5 Fakta Menarik Paulo Dybala, Resmi Jadi Pemain Baru AS Roma

Bergabung pada musim panas 2022

Terjawab sudah klub baru Paulo Dybala yang akan dibelanya pada 2022/2023. Dirinya memang menjadi salah satu bintang Eropa yang ramai pembicaraan belakangan ini.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Dybala masuk dalam deretan pemain top yang berstatus free agent alias tanpa klub. Ia lebih memilih meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya, Juventus.

Santer dikaitkan dengan beberapa klub besar Eropa, akhirnya Dybala memilih AS Roma sebagai klub barunya. I Giallorossi sendiri berhasil merekrut sang pemain secara gratis setelah kontraknya bersama Juventus berakhir pada 1 Juli 2022.

Inilah lima fakta menarik Paulo Dybala!

1. Paulo Dybala lahir di Laguna Larga, Argentina

5 Fakta Menarik Paulo Dybala, Resmi Jadi Pemain Baru AS RomaPaulo Dybala (instagram.com/paulodybala)

Paulo Dybala merupakan pemain sepak bola yang lahir pada 15 November 1993 di Laguna Larga, Argentina. Pemain berusia 28 tahun tersebut biasa bermain sebagai striker. Namun, ia juga bisa bermain di posisi gelandang serang.

Dybala mulai menekuni dunia sepak bola dengan bergabung bersama akademi sepak bola Instituto AC Cordoba. Ia bergabung pada 1 Juli 2011 bersama tim kasta kedua Liga Argentina tersebut.

2. Bintang andalan Tim Nasional Argentina

5 Fakta Menarik Paulo Dybala, Resmi Jadi Pemain Baru AS RomaPaulo Dybala (instagram.com/paulodybala)

Paulo Dybala dikenal sebagai penyerang yang mempunyai kemampuan luar biasa. Oleh karena itu, ia diberi kepercayaan memperkuat Tim Nasional Argentina.

Dybala memang menjadi salah satu andalan Timnas Argentina sejauh ini. Kontribusinya sebagai penyerang selalu saja merepotkan lini pertahanan lawan.

Dybala mulai dipercaya membela Tim Tango pada 14 Oktober 2015. Sejauh ini, ia telah tampil untuk negaranya sebanyak 34 laga dengan raihan 3 gol di semua ajang.

Baca Juga: Paulo Dybala Resmi Diperkenalkan Sebagai Rekrutan AS Roma

3. Namanya besar bersama Juventus

5 Fakta Menarik Paulo Dybala, Resmi Jadi Pemain Baru AS RomaPaulo Dybala (instagram.com/paulodybala)

Juventus adalah tempat di mana Paulo Dybala mulai banyak dikenal di Eropa. Ia berhasil bergabung bersama Si Nyonya Tua pada 1 Juli 2015.

Sejak bermain di Stadion Juventus, Karier Dybala meningkat signifikan. Ia pernah beberapa kali mengantarkan Juventus meraih trofi.

Beberapa gelar juara itu di antaranya 5 trofi Liga Italia, 4 trofi Piala Italia, dan 3 trofi Piala Super Italia. Bahkan, Dybala pernah dinobatkan sebagai pemain terbaik Juventus pada 2019/2020.

4. AS Roma resmi merekrut Paulo Dybala

5 Fakta Menarik Paulo Dybala, Resmi Jadi Pemain Baru AS RomaPaulo Dybala (instagram.com/officialasroma)

Selama 7 musim membela Juventus, akhirnya Paulo Dybala memutuskan hengkang. Entah alasan apa yang membuatnya pergi. Padahal ia menjadi salah satu bintang yang dimiliki Juventus waktu itu.

Keputusan yang diambilnya itu membuat tim-tim besar Eropa tertarik untuk merekrutnya. Menurut kabar, tim-tim seperti Inter Milan, AC Milan, dan Manchester United sempat dikaitkan dengan kepindahan Dybala.

Pada 20 Juli 2022, akhirnya terjawab sudah klub mana yang akan Dybala bela. Ternyata, ia memilih AS Roma. I Giallorossi berhasil merekrutnya tanpa mengeluarkan uang sepersen pun alias gratis.

5. Berpeluang menambah trofi juara bersama AS Roma

5 Fakta Menarik Paulo Dybala, Resmi Jadi Pemain Baru AS RomaPaulo Dybala (instagram.com/officialasroma)

Keputusan Paulo Dybala memilih AS Roma pastinya dibekali dengan pertimbangan yang matang. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah mencari klub baru yang mempunyai kesempatan juara pada 2022/2023.

AS Roma merupakan salah satu tim raksasa Eropa yang berprestasi. I Giallorossi, misalnya, berhasil menjadi juara Eropa pada 2021/2022 lalu. Mereka meraih trofi Piala Konferensi Eropa untuk pertama kalinya.

Keberhasilan AS Roma merekrut Paulo Dybala memberi kejutan bagi penggemar sepak bola. Sebab, I Giallorossi tak pernah diperkirakan akan memboyong sang pemain.

Baca Juga: 5 Pemain AS Roma yang Didatangkan dari Klub Rival, Ada Paulo Dybala!

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya