Comscore Tracker

Cetak 105 Gol, Lewandowski Pecahkan Rekor Bundesliga

Musim ini ia sudah membuat 39 gol untuk Bayern Munchen

Robert Lewandowski kian menggila. Setelah mencatatkan namanya pada papan skor saat melawan Hannover, Sabtu (21/4/2018), pemain asal Polandia itu sukses mencatatkan 39 gol untuk Bayern Munchen di musim ini. Gol Lewandowski di HDI-Arena datang di menit 73, sekaligus melengkapi kemenangan 3-0 untuk tim yang baru menjuarai Bundesliga itu.

1. Ia jadi pemain asing yang mencetak gol terbanyak bagi klub Bundesliga

Cetak 105 Gol, Lewandowski Pecahkan Rekor Bundesligainstagram.com/fcbayern

Keganasan Lewandowski di lapangan hijau memang sudah tak diragukan. Terutama ketika ia merumput bersama dengan klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut. Sejak hengkang dari Borussia Dortmund pada 2014, pemain berusia 29 tahun itu sudah membuat 105 gol untuk Bayern Munchen.

Raihan ini bukan tanpa makna. Dikutip dari Goal, ia dinobatkan sebagai pemecah rekor. Karena menjadi pemain asing satu-satunya yang sukses mencetak gol terbanyak, di semua kompetisi untuk satu klub Bundesliga. Ini mengukuhkan predikatnya sebagai mesin gol bagi Bayern Munchen.

2. Lewandowski mengalahkan Claudio Pizarro

Cetak 105 Gol, Lewandowski Pecahkan Rekor Bundesligainstagram.com/fcbayern

Sangat sulit sekali untuk memecahkan rekor tersebut. Sebelum Lewandowski ada nama Claudio Pizarro yang mendapatkan gelar sebagai pemain non-Jerman yang berhasil mencetak banyak sekali gol untuk sebuah klub.

Dilansir dari Bundesliga.com, pemain berkebangsaan Peru itu membuat 104 gol selama bergabung dengan Werder Bremen pada musim 1999/2001, 2008/2009, dan 2015/2017.

Pemain berusia 39 tahun itu juga pernah meruput bersama Bayern Munchen sejak 2001 hingga 2007 dan 2012 sampai 2015. Selama dua kali membela Bayern Munchen, Pizarro membuat 87 gol. Jadi, jika ditotal, pemain yang kini bergabung dengan FC Koln itu memiliki 191 gol untuk dua klub Bundesliga.

3. Lewandowski juga memecahkan rekor bersama negaranya

Cetak 105 Gol, Lewandowski Pecahkan Rekor Bundesligainstagram.com/fcbayern

Tak hanya di level klub, Lewandowski juga menjadi mesin gol untuk tim nasional Polandia. Ia sukses membawa negaranya ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Lewandowski melakukannya dengan cara yang tak biasa juga. Ia menjadi pemain tim nasional pertama yang mencetak 16 gol dalam kompetisi besar di benua Eropa.

Pada Oktober 2017 lalu, laman resmi UEFA mengonfirmasi bahwa jumlah tersebut menjadikannya satu peringkat di atas kapten tim nasional Portugal, sekaligus bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Berdasarkan catatan, Ronaldo mampu menyarangkan 15 gol bersama Portugal.

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya