Ini 5 Kiper yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018

Mana favorit kalian?

Piala Dunia 2018 akan diramaikan oleh talenta-talenta hebat dari seluruh dunia. Talenta hebat yang bukan hanya memukau, namun juga berusaha membawa tim masing-masing menjadi juara. Pemain dengan posisi masing-masing akan berjuang maksimal untuk mencapai tangga juara.

Tak terkecuali kiper. Kiper sendiri memiliki beban berat untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Dari semua kiper yang ada pasti semuanya akan berusaha keras mempertahankan gawangnya. Dari banyaknya kiper yang dibawa ke Rusia, ada beberapa yang bakal bersinar. 

1. Lloris

Ini 5 Kiper yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018sky sports

Lloris dipastikan akan bersinar bersama tim favorit juara tahun ini, yaitu Prancis. Penampilannya yang apik di Tottenham menjadi modal tersendiri untuk membela timnas Prancis.

Sebagai kapten tim, Lloris bakal didukung rekan-rekan satu negaranya untuk menjaga gawangnya. Lloris pun bisa lebih tenang karena Prancis memiliki bek-bek tangguh, seperti Koscielny, Varane, Umtiti, Jallet, Kurzawa, dan lain-lain.

2. Courtois

Ini 5 Kiper yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018fifa

Courtois adalah salah satu kiper terbaik Liga Inggris. Ia memiliki penempatan posisi yang bagus. Selama membela Chelsea, Courtois selalu menjadi pilihan utama untuk menjaga gawang. Di timnas Belgia, Courtois akan dibantu oleh Vertonghen dan Kompany untuk mengamankan pertahanan Belgia.

3. Ederson

Ini 5 Kiper yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018fourfourtwo

Kiper Manchester City, Ederson dipastikan akan bersinar di Piala Dunia 2018 bersama timnas Brasil. Ederson telah menjadi salah satu kiper terbaik musim ini dengan kebobolan paling sedikit di liga selama ini.

Jika diberi kesempatan di timnas Brasil, Ederson akan bekerja sama dengan Thiago Silva, Marquinhos, David Luiz, Dani Alves, Marcelo, dan lain-lain.

4. Ter Stegen

Ini 5 Kiper yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018peru.com

Ter Stegen dipastikan akan mengawal gawang timnas Jerman menggantikan Neuer yang masih cedera. Kiper Barcelona ini dipercaya dapat mengemban tugas yang biasa diberikan kepada seniornya, Neuer. Ter Stegen menjadi pilihan terbaik untuk timnas Jerman. Penampilannya yang apik bersama Barcelona dan beberapa laga uji coba timnas Jerman telah membuktikan kualitasnya.

5. De Gea

Ini 5 Kiper yang Akan Bersinar di Piala Dunia 2018metro.co.uk

De Gea akan menjadi kiper yang paling disorot dalam gelaran Piala Dunia 2018. Bukan tanpa alasan, De Gea selalu memberikan penampilan terbaiknya bersama klub maupun timnas Spanyol. Berkat De Gea, timnas Spanyol makin percaya diri untuk menghadapi lawan-lawannya di Piala Dunia.

Di timnas Spanyol, De Gea akan ditemani oleh bek-bek tangguh La Liga, seperti Sergio Ramos dan Pique. 

Rizqi Akbar Photo Verified Writer Rizqi Akbar

http://siakbar.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya