Baru 4 Bulan, Alan Pardew Tak Lagi Jadi Pelatih West Brom

Apa ya alasannya?

Kabar cukup mengejutkan disampaikan oleh klub Liga Premier Inggris, West Bromwich Albion, pada Senin (2/4). Dalam sebuah pernyataan resmi, The Baggies mengumumkan bahwa Alan Pardew tak lagi menduduki posisi sebagai pelatih klub yang bermarkas di The Hawthorns Stadium tersebut.

1. Hengkangnya Pardew adalah hasil keputusan bersama

Baru 4 Bulan, Alan Pardew Tak Lagi Jadi Pelatih West Brominstagram.com/wba

Dalam pernyataan yang diunggah di akun Twitter resmi West Brom, perpisahan antara klub dan Pardew dinyatakan sebagai hasil keputusan bersama setelah kedua pihak melakukan diskusi. West Brom sendiri menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai alasan hengkangnya pria yang baru ditunjuk sebagai manajer pada November 2017 tersebut.

2. Pelatih tim utama menjadi pengganti Pardew

Baru 4 Bulan, Alan Pardew Tak Lagi Jadi Pelatih West Brominstagram.com/wba

Selain Pardew, asisten kepala pelatih John Carver juga secara resmi meninggalkan West Brom. Sama halnya dengan kepergian Pardew, klub yang sudah delapan kali berlaga di Liga Premier League itu menolak membeberkan alasannya. Sementara itu, pelatih tim utama Darren Moore dipercaya untuk menggantikan posisi Pardew selama sisa pertandingan.

3. Di bawah asuhan Pardew, West Brom hanya mampu menang sekali

Baru 4 Bulan, Alan Pardew Tak Lagi Jadi Pelatih West Brominstagram.com/wba

Dikutip dari BBC Sport, statistik pertandingan tidak menunjukkan keberpihakan kepada Pardew. Pasalnya, dari 18 pertandingan, West Brom hanya mampu menang satu kali dan mengantongi delapan poin saja. West Brom juga mengalami kekalahan sebanyak sembilan kali berturut-turut di semua kompetisi.

Pertandingan terakhir yang dijalani West Brom terjadi 31 Maret lalu ketika Burnley bertandang ke The Hawthorns Stadium. Tim tuan rumah terpaksa tunduk 1-2 dari tim tamu. Suasana di West Brom pun dikabarkan memburuk, apalagi saat ini mereka tengah berada di peringkat paling bawah Liga Premier Inggris dan terancam degradasi.

4. Pardew pernah dipecat oleh Crystal Palace sebelum pindah ke West Brom

Baru 4 Bulan, Alan Pardew Tak Lagi Jadi Pelatih West Brominstagram.com/wba

Pardew datang ke West Brom untuk menggantikan Tony Pulis yang dipecat karena meraih kemenangan setelah 10 pertandingan. Namun, Pardew sebelumnya juga dipecat oleh Crystal Palace pada Desember 2016 ketika tim tersebut bercokol di peringkat 17.

Selain itu, Pardew juga pernah diberhentikan oleh Southampton pada 2010. Sebelumnya, Charlton Athletic menyatakan klub dan Pardew "sepakat" untuk memutuskan berhenti bekerja sama pada 2008. Dua tahun sebelumnya, West Ham United yang menyatakan menyudahi kontrak Pardew.

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya