Bertahan dengan 9 Pemain, Mourinho Sebut Chelsea Tak Layak Juara

Conte lebih tahu caranya parkir bus dengan baik?

Di tengah tekanan karena gagal mengakhiri musim dalam zona Liga Champions, Chelsea berhasil mengalahkan Manchester United pada final Piala FA, Sabtu (19/5). Penalti Eden Hazard pada menit 22 menjadi penentu kemenangan tersebut.

1. Mourinho tidak ikhlas ketika Chelsea juara

Bertahan dengan 9 Pemain, Mourinho Sebut Chelsea Tak Layak Juarainstagram.com/manchesterunited

Kemenangan Chelsea menjadi pukulan telak bagi Jose Mourinho yang batal meneruskan perjalanan bersama Manchester United di Liga Champions. Ia pun secara terang-terangan mengungkapkan kekesalannya setelah kalah di Wembley.

"Aku memberikan selamat kepada mereka, tapi aku tak berpikir mereka layak menjadi pemenang," katanya, seperti dikutip dari BBC Sport. "Aku manajer Manchester United dan aku harus menunjukkan rasa hormat, bukan hanya karena mereka mantan timku, tapi juga karena mereka lawanku hari ini, dan aku kira kami layak menang."

2. Mourinho memprotes Chelsea yang bermain bertahan

Bertahan dengan 9 Pemain, Mourinho Sebut Chelsea Tak Layak Juarainstagram.com/manchesterunited

Salah satu sumber kekesalan Mourinho adalah ia menganggap bahwa Chelsea bermain terlalu bertahan sehingga tak memberikan kesempatan kepada timnya untuk menyerang. "Agak sulit bagi kami bermain tanpa [Romero] Lukaku melawan sebuah tim yang bertahan dengan sembilan pemain," ungkapnya.

Lukaku sendiri tidak bermain sejak awal pertandingan dan baru memasuki lapangan pada menit 73 setelah sembuh dari cedera. "Aku cukup penasaran untuk tahu apa yang kalian katakan atau tulis karena jika timku bermain seperti itu, aku bisa bayangkan apa yang akan dibicarakan oleh orang-orang. Kami tim terbaik, tapi inilah sepak bola," tambahnya.

3. Mourinho juga dikenal suka bermain bertahan atau dengan kata lain 'memarkir bus'

Bertahan dengan 9 Pemain, Mourinho Sebut Chelsea Tak Layak Juarainstagram.com/manchesterunited

Istilah 'parkir bus' bukan hal yang aneh jika diasosiasikan dengan pelatih asal Portugal tersebut. Bahkan, seperti dilaporkan Goal.com, pemain-pemain yang ia latih semasa menjadi bos di Real Madrid pun mengakui hal ini. Mereka juga merasa keberatan.

"Aku tak suka bermain seperti itu," kata Cristiano Ronaldo. Ramos pun dilaporkan keberatan dengan taktik bertahan Mourinho yang menghasilkan pendekatan permainan yang negatif dan menjadikan istilah 'parkir bus' sebagai olokan. Bukan hanya Madrid, tak sedikit penggemar Mourinho yang juga sempat memprotes caranya bertahan. 

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya