Tanpa Messi, Barcelona Bertekuk Lutut di Kandang Levante

Levante dapatkan tiga poin dari kemenangan atas Barcelona

Pertandingan pekan ke-37 La Liga Santander yang mempertemukan Levante dengan Barcelona cukup membuat Barca kewalahan. Mereka harus bermain kurang optimal dan terlalu banyak melakukan kesalahan sejak babak pertama. Levante sukses menghentikan laju tak terkalahkan Barcelona dan jadi salah satu tim yang tumbangkan Barcelona di kompetisi La Liga musim ini.

Berikut ulasan jalannya pertandingan antara kedua tim.

1. Levante mampu manfaatkan kelemahan Barcelona

Tanpa Messi, Barcelona Bertekuk Lutut di Kandang Levantetwitter.com/FCBarcelona

Levante sudah mampu menganalisa kemampuan Barcelona sejak menit-menit awal. Bek Barcelona yang diisi oleh Thomas Vermaelen dan Yerry Mina sangat mudah diterobos dan tak bermain cukup baik. Alhasil Barcelona sempat kebobolan dua gol terlebih dahulu sebelum Coutinho mampu memperkecil ketertinggalan pada babak pertama.

2. Pertahanan El Barca mudah ditembus

Tanpa Messi, Barcelona Bertekuk Lutut di Kandang Levantetwitter.com/LevanteUD

Setelah Gerard Pique masuk menggantikan Vermaelen yang mengalami cedera hamstring. Barcelona kembali kebobolan sebanyak tiga gol sekaligus. Pertahanan Barcelona semakin rapuh dan tak bermain penuh efektivitas. Alhasil, Levante terus menyerang dengan mengincar sisi tengah El Barca dan memang berhasil untuk melumpuhkan Barcelona sejenak.

3. Philippe Coutinho sumbang hattrick untuk Barca

Tanpa Messi, Barcelona Bertekuk Lutut di Kandang Levantetwitter.com/FCBarcelona

Philippe Coutinho mampu mencetak tri gol bagi Barca sekaligus memperkecil ketertinggalan Barcelona atas Levante. Gol tersebut ia sumbangkan pada menit ke-38, 59, dan 64. Ia mampu memanfaatkan sedikit kesalahan Levante dan membuat sepakan jarak jauh yang efektif mengecoh penjaga gawang Levante. Akan tetapi, hal itu tak berarti banyak untuk membalikkan kedudukkan bagi Barcelona.

4. Emmanuel Boateng hentikan rekor tak terkalahkan Barcelona

Tanpa Messi, Barcelona Bertekuk Lutut di Kandang Levantetwitter.com/LevanteUD

Emmanuel Boateng jadi salah satu momok di balik kekalahan El Barca. Ia sukses mencetak hattrick ke gawang Ter Stegen. Gol tersebut ia ciptakan dari hasil passing dari rekan setimnya pada menit ke-9, 30, dan 49. Boateng sekaligus membawakan dirinya di papan skor hattrick sepanjang masa Levante. Ia juga mengukir rekor hattrick pertamanya dan sekaligus menjadi penyelamat Levante.

5. Tanpa Messi, Barcelona tak bermain cantik

Tanpa Messi, Barcelona Bertekuk Lutut di Kandang Levantetwitter.com/FCBarcelona

Lionel Messi yang harus diistirahatkan tentu membuat sisi kuat Barcelona tak tampak pada pertandingan tersebut. Levante yang berada di peringkat bawah mampu menghancurkan dominasi Barcelona di La Liga. Tanpa adanya Messi, permainan Barcelona yang terkenal dengan tiki-taka begitu tak nampak. El Barca justru begitu banyak membiarkan zona pertahanan diterobos dan tak melakukan man-to-man marking sehingga Levante leluasa menciptakan gol. Pertandingan berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan Levante.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya