Tanpa Belanja Pemain, Tottenham Hotspur Sukses Kalahkan Newcastle

Para pemain lama Spurs masih tetap berjaya

Pertandingan Liga Primer Inggris antara Newcastle United berhadapan dengan Tottenham Hotspurs yang berlangsung di Stadion St James Park pada hari Sabtu (11/8/2018) telah memberikan angin segar bagi Tottenham. Klub tanpa belanja pemain di bursa transfer musim panas tersebut sukses mengalahkan Newcastle dengan skor 1-2, dilansir dari Theguardian.com dan Chroniclelive.co.uk.

1. Jan Vertonghen buka keunggulan bagi Tottenham berkat teknologi garis gawang

Tanpa Belanja Pemain, Tottenham Hotspur Sukses Kalahkan Newcastletwitter/JanVertonghen

Sejak menit-menit awal, pemain Tottenham Hotspur sudah memberikan ancaman pada pertahanan Newcastle melalui Eriksen. Performa Eriksen memang sangat baik pada pertandingan tersebut. Umpan-umpan yang diberikan Eriksen sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Vertonghen.

Pada menit ke-8, Jan Vertonghen sukses mencetak gol dan membuka keunggulan bagi Tottenham Hotspur. Namun, gol tersebut tercipta berkat teknologi garis gawang. Bola mampu dihalau kiper Newcastle dan wasit mulai mengecek tayangan ulang dari kejadian tersebut. Ternyata bola sudah masuk ke garis gawang dan gol akhirnya disahkan oleh wasit.

2. Joselu samakan kedudukan bagi Newcastle dengan memanfaatkan kesalahan bek Spur

Tanpa Belanja Pemain, Tottenham Hotspur Sukses Kalahkan Newcastlepremierleague.com

Keunggulan Tottenham tidak bertahan lama. Selang tiga menit dari gol pertama yang diciptakan Vertonghen, salah satu pemain Newcastle sukses berdiri dengan bebas dan Vertonghen melakukan kesalahan karena tidak melihat pergerakan Joselu di dalam kotak penalti. Akhirnya, Joselu berhasil mencetak gol melalui sundulan dan menyamakan kedudukan bagi Newcastle.

3. Dele Alli cetak gol penutup kemenangan Spur melalui sundulan tajam ke gawang Newcastle

Tanpa Belanja Pemain, Tottenham Hotspur Sukses Kalahkan Newcastletwitter/dele_official

Para pemain Spur mulai bangkit dari gol yang diciptakan Joselu. Mereka terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Newcastle. Kali ini, satu pemain Spur mampu memberikan umpan crossing kepada Dele Alli. Pada menit ke-18, Dele Alli sukses memanfaatkan umpan tersebut dan Spur berhasil menambah gol.

Keunggulan Spur bertahan hingga pertandingan usai dan pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Tottenham Hotspur. Skuat Pochettino masih memiliki permainan yang efektif, dan mampu mempertahankan kualitas serangan yang baik seperti yang ditunjukkan pada musim lalu.

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya