IDNtimes Bertemu Fans Liverpool dan Manchester United untuk Membicarakan Prediksi Pertandingan

"Pokoknya, no Rooney"

Dalam hitungan jam, sebuah laga panas antara Liverpool melawan Manchester United akan segera tersaji di hadapan para penggemar sepak bola. Penggemar sepak bola? Tentu saja.

Bukan hanya pendukung kedua tim yang akan menonton pertandingan ini. Persaingan antara The Reds dan The Red Devils adalah salah satu rivalitas terbesar dalam dunia sepak bola. Pertarungan keduanya diprediksi akan disaksikan oleh 700 juta penonton di 200 negara.

Saking panasnya, kedua klub sampai harus mengeluarkan sebuah pernyataan bersama yang mengingatkan penggemar Liverpool dan Manchester United untuk saling menghormati. Ini dilakukan untuk menghindari terulangnya insiden saat mereka bertemu di ajang Europa League musim lalu.

Meski sangat intens, namun IDNtimes berhasil duduk bersama pendukung Liverpool dari BIGREDS Surabaya dan pendukung Manchester United yang mewakili United Indonesia Chapter Surabaya untuk membicarakan prediksi pertandingan.

Beruntung hingga akhir perbincangan tidak ada pertumpahan darah yang terjadi.

Adryan - BIGREDS Surabaya

IDNtimes Bertemu Fans Liverpool dan Manchester United untuk Membicarakan Prediksi PertandinganIDNtimes.com

Susunan pemain:

Tetap 4-3-3. Barisan belakang kemungkinan besar masih dihuni Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joël Matip dan James Milner. Tapi, di FPL Matip dapat tanda merah (sakit/cedera). Kalau Matip benar tidak main, bisa diganti oleh Ragnar Klavan.

Georginio Wijnaldum yang cedera kemungkinan besar akan digantikan oleh Emre Can. Jadi, di tengah susunannya Emre Can, Adam Lallana dan Jordan Henderson.

Di barisan depan Jürgen Klopp akan memasang trio Sadio Mané, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho. Posisi penjaga gawang sepertinya akan dikembalikan ke Simon Mignolet karena ini big match.

Skor akhir:

Kemenangan untuk Liverpool dengan skor 3-1. Syaratnya Liverpool bisa cetak minimal dua gol di babak pertama. Sebab Mourinho pasti akan mengandalkan berbagai cara, termasuk parkir pemain di lini belakang kalau Manchester United bisa unggul lebih dulu.

Liverpool tidak akan clean sheet. Semua formula sudah dicoba untuk menghalau set-piece namun selalu gagal. Mungkin karena pengaruh tidak adanya defensive midfielder (DM) yang membuat pemain belakang merasa aman.

Pemain yang harus diwaspadai:

Zlatan Ibrahimović.

Hal yang paling dinanti di pertandingan nanti:

Karena intensitas pertandingan pasti sangat tinggi, sepertinya akan ada kartu merah yang dikeluarkan wasit entah untuk pemain tuan rumah atau dari tim tamu.

Baca Juga: Jelang Laga Panas, Mari Tengok Sejarah Rivalitas Liverpool dan Manchester United

Obie - United Indonesia Chapter Surabaya

IDNtimes Bertemu Fans Liverpool dan Manchester United untuk Membicarakan Prediksi PertandinganIDNtimes.com

Susunan pemain:

Pokoknya, no Rooney. Menggunakan formasi 4-2-3-1, Zlatan Ibrahimović tetap jadi ujung tombak bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial di kiri dan kanan. Bisa juga pakai Jesse Lingard. Juan Mata sebagai central midfielder akan bermain di belakang Ibrahimović.

Kuncinya sebenarnya di tengah dengan mengandalkan duet Paul Pogba dan Ander Herrera. Sementara bagian belakang akan dihuni Luke Shaw yang sudah pulih dari cedera, Daley Blind, Eric Bailly, dan Antonio Valencia. Kalau kiper pilihannya hanya David de Gea.

Skor akhir:

Hasil seri sepertinya sudah bagus untuk Manchester United karena Liverpool bermain di kandang sendiri dan sedang berada dalam tren positif.

Bicara soal DM, permasalahan serupa dialami oleh Manchester United. Klub belum bisa menemukan pengganti Michael Carrick yang bisa membuat Pogba, Lingard, atau Rashford mampu lebih bereskplorasi.

Pemain yang harus diwaspadai:

Roberto Firmino.

Hal yang paling dinanti di pertandingan nanti:

Pertama, Ibrahimović cetak gol di Anfield. Kedua, kerasnya pertandingan di lapangan.

Baca Juga: Kalau Ronaldo Bikin Hotel, Simon Mignolet Buka Usaha Kedai Kopi

Topik:

Berita Terkini Lainnya