Gaet Jefesson Vieira, Kuota Pemain Asing Persik Lengkap!

Jefesson Vieira sebelumnya bermain di Liga Lebanon

Jakarta, IDN Times - Persik Kediri melengkapi kuota pemain asingnya dalam mengarungi BRI Liga 1 musim 2023/24. Terakhir, mereka merekrut penyerang asal Brasil, Jefesson Vieira Eufrazio.

Perekrutan Jefesson Viera diresmikan pada sesi latihan Persik di Stadion Brawijaya, Kediri pada Selasa, 11 Juli 2023.

"Sesuai regulasi, Persik Kediri masih punya 1 slot tersisa untuk kuota pemain asing sebelum bursa transfer ditutup 20 Juli nanti," ucap Direktur Persik Kediri, Aried Syaifuddin, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (12/7/2023).

1. Lolos tes medis

Gaet Jefesson Vieira, Kuota Pemain Asing Persik Lengkap!Persik Kediri rekrut striker baru asal Brasil, Jefesson Vieira (dok. Persik Kediri)

Sebelum diresmikan menjadi bagian dari Macan Putih, Jefesson Vieira telah melalui beberapa prosedur.

Pemain asal Brasil itu pun mampu melewati tes administrasi, tes fisik, dan tes kesehatan yang diberikan oleh Manajemen Persik.

"Kami berharap kehadiran Jefesson dapat memberikan kontribusi positif bagi tim ke depannya," kata Syaifuddin.

Baca Juga: Jelang Lawan Arema FC, Persik Kediri Tambah Amunisi Baru

2. Jefesson terakhir bermain di Liga Lebanon

Gaet Jefesson Vieira, Kuota Pemain Asing Persik Lengkap!Jefesson Vieira, rekrutan anyar Persik Kediri dari Brasil (dok. Persik Kediri)

Sebelum bergabung bersama Persik, pemain berusia 29 tahun tersebut bermain di kasta tertinggi Liga Lebanon bersama Nejmeh SC.

Kendati begitu, Jefesson lebih banyak bermain sepak bola di level profesional di kampung halamannya, Brasil.

Sebagai seorang striker, Jefesson disebut memiliki akurasi tendangan yang tinggi dan juga kuat dalam menahan bola. Hal itu tidak terlepas dari posturnya yang memang tinggi besar.

3. Start Persik di BRI Liga 1 musim ini kurang baik

Gaet Jefesson Vieira, Kuota Pemain Asing Persik Lengkap!Pemain Persik Kediri saat melawan Borneo FC. instagram.com/persikfcofficial

Kehadiran Jefesson pun diharapkan bisa membawa Persik bangkit di pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2023/24 yang akan digelar akhir pekan ini.

Persik memulai perjuangannya musim ini di BRI Liga 1 kurang apik. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, anak asuh Marcelo Rospide tersebut hanya mampu mengoleksi 1 poin hasil dari imbang melawan Borneo FC dan kalah dari Madura United.

Melawan Arema FC di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, Persik berharap bisa meraup tiga poin. Kemenangan menjadi wajib hukumnya bagi Jefesson Vieira cs. mengingat mereka akan bermain di depan Persikmania di Stadion Brawijaya pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Baca Juga: Gagal Penuhi Ekpektasi, Striker Asing Persik Kediri Dicoret

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya