Debut Timnas Emile Smith Rowe, Harapkan Kemenangan pada Sisa Laga

Timnas Inggris bisa lolos dengan empat poin

Pada jeda internasional minggu ini, banyak pemain klub Eropa memenuhi panggilan tim nasional masing-masing. Pemanggilan ini kebanyakan dilakukan untuk melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 November ini.

Salah satu negara yang sudah mempersiapkan kualifikasi itu adalah Inggris. Menariknya, skuad sepak bola Inggris sekarang ada yang berbeda. Pasalnya, nama pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe, telah menghiasi jajaran timnas asuhan Gareth Southgate.

1. Penampilan cemerlang bintang muda Arsenal

Debut Timnas Emile  Smith Rowe, Harapkan Kemenangan pada Sisa LagaEmile Smith Rowe (arsenal.com)

Gelandang serang Arsenal, Emile Smith Rowe, dipanggil timnas senior sepak bola Inggris untuk pertama kalinya. Sebelumnya, dirinya hanya sempat merasakan manisnya bermain di timnas U-21.

Pemain yang akrab disapa Smith Rowe ini dipanggil untuk mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selama membela Arsenal di Premier League Inggris musim ini, Smith Rowe telah mencetak gol pada tiga pertandingan terakhirnya melawan Leicester City, Aston Villa, dan Watford. Penampilan impresif itulah yang membuat pelatih utama The Three Lions memanggil pemain 21 tahun itu.

2. Pemain langganan timnas cedera, Emile Smith Rowe masuk

Dua pemain Manchester United, Marcus Rashford dan Luke Shaw, tidak masuk daftar timnas sepak bola Inggris. Tidak adanya nama mereka menggegerkan para pendukung Inggris. Kabarnya, kehilangan kedua sosok pemain itu dikarenakan Rashford yang sedang menjalani pemulihan cedera. Sementara, Shaw saat ini menjalani protokol gegar otak di klubnya.

Ada juga Mason Mount yang habis menjalankan operasi gigi. James Ward-Prowse juga sakit. Banyaknya pemain langganan timnas yang cedera membuat bingung Gareth Southgate selaku pelatih utama.

Baca Juga: 9 Potret Emile Smith Rowe, Pemain Muda Arsenal yang Mencuri Perhatian

3. Timnas Inggris sambut Emile Smith Rowe

Emile Smith Rowe hadir sebagai jawaban. Dia akan bergabung dengan rekan satu timnya di Arsenal, Bukayo Saka dan Aaron Ramsdale, di timnas sepak bola Inggris. Usai sukses mencetak gol kemenangan 1-0 Arsenal melawan Watford pada Minggu lalu (7/11/2021), Smith Rowe menggubris soal pemanggilan dirinya ke timnas. 

Dilansir Sky Sports, Emile Smith Rowe akan tetap rendah hati dan terus bekerja keras. Dirinya juga merasa senang atas pemanggilan ini. "Penting bagi saya untuk tetap menundukkan kepala dan terus bekerja keras. Saya senang dengan siapa pun dan akhirnya saya dipanggil," ujarnya.

4. Inggris menjamu Albania di Wembley

Debut Timnas Emile  Smith Rowe, Harapkan Kemenangan pada Sisa Lagapendukung timnas Inggris (thetimes.co.uk)

Inggris akan bermain melawan Albania di Stadion Wembley pada Jumat (12/11/2021). Selanjutnya, mereka bertandang ke San Marino pada Senin (15/11/2021). Pertandingan lawan San Marino akan mengakhiri penampilan Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

Pasukan Gareth Southgate ini bisa mengamankan posisinya pada satu pertandingan tersisa seandainya mereka mampu menaklukkan Albania di Wembley nanti. Inggris juga berharap agar Polandia kehilangan poin saat bertandang ke Andorra.

5. Empat poin penting

Jalan menuju Piala Dunia Qatar 2022 akan gampang bila Inggris meraup empat poin dari pertandingan sisa. Pasalnya, saat ini Inggris berada di puncak klasemen Grup I. Raihan tiga poin bulan lalu kandas karena mereka ditahan imbang 1-1 dengan Hungaria di Wembley.

Di sisi lain, Polandia mampu menaklukkan Albania 1-0 dan menaikkan posisinya ke peringkat kedua. Oleh karenanya, tim berjuluk The Three Lions ini berambisi mengamankan tiket lolos Piala Dunia Qatar 2022 dengan merampas empat poin.

Pemanggilan Emile Smith Rowe ke timnas sepak bola Inggris sangatlah menarik. Sensasi itu juga didukung pada penentuan lolosnya Inggris di Piala Dunia Qatar 2022 nanti. Pasukan Gareth Southgate ini hanya membutuhkan empat poin agar tiket Piala Dunia Qatar 2022 didapat. Laga Inggris ke depan dirasa sangat menarik untuk disimak.

Baca Juga: 9 Potret Emile Smith Rowe, Wonderkid Arsenal Asal Inggris

Rifqi Khamdi Photo Writer Rifqi Khamdi

Penulis biasa dipanggil Khamdi merupakan anak keempat dari keenam bersaudara. Hobi penulis adalah sepak bola, menulis, dan menyanyi. Motivasi penulis sendiri yaitu 'Do The Best'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya