Gelandang Bayern Munich Renato Sanches Sabet Gelar European Golden Boy 2016

Sanches singkirkan Rashford dan Coman

Gelandang Timnas Portugal, Renato Sanches memenangkan gelar pemain muda terbaik Eropa 2016. Sanchez mengalahkan dua nominator lainnya, rekan sesama di klub Bayern Muenchen, Kingsley Coman dan striker Manchester United (MU) Marcus Rashford.

Gelandang Bayern Munich Renato Sanches Sabet Gelar European Golden Boy 2016instagram.com/renatosanches35

Baca Juga: 13 Pertanyaan yang Diam-diam Ingin Kamu Tanyakan Setelah Nonton Sidang Jessica. 

Dilansir Daily Mail, (24/10), sebelum mengungguli keduanya, Saches terlebih dulu masuk dalam 40 besar nama yang diumumkan sebulan sebelum pemberian penghargaaa. Penghargaan ini kemudian diumumkan dalam sebuah upacara penyerahan di Monte Carlo, Senin 24 Oktober 2016.

Pemain berusia 19 tahun ini sukses memboyong penghargaan tersebut dengan pertimbangan punya peran signifikan dalam membantu Portugal menjuarai Piala Eropa 2016. Selain itu, dia juga sudah masuk ke tim utama klub raksasa seperti Muenchen dengan bermain sebanyak enam dari tujuh laga Die Roten musim ini.

Gelandang Bayern Munich Renato Sanches Sabet Gelar European Golden Boy 2016instagram.com/renatosanches35

Sanches mendedikasikan penghargaan ini untuk keluarganya. Baginya, penghargaan ini merupakan pengakuan yang sangat berharga bagi dirinya. Meski diganjar penghargaan bergengsi, eks pemain Benfica ini enggan terbuai.

Dia mengaku masih perlu banyak belajar, khususnya dari rekan-rekan senior saya di klub seperti Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara dan Joshua Kimmich. Tahun lalu penghargaan yang mulai diberikan tahun 2003 oleh majalah asal Italia ini diraih oleh Striker Manchester United, Anthony Martial. Tahun sebelumnya lagi, Paul Pogba memboyong penghargaan tersebut.

Dua nama besar sepak bola seperti Wayne Rooney dan Lionel Messi pernah merasakan penghargaan ini. Uniknya, pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo belum pernah diganjar penghargaan tersebut.

Mengalahkan dua kandidat kuat lainnya.

Gelandang Bayern Munich Renato Sanches Sabet Gelar European Golden Boy 2016instagram.com/renatosanches35

Bintang muda Bayern Munich Renato Sanches tentunya tidak pernah menyangka bisa jadi pemenang European Golden Boy Award 2016.

Penyerang muda Manchester United, dan rekan setim Sanches di Bayern Munich, Kingsley Coman masuk ke dalam daftar tiga besar. Sementara kiper Milan Gianluigi Donnarumma masuk dalam sepuluh besar dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Italia.

Pemenang Golden Boy ditentukan oleh voting yang dilakukan 30 jurnalis yang bekerja di media-media bergengsi di Eropa.

Nama pemenang sudah bocor sehari sebelumnya.

Gelandang Bayern Munich Renato Sanches Sabet Gelar European Golden Boy 2016instagram.com/renatosanches35

Kendati Renato baru akan menerima penghargaan Golden Boy 2016 pada hari Senin 24 Oktober 2016 dalam sebuah malam penghargaan di Monte Carlo, Tuttosport keburu sudah membocorkan pemenang Golden Boy 2016 sehari sebelum malam penghargaan.

Dari daftar 10 besar Golden Boy 2016, hanya ada satu pemain dari Italia yakni kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga: Anak Presiden Gus Dur Berbicara Soal Identitas Muslim di Indonesia. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya