Preview Dortmund VS Real Madrid: Sstt...Ronaldo dan Zidane Masih Bersitegang!

Sementara Borussia Dortmund tampil gemilang di Bundesliga

Dini hari nanti,akan hadir pertarungan besar tengah pekan antara Borussia Dortmund melawan Real Madrid. Kedua klub ini akan berlaga dalam lanjutan Liga Champions match day ke-2. Dalam laga Liga Champions ini Borussia Dortmund dan Real Madrid akan bertanding pukul 01.45 WIB.

Borussia Dortmund akan mendapatkan ujian yang berat. Pasalnya mereka akan kedatangan tamu sang juara bertahan Liga Champions musim kemari Real Madrid. Namun, Dortmund tidak perlu kewalahan karena dalam pertandingan pekan pertama lalu Dortmund berhasil meraih kemenangan telak atas Legia Warszawa dengan skor meyakinkan 6-0.

Baca Juga: Bangga! Busana Muslim Bikinan Murid SMK Ini Dipuji Habis-Habisan di Hong Kong

Preview Dortmund VS Real Madrid: Sstt...Ronaldo dan Zidane Masih Bersitegang!skysports.com

Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman juga tampil gemilang menyusul kemenangan atas Freiburg dengan skor 3-1 akhir pekan lalu. Dengan modal semangat baik tersebut Dortmund yakin bisa menahan gempuran dari sang juara bertahan Real Madrid yang sedang mengalami penurunan performa.

Penurunan performa terlihat dari kubu Los Blancos karena di pertandingan terakhirnya hanya berhasil meraih hasil seri 2-2 saat bentrok dengan Las Palmas. Apalagi jika dilihat dari sejarah, Real Madrid tidak pernah mampu meraih kemenangan saat bertamu ke Signal Iduna Park.

Tuchel ingin para pemain Dortmund berusaha mengimbangi permainan Madrid

Preview Dortmund VS Real Madrid: Sstt...Ronaldo dan Zidane Masih Bersitegang!

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menegaskan kepada Sky Sports bahwa anak-anak asuhnya telah siap berhadapan dengan El Real. Tuchel menyatakan bahwa dirinya tidak akan meremehkan Madrid.

Tuchel mengatakan, dirinya dan para pemain Dortmund akan berusaha bermain seimbang di lini serang dan bertahan. Dia berharap dapat menutup laga kontra Madrid dengan hasil manis.

Sementara itu, Real Madrid harus tampil tanpa salah satu gelandang bertahannya, Casemiro. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menjelaskan bahwa dirinya yakin akan menemukan sosok pengganti Casemiro. Menurutnya, Los Blancos memiliki pemain-pemian terbaik dan siap saat menghadapi kondisi seperti ini.

Real Madrid bertanding di tengah renggangnya hubungan Ronaldo dan Zidane.

Preview Dortmund VS Real Madrid: Sstt...Ronaldo dan Zidane Masih Bersitegang!bola.net

Kabar tentang renggangnya hubungan Cristiano Ronaldo dengan pelatihnya di Real Madrid Zinedine Zidane kian santer. Ronaldo terlihat memaki Zidane usai ditarik keluar pada tengah pertandingan kontra Las Palmas akhir pekan kemarin. Saat digantikan oleh Lucas Vazquez di menit 72, Ronaldo memang memasang wajah muram serta kesal.

Lebih dari, ketika sudah duduk di bangku cadangan, dia sempat mengucap kata-kata kotor kepada pelatihnya tersebut.  Walau tak menyebut nama, namun dipercaya makian tersebut dialamatkan Ronaldo kepada Zidane. Tak berhenti sampai di situ, ketika berada di ruang ganti selepas laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, Ronaldo langsung komplain dengan Zidane bahwa dia kecewa kepadanya.

Preview Dortmund VS Real Madrid: Sstt...Ronaldo dan Zidane Masih Bersitegang!dailytelegraph.com.au

Pria asal Prancis yang kerap dipanggil Zizou tersebut lalu coba menjelaskan dasar keputusannya menarik keluar Ronaldo. Dia meminta Ronaldo istirahat karena akan dimainkan full ketika melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Di tengah ketegangan antara sang megabintang dan pelatihnya, datang kapten tim Sergio Ramos. Bek asal Spanyol itu mencoba menasihati Ronaldo bahwa tidak seharusnya dia bersikap seperti itu.

Prediksi Line Up dan Statistik pertandingan sebelumnya.

Perkiraan susunan pemain:

Dortmund (4-3-3): Burki; Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Schmelzer; Weigl, Castro, Gotze; Dembele, Aubameyang, Kagawa.

Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Asensio, Modric, Kroos; Bale, Benzema, Ronaldo.

Head to Head Borussia Dortmund vs Real Madrid:

09 Apr 14 Borussia Dortmund vs Real Madrid (2-0)

03 Apr 14 Real Madrid vs Borussia Dortmund (3-0)

01 Mei 13 Real Madrid vs Borussia Dortmund (2-0)

24 Apr 13 Borussia Dortmund vs Real Madrid (4-1)

07 Nov 12 Real Madrid vs Borussia Dortmund (2-2)

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund:

21 Sep 16 Wolfsburg vs Borussia Dortmund (1-5)

17 Sep 16 Borussia Dortmund vs Darmstadt (6-0)

15 Sep 16 Legia Warszawa vs Borussia Dortmund (0-6)

10 Sep 16 RB Leipzig vs Borussia Dortmund (1-0)

24 Agu 16 Borussia Dortmund vs Mainz (2-1)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:

19 Sep 16 RCD Espanyol vs Real Madrid (0-2)

15 Sep 16 Real Madrid vs Sporting Lisbon (2-1)

10 Sep 16 Real Madrid vs Osasuna (5-2)

28 Agu 16 Real Madrid vs Celta Vigo (2-1)

22 Agu 16 Real Sociedad vs Real Madrid (0-3)

Baca Juga: Sempat Diremehkan, Kini 7 Profesi Ini Justru Jadi Incaran Banyak Orang!

Topik:

Berita Terkini Lainnya