Prediksi Myanmar VS Indonesia, Siapa yang Paling Unggul?

Indonesia tidak akan mengalah begitu saja dengan Myanmar..

Timnas Indonesia akan kembali mengadakan laga uji coba jelang piala AFF 2016. Timnas harus melawat ke Thuwanna YTC Stadium, Yangon, Myanmar di mana pertandingan akan berlangsung Jumat (4/11) sore. Dalam dua laga uji cobanya timnas Garuda berhasil mempermalukan Malaysia 3-0 dan menahan imbang Vietnam 2-2. Laga ini tentu akan menjadi pemantapan komposisi pemain dan strategi permainan dari anak asuhan Alfred Riedl untuk kejuaraan AFF.

Prediksi Myanmar VS Indonesia, Siapa yang Paling Unggul?goal.com

Dikutip Goal.com, Indonesia dan Myanmar berada di grup berbeda dalam Piala AFF 2016. Timnas Indonesia berada di Grup A dan akan bertanding di Filipina, sementara Myanmar menjadi tuan rumah Grup B.

Dengan berbekal kemenangan dan hasil imbang sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, berharap bisa melihat mentalitas pemainnya ketika menjalani pertandingan tandang ini. Skuat terbaik akan dimainkan Alfred dalam pertandingan ini sekaligus menjajal para pemain pelapis.

Alfred akan membuat formasi kuat di pertahanan dan lini depan.

Prediksi Myanmar VS Indonesia, Siapa yang Paling Unggul?Zabur Karuru/viva.co.id

Kurnia Meiga berpeluang besar jadi pengawal gawang Timnas Garuda setelah di dua laga persahabatan sebelumnya absen. Kiper Arema Cronus yang tiga tahun terakhir ini jadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia mendapatkan jaminan dari Alfred Riedl jika fit bakal diboyong ke Filipina. Dia akan diuji kesiapannya setelah sembuh dari cedera.

Sementara di lini belakang, duet Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Rudolof Yanto Basna kemungkinan akan menjadi pilihan utama Alfred Riedl. Beny Wahyudi dan Abdul Rahman akan mengisi area kanan dan kiri pertahanan Tim Garuda.

Baca Juga: Tak Hanya Demo Ahok, 4 November Juga Catat Berbagai Sejarah Dunia.

Prediksi Myanmar VS Indonesia, Siapa yang Paling Unggul?radarindo.com

Untuk menguasai permainan, lini tengah akan menjadi kunci. Evan Dimas Darmono bisa dipastikan akan menjadi pilihan utama sebagai gelandang tengah dengan dibantu Zulham Zamrun dan Andik Vermansah yang bermain di kedua sayap. Namun, untuk posisi gelandang bertahan, Alfred Ridle punya dua kemungkinan besar, antara Dedi Kusnandar dan Bayu Pradana.

Bicara lini depan Timnas Indonesia, Boaz Solossa dan Irfan Bachdim akan tetap menjadi opsi utama. Namun, cedera yang membuat Irfan tak bisa mengikuti sesi pemusatan latihan di Karawaci. Sebagai gantinya, Ferdinand Sinaga, kemungkinan bakal berkesempatan menjajal lapangan sekaligus mengasah ketajaman.

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, pelatih asal Austria itu menyebut Myanmar dalam kondisi lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itu tim Indonesia harus berhati-hati.

Myanmar juga tidak akan mengalah begitu saja.

Prediksi Myanmar VS Indonesia, Siapa yang Paling Unggul?goal.com

Sementara itu, di sisi tuan rumah, Myanmar tak akan diperkuat dua pilarnya di lini belakang yaitu Zaw Lin dan Tran Dinh Hoang yang mengalami cedera. Meski begitu, Timnas harus tetap waspada karena mereka memiliki deretan pemain muda yang sangat potensial.

Untuk ajang Piala AFF, mereka juga cukup banyak mengandalkan pemain-pemain mudanya untuk mengisi juru gedor. Sebut saja, Paing Than, 19 tahun, Mg Mg Lwin (21), hingga Ko Ko Kyaw (23). Bahkan, ketiganya jadi aktor kemenangan Myanmar telak 3-0 atas Hong Kong, dalam laga uji coba 6 Juni lalu.

Paing Than dan Maung Maung Lwin bahkan masing-masing menyumbang golnya. Padahal Paing Than baru 10 kali membela timnas, sedang Lwin enam kali.

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-4-2): Andritany Ardhyasa; Abdul Rahman, Rudolof Yanto Basna, Manahati Lestusen, Benny Wahyudi; Bayu Gatra, Evan Dimas, Bayu Pradana, Zulham Zamrun; Irfan Bachdim, Boaz Solossa

Myanmar (4-4-2): Kyaw Zin Phyo;Phyo Ko Ko Thien, Zaw Min Tun, David Htan, Win Min Htut; Yan Aung Kyaw, Ye Ko Oo, Myo ko Tun, Maung Maung Lwin, Than Paing, Aung Thu

Head To Head Pertandingan Myanmar vs Indonesia :

30/03/2015 Indonesia 2 – 1 Myanmar

05/12/2008 Indonesia 3 – 0 Myanmar

15/11/2008 Myanmar 2 – 1 Indonesia

25/08/2008 Indonesia 4 – 0 Myanmar

5 Pertandingan Terakhir Myanmar :

06/06/2016 Myanmar 3 – 0 Hong Kong

03/06/2016 Myanmar 0 – 1 Singapore

28/05/2016 Myanmar 0 – 0 Malaysia

29/03/2016 Lebanon 1 – 1 Myanmar

24/03/2016 Singapore 2 – 1 Myanmar

5 Pertandingan Terakhir Indonesia :

09/10/2016 Indonesia 2 – 2 Vietnam

06/09/2016 Indonesia 3 – 0 Malaysia

30/03/2015 Indonesia 2 – 1 Myanmar

25/03/2015 Indonesia 0 – 1 Cameroon

28/11/2014 Indonesia 5 – 1 Laos

Baca Juga: 12 Bantal Super Lucu yang Bisa Bikin Dietmu Gagal.

Topik:

Berita Terkini Lainnya