Serba-serbi di Balik Transfer Casemiro ke Manchester United

Casemiro ditebus mahal

Sejak kedatangan  Erik ten Hag sebagai pelatih baru, Manchester United terus berbenah. Mereka menatap kompetisi pada 2022/2023 dengan serius.

Setan Merah juga banyak mendatangkan nama-nama besar, salah satunya Casemiro. Casemiro sendiri merupakan pemain yang telah dikenal publik sebagai salah satu gelandang top di Eropa.

Manchester United berhasil memboyongnya ke Old Trafford pada 22 Agustus 2022. Yuk, intip lebih dalam fakta menarik di balik transfer Casemiro ke Manchester United!

1. Besar dan berkembang bersama Real Madrid

Serba-serbi di Balik Transfer Casemiro ke Manchester UnitedCasemiro (instagram.com/casemiro)

Casmiro merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Brasil yang lahir pada 23 Februari 1992. Pemain berusia 30 tahun tersebut biasa bermain di posisi gelandang bertahan.

Casmiro merupakan pemain yang besar dan berkembang sebagai pemain sepak bola hebat bersama Real Madrid. Ia pertama kali bergabung bersama tim junior Los Blancos pada 31 Januari 2013.

Kemampuannya sebagai pemain junior selalu bertambah seiring berjalannya waktu. Kabar baik pun datang menghampiri Casmiro pada 1 Juli 2013. Ia dipromosikan ke tim utama Real Madrid.

2. Banyak meraih gelar juara bersama Real Madrid

Serba-serbi di Balik Transfer Casemiro ke Manchester UnitedCasemiro (instagram.com/casemiro)

Sejak dipromosikan ke tim utama Real Madrid, Casmiro mulai menjelma sebagai pemain penting. Ia membuat permainan di sektor tengah Los Blancos makin hidup.

Puncaknya terjadi ketika Casemiro banyak mendapatkan trofi juara bersama Real Madrid. Tak tanggung-tanggung, gelar juara yang diraihnya pun merambat hingga banyak meraih trofi bergengsi Eropa.

Pada ajang piala domestik, Casemiro sukses meraih 3 trofi Liga Spanyol, 3 trofi Piala Super Spanyol, dan 1 trofi Piala Spanyol. Sedangkan, pada ajang bergengsi Eropa, ia sukses meraih 5 trofi Liga Champions dan 3 trofi Piala Super Eropa.

Baca Juga: Casemiro Dibeli Mahal untuk Jadi Penghangat Bangku Cadangan?

3. Andalan Tim Nasional Brasil

Serba-serbi di Balik Transfer Casemiro ke Manchester UnitedCasemiro (instagram.com/casemiro)

Selain dikenal sebagai gelandang bertahan andalan Real Madrid, Casemiro juga sangat diandalkan negaranya. Hal tersebut dapat dibuktikan dari dirinya yang masih menjadi bagian dari Tim Nasional Brasil saat ini.

Casemiro memulai debut bersama Tim Samba pada 15 September 2011. Statistik keseluruhan mencatat, ia telah tampil bersama negaranya tersebut dalam 63 laga dengan torehan 5 gol di semua ajang.

4. Resmi direkrut Manchester United dengan harga mahal

Serba-serbi di Balik Transfer Casemiro ke Manchester UnitedCasemiro (instagram.com/manchesterunited)

Bursa transfer pada musim panas 2022 menjadi akhir perjalanannya bersama Real Madrid. Pasalnya, ia telah diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United.

Setan Merah berhasil memboyong Casemiro pada 22 Agustus 2022. Ia ditebus dengan harga yang sangat mahal, mencapai angka 70,65 juta euro atau setara Rp1 miliar.

5. Diharapkan dapat mengangkat performa Manchester United

Serba-serbi di Balik Transfer Casemiro ke Manchester UnitedCasemiro (instagram.com/manchesterunited)

Keputusan Casemiro memilih Manchester United sebagai klub barunya pada 2022/2023 ini dianggap cukup tepat. Pasalnya, Setan Merah kini sedang membutuhkan sosok pemain yang dapat membuat permainan di sektor tengah makin hidup.

Keberadaan Casemiro saat ini diharapkan dapat mengangkat performa Manchester United. Hal tersebut tidak mustahil terjadi, sebab Casemiro dikenal sebagai seorang gelandang bertahan yang luar biasa di Eropa.

Kehadiran Casemiro sebagai pemain baru membuat lini tengah Manchester United tampak mewah musim ini. Setan Merah memiliki nama-nama gelandang besar di Eropa, seperti Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Casemiro.

Baca Juga: 5 Gelandang Brasil yang Tampil Apik di EPL, Casemiro Selanjutnya?

rizkilutfi Photo Verified Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya