Comscore Tracker

Pantaskah Barcelona Menggaji Luis Suarez Rp 4,4 Miliar per Pekan?

Angka tersebut setara dengan gaji Neymar Jr.

Jawara La Liga musim lalu, Barcelona tidak mau kecolongan. Mereka bergerak cepat untuk mengamankan salah satu bomber terbaiknya yakni Luis Suarez. Klub yang bermarkas di Camp Nou dikabarkan siap memberikan perpanjangan kontrak untuk Suarez hingga tahun 2020.

Dilansir ESPN FC, (6/10), Suarez sepertinya menyambut hangat keinginan Barca untuk memperpanjang kontranya. Tetapi ada satu syarat yang diajukan mantan pemain Liverpool itu kepada Blaugrana (julukan Barcelona).

Pantaskah Barcelona Menggaji Luis Suarez Rp 4,4 Miliar per Pekan?

Baca Juga: Jessica Wongso Dituntut 20 Tahun Penjara

Suarez dikabarkan meminta kenaikan gaji yang cukup signifikan kepada manajemen Barca. Pemain 29 tahun itu meminta gaji sebesar 14 juta poundsterling atau setara dengan Rp 232 miliar per tahun kepada Blaugrana. (1 Poundsterling = 16.716 Rupiah)

Barcelona sebetulnya sudah mengajukan perpanjangan kontrak untuk Suarez pada bursa transfer musim panas yang lalu. Namun pihak klub memutuskan untuk menunda dan memperpanjang kontrak Neymar lebih dahulu. Meski sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Barca.

Suarez sebelumnya didatangkan Barca dari Liverpool pada 2014 dengan mahar senilai 65 juta poundsterling atau senilai dengan Rp 1,079 triliun. Pemain berpaspor Uruguay tersebut membuktikan bahwa harga yang diberikan setimpal dengan peranannya di lini depan. Dia sukses mempersembahkan dua gelar La Liga dan Copa del Rey serta satu trofi Liga Champions.

Gaji Suarez akan setara dengan Neymar.

Pantaskah Barcelona Menggaji Luis Suarez Rp 4,4 Miliar per Pekan?mirror.co.uk (via Getty Images)

Tawaran ini tentunya akan membuat gaji tahunan pemain Uruguay mencapai angka lebih dari 14 juta poundsterling atau kurang lebih setara dengan apa yang diterima oleh rekannya, Neymar.

Manajemen Barcelona memang menyadari bahwa kontrak yang diterima oleh Suarez sudah saatnya diperbarui. Hal ini mengingat sang pemain sudah menunjukkan performa memikat di atas lapangan dan klub berniat untuk membuatnya menerima gaji yang setara dengan Neymar.

Gaji yang sesuai dengan performanya.

Pantaskah Barcelona Menggaji Luis Suarez Rp 4,4 Miliar per Pekan?David Ramos/mirror.co.uk

Suarez merupakan top skorer Barcelona sejauh ini, dengan lima gol dalam tujuh pertandingan di La Liga. Kesepakatan tersebut tak lepas dari konsistensi yang ditunjukkan Suarez. Permain ini mampu mencetak 92 gol dari 106 penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Berkat kontribusinya tersebut, Barca mampu meraih delapan gelar juara yakni dua trofi La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu titel Piala Dunia Antarklub.

Luis Suarez masih tetap tajam pada musim 2016-2017. Dalam 10 laga yang telah dilalui Barcelona pada semua kompetisi di musim ini, pemain tersebut berhasil menceploskan delapan gol serta tiga assist.

Baca Juga: Selfie Ini Adalah Foto Terakhir Wanita Sebelum Terjatuh dari Sepeda dan Meninggal. 

Topic:

Berita Terkini Lainnya