5 Target Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Ada yang selangkah lagi bergabung dengan Blaugrana

Barcelona mengakhiri 2022/2023 dengan catatan manis. Blaugrana sukses meraih Trofi LaLiga Spanyol usai unggul sepuluh poin dari rival abadi, Real Madrid. Meski jarang mendapatkan kemenangan telak, mereka mampu tampil konsisten sepanjang musim.

Menyambut 2023/2024, Barcelona dikabarkan tertarik merekrut sejumlah pemain bintang. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Beberapa pemain yang cedera pada pertengahan musim membuat mereka tak bisa berbuat banyak di UEFA Europa League alias Liga Europa.

Berikut ini target Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023.

1. Joao Cancelo

5 Target Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Joao Cancelo (premiereleague.com)

Joao Cancelo menjalani 2022/2023 dengan catatan yang tidak terlalu bagus. Dia tidak akur dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, karena kurangnya menit bermain, sehingga dipinjamkan ke Bayern Munich pada pertengahan musim. Cancelo lalu mendapat tempat di Jerman, tetapi tidak jadi dipermanenkan karena harga yang tidak sesuai.

Bayern Munich menegaskan diri tidak akan mempermanenkan Joao Cancelo. Sementara, Manchester City memastikan sang pemain tidak akan masuk skema Pep Guardiola musim depan. Hal itu memicu minat Barcelona untuk memboyong bek kiri asal Portugal tersebut.

2. Aymeric Laporte

5 Target Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Aymeric Laporte (mancity.com)

Aymeric Laporte juga memiliki nasib yang sama dengan Joao Cancelo. Bek tengah asal Spanyol itu tak kunjung menemukan performanya terbaiknya. Bahkan, pada beberapa laga, Pep Guardiola lebih suka memasang Kyle Walker sebagai bek tengah daripada Laporte.

Manchester City juga berniat mendatangkan bek tengah baru, Josko Gvardiol, dari RB Liepzieg. Hal itu membuat masa depan Aymeric Laporte makin dipertanyakan. Sang pemain sendiri masih memiliki kontrak hingga 2025, tetapi Barcelona dikabarkan tertarik untuk menggaet sang pemain.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pernah Diboyong Manchester City dari Chelsea

3. Inigo Martinez

5 Target Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Inigo Martinez (instagram.com/InigoMartinez)

Nama berikutnya adalah bek tengah Athletic Bilbao, Inigo Martinez. Kontraknya telah habis musim ini. Hal itu membuat sang pemain berstatus bebas transfer. Namun, pihak Bilbao terus merayu untuk dapat memperpanjang kontrak pemain 32 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas.

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan telah menyelesaikan tes medis Inigo Martinez. Sang pemain sendiri ditawari kontrak 2 tahun untuk bermain di klub Catalan itu. Biaya gratis menjadi alasan utama mengapa Barcelona ngotot merekrut sang pemain.

4. Bernardo Silva

5 Target Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Bernardo Silva (mancity.com)

Bernardo Silva menjadi nama berikutnya yang menjadi incaran Barcelona. Sang pemain memang punya penampilan yang gemilang sepanjang musim. Bersama Jak Grealish, ia menjadi pilihan utama untuk posisi sayap. Treble winners Manchester City musim ini pun tidak lepas dari kontribusi Silva.

Hal itu tampaknya memicu niat Barcelona untuk segera merekrut pemain asal Portugal tersebut. Terlebih lagi, mereka sudah mengamankan jasa rekan setimnya di Manchester City, Ilkay Guendogan. Barcelona makin percaya diri untuk merekrut Bernardo Silva.

5. Joshua Kimmich

5 Target Barcelona pada Bursa Transfer Musim Panas 2023Joshua Kimmich (fcbayern.com)

Joshua Kimmich menjadi target Barcelona selanjutnya. Pemain tengah tersebut merupakan andalan Bayern Munich. Ia telah memberikan total 33 penampilan musim ini. Sang pemain juga sukses membawa Bayern Munich menjuarai Bundesliga Jerman.

Barcelona dikabarkan tertarik untuk merekrut jasa pemain asal Jerman itu. Namun, krisis finansial membuat beberapa pihak ragu mereka bisa mendapatkannya. Tidak kehabisan akal, Barcelona mencoba menawarkan Ansu Fati dalam kesepakatan. Mereka merasa optimistis dengan adanya Robert Lewandowski, mantan rekan setimnya di Bayern Munich, yang mungkin bisa membantu memuluskan jalan Kimmich ke Catalan.

Nah, itu tadi para pemain di liga-liga Eropa yang menjadi target transfer Barcelona. Menurutmu, pemain mana yang bisa segera datang ke Camp Nou? Mungkinkah semua pemain Manchester City di atas berkumpul di Catalan?

Baca Juga: Segini Jumlah Trofi Manchester City, Baru Dapat Treble Winners!

Ridwan Saputra Photo Writer Ridwan Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya