Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Muda Indonesia yang Menembus Klub Eropa, Bangga!

Ada idolamu?

Dunia sepak bola Tanah Air banyak melahirkan pemain muda berbakat yang beberapa diantaranya mampu unjuk gigi di kancah internasional. Kerap bermain apik di lapangan hijau, performa mereka pun diakui hingga daratan Eropa.

Bahkan, diantara dari mereka dipercaya untuk menempati klub Benua Biru tersebut dengan kasta tertinggi. Penasaran siapa saja? Berikut lima pesepak bola muda Indonesia yang sedang berkarier di klub Eropa. Check this out!

1. Yussa Nugraha

5 Pesepak Bola Muda Indonesia yang Menembus Klub Eropa, Bangga!Twitter.com/yussanugraha

Pesepak bola asal Solo berusia 18 tahun, Yussa Nugraha kurang lebih sudah lima tahun menjalani kiprahnya bersama klub SC Feyenoord, Belanda. Namun, setelah 12 bulan break akibat cedera parah yang di alaminya, kini Yussa dikabarkan bisa kembali berlatih dengan status barunya bergabung di tim U-19 SVV Scheveningen yang konon merupakan klub tua Belanda!

2. Egy Maulana Vikri

5 Pesepak Bola Muda Indonesia yang Menembus Klub Eropa, Bangga!Instagram.com/egymaulanavikri

Gelandang serang Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri, Egy Maulana Vikri termasuk pesepak bola muda yang kemampuannya mengolah si kulit bundar dilirik oleh Liga Eropa. Remaja berusia 18 tahun ini resmi digaet klub kasta tertinggi Polandia, Lechia Gdansk tahun 2018 lalu. Berawal hanya bermain di level junior, setelah membukukan beberapa gol disana kini Egy pun menjalani debutnya di tim senior Lechia Gdansk.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Transformasi Egy Maulana Vikri dari Kecil!

3. Firza Andika

5 Pesepak Bola Muda Indonesia yang Menembus Klub Eropa, Bangga!Instagram.com/firzaandika11

Belum lama ini bek Timnas Indonesia Firza Andika menyusul langkah rekan satu tim-nya, Egy Maulana Vikri untuk berkarier ke Benua Biru. Firza mendapat kontrak profesional untuk jangka waktu dua musim oleh klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize. Pria kelahiran 11 Mei 1999 ini tentunya harus memulai dari tim cadangan dulu sebelum dapat menempati tim utama AFC Tubize.

4. Nathan Muskitta

5 Pesepak Bola Muda Indonesia yang Menembus Klub Eropa, Bangga!Instagram.com/iwan_muskitta

Meski sempat gagal masuk Timnas Indonesia U-19, karier Nathan Muskitta tidak berhenti begitu saja. Tahun 2018 lalu Nathan mencoba peruntungannya di Inggris dengan bergabung di tim level junior West Ham United.

Kian gemilang kiprahnya di Benua Eropa, pemuda berusia 19 tahun ini kemudian dikabarkan bermain untuk raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam.

5. Rendy Juliansyah

5 Pesepak Bola Muda Indonesia yang Menembus Klub Eropa, Bangga!Instagram.com/rendyjuliansyah___

Pemain muda berbakat berikutnya datang dari striker Timnas U-16 besutan Fakhri Husaini, Rendy Juliansyah. Diketahui remaja 16 tahun ini tengah berlatih di tim junior klub Spanyol, Club Deportivo Leganes.

Meski belum dipastikan kapan Rendy akan kembali ke Tanah Air, namun Rendy berharap bisa membela Timnas Indonesia di turnamen piala AFF U-18 2019 nanti.

Wah, turut bangga ya dengan para pesepak bola muda kita yang berhasil menembus klub Eropa. Dari kelima nama di atas, jagoan kamu yang mana, nih?

Baca Juga: Egy Maulana Masuk 5 Pemain Terbaik Asia Tenggara Versi Fox Sport Asia

Riana Julia Photo Community Writer Riana Julia

Menjadi seorang penulis adalah sesuatu yang sangat elegan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You