Comscore Tracker

Preview Feyenoord vs. Manchester United, Rooney Absen!

Jose Mourinho diprediksi akan mengubah sebagian besar skuat yang ditampilkannya

Manchester United menelan awal yang pahit kala melangsungkan pertandingan pertama fase grup Europa League musim lalu di Rotterdam, Belanda.

Dilansir Sky Sports, (15/9), Pelatih baru MU, Jose Mourinho diprediksi akan mengubah sebagian besar skuat yang ditampilkannya. Hal ini menyusul kekalahan tim ini 1-2 atas Manchester City dalam derby pada pekan keempat Liga Primer Inggris (EPL).

Preview Feyenoord vs. Manchester United, Rooney Absen!skysports.com

Setidaknya enam pemain non starter MU dari laga akhir pekan lalu bakal muncul dalam starting eleven Setan Merah di Stadion De Kuip. Mereka antara lain adalah Matteo Darmian, Marcos Rojo, Michael Carrick, Timothy Fosu-Mensah, Ashley Young dan Morgan Schneiderlin. Selain itu, Sergio Romero dan Sam Johnstone masuk calon pengganti David De Gea kalau Mourinho mengambil kebijakan untuk mengistirahatkan kiper utamanya tersebut.

Baca Juga: Sempat Diisukan ke Manchester United, Pepe Mengaku Akan Setia Pada Real Madrid Sampai Nanodetik!

Ibrahimovic menjadi pemain penting dalam ajang ini.

Preview Feyenoord vs. Manchester United, Rooney Absen!manutd.com

Bentrok melawan Feyenoord boleh dibilang mengharuskan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk segera panas. Pasalnya, persaingan Grup A juga diisi oleh tim kuat asal Turki, Fenerbahce dan Zorya Luhanks (Ukraina). Keduanya sama sekali tidak boleh di pandang sebelah mata.

Selain itu, Mourinho juga tidak boleh berleha-leha karena tiga hari berselang, anak asuhnya harus melanjutkan pekan kelima EPL dengan menyambangi kandang Watford. Watford sendiri akhir pekan lalu baru meraih tiga poin perdananya di EPL musim ini lewat sebuah kemenangan gemilang 4-2 di kandang West Ham United.

Preview Feyenoord vs. Manchester United, Rooney Absen!a2ua.com

Dan yang bikin Mourinho tambah pusing, tiga hari usai mengunjungi Watford. MU harus tandang ke markas klub peringkat delapan League One (Divisi II), Northampton Town, dalam pertandingan babak III Piala Liga Inggris. Lalu tiga hari kemudian, pasukan Setan Merah akan bertempur dalam big match EPL saat menjamu juara bertahan Leicester City di Old Trafford.

Mourinho artinya harus mesti benar-benar jeli memilih pemain untuk empat pertandingan beruntun tersebut.

Rooney dipastikan absen dalam pertandingan ini.

Preview Feyenoord vs. Manchester United, Rooney Absen!skysports.com

Sejumlah 20 nama pemain pun dibawa The Special One untuk menghadapi laga penting ini. Namun yang mengejutkan adalah tak dibawanya Kapten Manchester United, Wayne Rooney. Kapten Manchester United dalam laga Liga Europa itu pun akan menjadi pemandangan menarik. Pasalnya ada dua sosok yang berpeluang menjadi kapten The Red Devils. Dua sosok itu adalah gelandang veteran Manchester United Michael Carrick dan penyerang anyar mereka Zlatan Ibrahimovic.

Padahal biasanya Rooney selalu bermain dalam empat pertandingan Premier League. Mourinho tampaknya juga lebih memproyeksikan Rooney turun pada laga kontra Watford pada hari Minggu mendatang, ketimbang tampil melawan Feyenoord. Karena itulah, dia memberi kesempatan Rooney untuk beristirahat.

Mourinho juga mengatakan bahwa Rooney selalu bermain sejak awal musim dan turun selama 90 menit bersama tim nasional Inggris, pekan lalu. Dia ingin agar Rooney dalam kondisi terbaik untuk pertandingan hari Minggu. Lagipula, ada banyak pemain yang bisa mengisi posisinya.

Pelatih asal Portugal tersebut juga menyakinkan bahwa Man United tidak akan timpang meski tidak diperkuat Rooney. Menurutnya, skuadnya saat ini adalah skuad yang sangat bagus dan dia akan menurunkan tim terbaik.

Selain Rooney, pemain lain yang tidak dibawa ke Rotterdam adalah Antonio Valencia dan Luke Shaw. Dengan absennya Shaw, Mourinho memberi kesempatan untuk Marcos Rojo menjadi starter.

Baca Juga: Rekam Jejak 16 Pertemuan Mourinho dan Guardiola Sebelum Mencapai Derby Manchester!

Topic:

Berita Terkini Lainnya