Latihan Bersama Borussia Dortmund, Usain Bolt Berharap Dikontrak

Lho katanya penggemar Manchester United?

Manusia tercepat di dunia sekaligus peraih medali emas Olimpiade untuk cabang olahraga lari, Usain Bolt, berlatih bersama klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Ia menjajal kemampuannya menggocek bola bersama para pemain Dortmund pada Jumat (23/3/2018). Mantan atlet asal Jamaika itu rupanya berharap besar pada sesi latihan tersebut.

1. Bolt ingin dikontrak Borussia Dortmund sebagai pemain

Latihan Bersama Borussia Dortmund, Usain Bolt Berharap Dikontrakinstagram.com/bvb09

Pria berusia 31 tahun tersebut berkata kepada Bundesliga.com bahwa ia tak sekadar iseng ikut berlatih bersama tim asuhan Peter Stöger itu. Meski sudah sangat terkenal sebagai mantan atlet lari, tapi rupanya ia punya ambisi lain untuk menjadi pemain sepak bola.

"Semoga tim menerimaku lagi setelah ini. Aku ingin terus berlatih bersama mereka, mendapatkan lebih banyak pengalaman, menjadi lebih baik dan harapannya bisa direkrut. Kamu tak pernah tahu," ungkapnya. Lebih dari 1.000 fans Dortmund yang menyaksikan latihan mereka pun ikut kagum dengan kemampuan Bolt.

2. Ia mengincar posisi sebagai pemain sayap

Latihan Bersama Borussia Dortmund, Usain Bolt Berharap Dikontrakinstagram.com/usainbolt

Bolt sempat memamerkan kemampuannya mencetak gol dari sundulan kepala dan tendangan penalti. Menurutnya, ia "cukup oke". Bolt menuturkan, "Aku ingin bermain dengan sangat baik. Aku ingin bergerak dan memberikan pilihan-pilihan kepada para pemain dan aku berusaha yang terbaik. Aku benar-benar berusaha mencoba melakukannya dengan profesional, jadi aku wajib bermain di level yang tinggi."

Stöger sendiri sempat mengatakan bahwa Bolt "sangat berbakat". Meski demikian, tidak ada yang tahu apakah ia akan kembali mengundang Bolt untuk berlatih. Untuk posisi bermain sendiri, Bolt mengaku mengincar posisi sebagai pemain sayap di sisi kiri lapangan. Namun, ia juga terbuka jika harus bermain di depan.

3. Ia menilai Dortmund akan membuka jalan baginya untuk bergabung bersama Manchester United

Latihan Bersama Borussia Dortmund, Usain Bolt Berharap Dikontrakinstagram.com/usainbolt

Sehari sebelum berangkat ke Dortmund, Bolt melakukan wawancara eksklusif dengan ESPN terkait latihan bersama Marco Reus dan kawan-kawan. Bolt secara terang-terangan mengaku sejak lama menjadi penggemar Manchester United.

Apa yang terjadi di Dortmund, menurut Bolt, akan menentukan apakah ia bisa bergabung dengan Setan Merah sebagai pemain profesional.

"Itu akan menentukan untukku, secara pribadi, apakah aku bisa berlanjut atau berkata,'Tahu tidak? Mungkin aku memang tak cukup bagus," ujar pemegang medali emas Olimpiade sebanyak delapan kali itu. Bolt sendiri mengaku pernah bertanya kepada Jose Mourinho tentang kemungkinannya bisa bermain untuk United.

"Aku tentu saja pernah memintanya memberikan satu tempat untukku di tim, tapi seperti yang aku katakan, aku hanya ingin menunggu sampai sesudah latihan untuk benar-benar mendorong dan menekanku," kata Bolt. Mourinho sendiri merespons permintaannya dengan berujar, "Jika kamu serius, kita lihat apa yang terjadi nanti."

Rosa Folia Photo Verified Writer Rosa Folia

sudah tahu didi kempot sejak sekolah dasar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya