tello saat itu menarik banyak perhatian klub besar Eropa.

Baca Juga: 10 Pemain dengan Torehan Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Fiorentina

3. Mario Suarez

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Fiorentina Sedekade Terakhirgoal.com

Mario Suarez merupakan punggawa hebat yang pernah merasakan masa keemasannya bersama Atletico Madrid. Dirinya besar di akademi Atletico Madrid dan tumbuh sebagai pesepak bola yang cukup menarik bagi para penggemar Atletico kala itu.

Pesona Suarez di lapangan semakin tumbuh dan berkembang berkat jasa Diego Simeone. Salah satu pelatih yang memanfaatkan banyak talenta muda untuk bersinar saat itu. Hal ini sempat memberikan banyak perhatian bagi klub besar lainnya.

Fiorentina menjadi salah satu tim yang kepincut dengan aksi Mario Suarez hingga akhirnya diboyong pada tahun 2015. Namun, sayangnya Suarez tak mampu beradaptasi dengan sepak bola Italia sehingga hanya bertahan selama satu musim saja.

4. Marcos Alonso

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Fiorentina Sedekade Terakhirfoottheball.com

Marcos Alonso pernah merasakan panggung sepak bola Italia di usianya yang masih muda. Nama besar Alonso belum sebesar sekarang saat dirinya direkrut Chelsea. Alonso masih memiliki kesulitan di awal kariernya bersama Fiorentina.

Pada tahun 2014, momen puncak Alonso terjadi setelah dirinya berhasil mengembangkan performanya ke level yang lebih tinggi. Hal ini memberikan nafas baru bagi Alonso karena Chelsea mulai tertarik untuk memboyongnya pada tahun 2016.

5. Borja Valero

5 Pemain Top Spanyol yang Pernah Membela Fiorentina Sedekade Terakhirgoal.com

Borja Valero merupakan gelandang berkualitas yang membela Fiorentina selama lima tahun. Dirinya sempat mencicipi pentas La Liga bersama Villarreal dan memulai karier manisnya bersama Fiorentina.

Performa Valero yang turut tajam dan sangat sulit digantikan membuat banyak klub tertarik untuk merekrutnya khususnya sesama klub yang berkompetisi di Italia. Inter Milan saat itu menjadi pemenang dalam perburuan transfer di tahun 2017.

 

Fiorentina saat ini berada di papan bawah, namun semangat juang para pemain untuk bersaing dengan klub papan atas masih tersaji secara lengkap. Mereka terus memberikan perlawanan hingga pertandingan usai. Hal inilah yang menjadi kekuatan tersembunyi dalam filosofi permainan yang dibawakan para pemain Fiorentina hingga sekarang.

Baca Juga: 5 Top Skor Fiorentina Sepanjang Masa, Gabriel Batistuta Paling Hebat!

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya